Comscore Tracker

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan Mei

Bersaing ketat nih, ada pemain favoritmu?

Premier League musim 2020/2021 telah rampung dihelat. Setiap tim telah berusaha semaksimal mungkin demi bisa bersaing dan bertahan di Premier League. Dari 20 tim yang ada, Manchester City menasbihkan diri sebagai sang jawara Premier League musim ini.

Bulan Mei 2021 menjadi bulan terakhir dalam rangkaian jadwal pertandingan Premier League musim ini. Di pekan-pekan terakhir tersebut para pemain masih tampil maksimal menunjukkan performa terbaiknya. Ada sejumlah pemain yang tampil menonjol dan menjadi pusat perhatian.

Mereka pun terdaftar dalam kandidat peraih penghargaan pemain terbaik Premier League edisi bulan Mei 2021. Lantas siapa sajakah pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya!

1. Gareth Bale (Tottenham Hotspur)

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan MeiGareth Bale (skysports.com)

Gareth Bale tampil begitu apik sebagai winger kanan Tottenham Hotspur. Selama bulan Mei, ia dimainkan dalam 5 laga dengan mencetak 5 gol. Ia juga berhasil menciptakan 15 tembakan dan memiliki akurasi umpan 78%.

Bagi Spurs, performa apik dari pemain asal Wales tersebut turut membawa mereka meraih 3 kemenangan dan 2 kali kalah. Sayangnya, Bale hanya mampu membawa Spurs finish di posisi tujuh klasemen akhir Premier League.

2. Alisson Becker (Liverpool)

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan MeiAlisson Becker di Liverpool (thisisanfield.com)

Alisson Becker sangat diandalkan Liverpool di sepanjang gelaran Premier League musim ini. Selama bulan Mei, ia tampil dalam 5 laga dengan mencatatkan 3 clean sheet, 15 penyelamatan, dan memiliki prosentase penyelamatan mencapai 83%.

Tak cukup sampai di situ, Alisson juga menciptakan satu gol ke gawang West Bromwich Albion dan dua kali menjadi man of the match. Ia pun sukses membawa Liverpool menyapu bersih 5 laga dengan kemenangan. Di akhir klasemen, Liverpool secara dramatis finish di posisi tiga.

3. Christian Benteke (Crystal Palace)

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan MeiChristian Benteke (cpfc.co.uk)

Berikutnya ada striker Crystal Palace, Christian Benteke. Sepanjang bulan Mei, ia merumput dalam 5 laga dengan menciptakan 4 gol. Striker asal Belgia tersebut juga menorehkan 22 tembakan.

Namun, performa mentereng Benteke tak diikuti timnya yang mencatatkan 2 kemenangan dan 3 kekalahan. Palace juga harus puas duduk di posisi 14 klasemen akhir Premier League.

Baca Juga: 5 Top Skor dalam Satu Klub di Premier League, Aguero Pecahkan Rekor!

4. Sadio Mane (Liverpool)

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan MeiSadio Mane (skysports.com)

Sadio Mane tampil mengesankan di lini depan Liverpool. Sepanjang Mei, ia turun dalam 5 laga dengan melesakkan 3 gol dan 2 assist. Ia juga mampu mencatatkan 10 tembakan, 1 kali man of the match, dan memiliki akurasi umpan yang mencapai 86%.

Berkat sumbangsih Mane, Liverpool berhasil meraih 5 kemenangan dari 5 laga yang dijalani. Penyerang asal Senegal tersebut menjadi sosok kunci atas keberhasilan The Reds finish di posisi tiga.

5. Nicolas Pepe (Arsenal)

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan MeiNicolas Pepe (skysports.com)

Nicolas Pepe juga tampil tak kalah apik dari pemain-pemain sebelumnya. Sepanjang Mei, ia tampil dalam 4 laga dengan mengemas 5 gol. Pepe juga mampu menorehkan 9 tembakan, 2 kali menjadi man of the match dan memiliki akurasi umpan hingga 89%.

Gelandang sayap kanan berdarah Pantai Gading tersebut benar-benar menjadi nyawa permainan Arsenal di pekan-pekan terakhir. Pepe membantu The Gunners meraih 4 kemenangan dari 4 laga yang dilakoni. Sayangnya, Arsenal hanya menghuni posisi 8 di klasemen akhir Premier League.

6. Aaron Ramsdale (Sheffield United)

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan MeiAaron Ramsdale (examinerlive.co.uk)

Aaron Ramsdale merupakan kiper asli Inggris milik Sheffield United. Selama bulan Mei, ia tampil dalam 5 laga dengan mencatatkan 2 clean sheet, 25 penyelamatan, dan memiliki prosentase penyelamatan mencapai 78%.

Peran apik Ramsdale membantu Sheffield United menorehkan 2 kemenangan dan 3 kekalahan. Hasil tersebut tak memberi dampak apapun bagi posisi mereka di dasar klasemen dan harus rela terdegradasi.

7. Rodrigo Moreno (Leeds United)

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan MeiRodrigo Moreno (leeds-live.co.uk)

Rodrigo Moreno juga termasuk dalam nominasi ini. Striker asal Spanyol tersebut tampil menjanjikan bersama Leeds United. Ia bermain dalam 5 laga dengan membukukan 4 gol dan 1 assist.

Rodrigo juga menciptakan 9 tembakan dan memiliki akurasi umpan mencapai 74%. Ia pun sukses membawa Leeds meraih 4 kemenangan dan 1 kekalahan. Leeds sendiri harus puas finish di urutan 9 klasemen akhir Premier League.

8. Joe Willock (Newcastle United)

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League Bulan MeiJoe Willock (skysports.com)

Terakhir ada sosok Joe Willock, gelandang tengah milik Newcastle United. Selama bulan Mei, ia merumput dalam 4 laga dengan mengemas 4 gol. Pemain keturunan Inggris tersebut juga berhasil mencatatkan 10 tembakan, 2 kali man of the match dan memiliki akurasi umpan mencapai 83%.

Performa moncer Joe Willock berhasil diiringi performa apik tim. Newcastle United mampu meraih 3 kemenangan dan 1 kekalahan. The Magpies menduduki posisi 12 di klasemen akhir Premier League musim ini.

Itulah delapan pemain yang menjadi kandidat peraih penghargaan pemain terbaik Premier League bulan Mei 2021. Kira-kira, siapa yang akan mendapatkan penghargaan tersebut?

Baca Juga: Nominasi 8 Gol Terbaik Premier League Bulan Mei, Mana yang Terbaik?

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya