5 Kemenangan Perdana Luis Enrique Bersama PSG di Ligue 1

Mulai nyetel dengan anak asuhnya di Paris

Luis Enrique ditunjuk sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) pada 2023/2024. Ia menggantikan Christophe Galtier dengan harapan bisa membawa PSG meraih banyak kesuksesan. Enrique menyepakati kontrak selama 2 musim di Parc des Princes. 

Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut sempat gagal membuat PSG menang dalam dua laga awal Ligue 1 Prancis musim ini. Enrique kemudian terus melakukan evaluasi terhadap permainan tim. Ia akhirnya mampu mengamankan kemenangan demi kemenangan bersama PSG. 

Enrique tercatat sudah mengumpulkan lima kemenangan pertamanya di Ligue 1. Ada sebanyak total sembilan laga yang dibutuhkan untuk menuai catatan tersebut. Berikut ulasan lengkap lima kemenangan perdana Luis Enrique bersama PSG di Ligue 1.

1. RC Lens menjadi korban pertama kedigdayaan PSG bersama Luis Enrique

5 Kemenangan Perdana Luis Enrique Bersama PSG di Ligue 1PSG berhasil mengalahkan RC Lens pada pekan ke-3 Ligue 1 2023/2024. (instagram.com/psg)

Debut Luis Enrique di Ligue 1 berjalan tidak sempurna. PSG menuai hasil imbang dalam dua laga awal Ligue 1 2023/2024 melawan FC Lorient dan FC Toulouse. Kemenangan perdana yang dinanti kemudian tercipta saat menjamu RC Lens pada pekan ketiga. 

Bermain di Parc des Princes, PSG berhasil menyudahi perlawanan tim tamu dengan skor 3-1. Kylian Mbappe menjadi bintang utama kemenangan PSG dengan memborong dua gol. Marco Asensio juga tampil apik dengan mencetak gol pertamanya bersama PSG. Sementara itu, RC Lens hanya membalas satu gol melalui Morgan Guilavogui menjelang laga usai.

2. PSG sukses membantai Olympique Lyon di kandangnya

5 Kemenangan Perdana Luis Enrique Bersama PSG di Ligue 1PSG mempermalukan Olympique Lyon di kandangnya pada pekan ke-4 Ligue 1 2023/2024. (instagram.com/marcoasensio10)

Pada pekan keempat Ligue 1, PSG bertandang ke markas Olympique Lyon, Groupama Stadium. Laga ini menjadi salah satu laga bergengsi di Ligue 1 mengingat rivalitas kedua tim. Kendati begitu, hasil akhir menunjukkan bahwa PSG di bawah arahan Luis Enrique lebih superior. 

Les Parisiens tak sungkan menghajar tim tuan rumah di hadapan ribuan pendukungnya dengan skor telak 4-1. Kylian Mbappe kembali menjadi aktor utama dengan menciptakan dua gol. Marco Asensio dan Achraf Hakimi turut menyumbang masing-masing satu gol. Lyon hanya bisa mencetak satu gol hiburan dari kaki Corentin Tolisso. 

Baca Juga: Menanti Identitas Baru PSG di Bawah Arahan Luis Enrique

3. Racikan taktik Luis Enrique membuat Olympique Marseille tak berkutik

5 Kemenangan Perdana Luis Enrique Bersama PSG di Ligue 1PSG mampu membantai Olympique Marseille pada pekan ke-6 Ligue 1 2023/2024. (instagram.com/psg)

PSG sempat mengalami kekalahan 2-3 dari OGC Nice pada pekan kelima Ligue 1. Kekalahan tersebut seolah menjadi pukulan yang menyisakan amarah dalam skuad PSG. Benar saja, amarah tersebut akhirnya terlampiaskan saat bersua Olympique Marseille pada pekan keenam Ligue 1 dengan meraih kemenangan telak 4-0.

Berstatus tim tuan rumah, PSG hanya butuh waktu delapan menit untuk membuka keran golnya melalui Achraf Hakimi. Randal Kolo Muani kemudian menggenapi keunggulan PSG pada babak pertama menjadi 2-0. PSG menambah dua gol pada babak kedua berkat aksi Goncalo Ramos. Striker asal Portugal tersebut mampu menggantikan peran Kylian Mbappe yang ditarik keluar karena cedera.

4. Stade Rennais FC belum bisa membendung keperkasaan PSG

5 Kemenangan Perdana Luis Enrique Bersama PSG di Ligue 1PSG sukses menaklukkan Stade Rennais FC pada pekan ke-8 Ligue 1 2023/2024. (instagram.com/psg)

Sejatinya, performa PSG di bawah asuhan Luis Enrique masih naik turun. Setelah membantai Olympique Marseille, PSG harus bermain imbang melawan Clermont Foot 63 pada pekan selanjutnya. PSG kemudian kembali menang saat berjumpa Stade Rennais FC pada pekan kedelapan Ligue 1.

Berstatus tim tamu, Les Parisiens sukses mencuri kemenangan dari Stade Rennais FC dengan skor 3-1. Vitinha, Achraf Hakimi, dan Randal Kolo Muani secara bergantian membobol gawang Stade Rennais FC. Sedangkan, satu-satunya gol tim tuan rumah lahir dari sundulan Amine Gouiri. 

5. RC Strasbourg jadi korban terbaru PSG yang lengkapi lima kemenangan perdana Luis Enrique

5 Kemenangan Perdana Luis Enrique Bersama PSG di Ligue 1PSG sukses mengalahkan RC Strasbourg pada pekan ke-9 Ligue 1 2023/2024. (instagram.com/psg)

Kemenangan kelima Luis Enrique di Ligue 1 tercipta saat PSG bentrok dengan RC Strasbourg pada pekan kesembilan. PSG lagi-lagi menuai kemenangan dengan skor meyakinkan. RC Strasbourg tak kuasa menahan gempuran Kylian Mbappe dan kolega dan harus menyerah dengan skor 3-0.

Kylian Mbappe membuka keunggulan PSG saat laga baru berjalan sepuluh menit. Dua gol kemenangan PSG lainnya diciptakan Carlos Soler dan Fabian Ruiz. Kemenangan ini membawa PSG sementara duduk di posisi tiga Ligue 1 2023/2024.

Luis Enrique dan PSG tampaknya sudah mulai padu. Meski belum bisa konsisten menang, Enrique setidaknya sudah bisa mengumpulkan lima kemenangan perdananya di Ligue 1 yang membuat PSG bersaing di papan atas Ligue 1 2023/2024. Selain itu, kemenangan yang diraih Les Parisiens selalu dengan skor memuaskan.

Baca Juga: 9 Pemain Baru PSG 2023, Luis Enrique Belanja Banyak!

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya