5 Pemain Aktif Manchester United dengan Masa Bakti Terlama

Dari Phil Jones hingga Sergio Romero

Reputasi Manchester United sebagai salah satu tim besar tak perlu diragukan lagi. Berbagai prestasi, baik di pentas domestik maupun di kancah internasional sudah pernah mereka dapatkan. Namun, dalam beberapa musim terakhir United memang kesulitan untuk merengkuh gelar, terutama gelar Premier League. 

Meski demikan, United tetaplah United yang selalu memiliki pemain berkualitas. Di musim ini sendiri ada beberapa pemain top United yang telah berkarier di Old Trafford dalam waktu yang begitu lama. Kalian penasaran siapa saja mereka? Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui ulasan lengkapnya! 

1. Phil Jones

5 Pemain Aktif Manchester United dengan Masa Bakti Terlamaskysports.com

Phil Jones merupakan pemain aktif Manchester United dengan masa bakti terlama saat ini. Ia telah membela United selama 9 tahun, 8 bulan, dan 18 hari. Bek tengah asal Inggris tersebut bergabung pada musim 2011/2012 setelah direkrut dari Blackburn Rovers. 

Phil Jones sejauh ini telah bermain dalam 224 laga di semua ajang dengan menciptakan 6 gol dan 10 assist. Namun, sejak Februari 2020, ia tak pernah bermain akibat cedera yang dialaminya. Meski demikian, kontrak dari bek berusia 28 tahun tersebut masih cukup lama, yakni hingga Juni 2023.

2. David de Gea

5 Pemain Aktif Manchester United dengan Masa Bakti Terlamaskysports.com

Kiper utama Manchester United, David de Gea, juga merupakan pemain yang begitu setia. Ia telah membela United dalam jangka waktu yang sama dengan Phil Jones, yakni 9 tahun, 8 bulan, dan 18 hari. de Gea didatangkan United dari Atletico Madrid pada musim 2011/2012.

Hingga kini, ia telah diandalkan United dalam 434 laga di semua kompetisi dengan torehan 153 clean sheet. De Gea harus bisa tampil konsisten agar posisinya tak mau digeser Dean Henderson. Kiper asal Spanyol berusia 30 tahun tersebut memiliki kontrak hingga Juni 2023.

Baca Juga: 7 Kiper Asal Spanyol yang Kini Membela Klub Premier League, Ada de Gea

3. Juan Mata

5 Pemain Aktif Manchester United dengan Masa Bakti Terlamaskysports.com

Pemain yang satu ini juga berpaspor Spanyol, yaitu Juan Mata. Ia merupakan seorang gelandang serang yang cukup berpengalaman di Inggris. Awalnya, Mata bergabung dengan Chelsea pada musim 2011/2012. Dua setengah musim berselang, ia hijrah ke Manchester United.

Mata telah mengabdi untuk United selama 7 tahun, 1 bulan, dan 25 hari. Ia juga sudah bermain dalam 267 laga bersama United di semua kompetisi. Sebagai seorang gelandang, ia mampu mencetak 50 gol dan 47 assist. Kontrak dari gelandang berusia 32 tahun tersebut akan berakhir pada Juni 2021.

4. Luke Shaw 

5 Pemain Aktif Manchester United dengan Masa Bakti Terlamaskysports.com

Selanjutnya ada sosok Luke Shaw, pemain asli Inggris berposisi bek kiri. Ia telah berseragam United selama 6 tahun, 8 bulan, dan 18 hari. Memulai karier bersama Southampton, ia hijrah ke Manchester United pada musim 2014/2015.

Secara keseluruhan, Shaw telah turun dalam 174 laga di semua ajang dengan menciptakan 3 gol dan 17 assist. Musim ini ia benar-benar tampil memukau dan menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer. Bek berumur 25 tahun tersebut terikat kontrak hingga Juni 2023.

5. Sergio Romero 

5 Pemain Aktif Manchester United dengan Masa Bakti Terlamaskysports.com

Sergio Romero merupakan pemain aktif kelima dengan masa bakti terlama bersama Manchester United. Ia telah berada di skuad United selama 5 tahun, 7 bulan, dan 22 hari. Kiper asal Argentina tersebut didatangkan dari Sampdoria pada musim 2015/2016.

Romero telah merumput dalam 61 laga di semua ajang dengan mencatatkan 39 clean sheet. Torehan tersebut terbilang cukup apik jika melihat peran Romero yang bukan menjadi kiper utama United. Kiper berusia 34 tahun tersebut memiliki sisa kontrak hingga Juni 2021.

 

Itulah lima pemain aktif Manchester United dengan masa pengabdian terlama. Menurut kalian, apakah mereka layak untuk mendapat kontrak lebih lama lagi di Old Trafford?

Baca Juga: Mudik di Masa Corona, Begini Perjuangan Sergio Romero ke Argentina  

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya