Comscore Tracker

5 Pemain Berdarah Hungaria yang Berkarier di Bundesliga Saat Ini

Tiga pemain di antaranya berseragam RB Leipzig

Hungaria merupakan salah satu negara yang terletak di wilayah Eropa Tengah. Kualitas sepak bola di negara tersebut saat ini memang kerap dipandang sebelah mata. Padahal, sejatinya terdapat deretan pemain top dari Hungaria. 

Para pemain top tersebut berkarier di berbagai liga bergengsi Eropa, salah satunya Bundesliga Jerman. Kalian penasaran siapa saja pemain berdarah Hungaria yang berkiprah di Bundesliga saat ini? Berikut kami sajikan ulasan lengkapnya.

1. Roland Sallai (SC Freiburg)

5 Pemain Berdarah Hungaria yang Berkarier di Bundesliga Saat Iniinstagram.com/rolandsallai

Roland Sallai merupakan pemain asal Hungaria berposisi winger kanan. Ia menjadi salah satu pemain andalan di lini depan SC Freiburg. Sallai telah membela Freiburg sejak musim 2018/2019 usai diboyong dari APOEL Nicosia.

Sejauh ini, ia telah diandalkan dalam 49 laga di Bundesliga dengan menciptakan 9 gol dan 5 assist. Masih banyak waktu baginya untuk terus berkembang mengingat usianya baru 23 tahun. Sallai memiliki masa bakti dengan SC Freiburg hingga Juni 2022.

2. Peter Gulacsi (RB Leipzig) 

5 Pemain Berdarah Hungaria yang Berkarier di Bundesliga Saat Iniinstagram.com/petergulacsi

Selanjutnya ada sosok kiper jempolan, Peter Gulacsi. Ia adalah kiper andalan tim papan atas Bundesliga, RB Leipzig. Kiprahnya bersama Leipzig dimulai sejak musim 2015/2016 setelah didatangkan dari RB Salzburg.

Gulacsi berandil besar atas keberhasilan Leipzig menjelma menjadi salah satu tim besar saat ini. Secara total, ia telah merumput dalam 154 laga di Bundesliga dengan torehan 52 clean sheet. Kiper berusia 30 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan Leipzig hingga Juni 2023.

Baca Juga: Termasuk Upamecano, 5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas RB Leipzig

3. Willi Orban (RB Leipzig) 

5 Pemain Berdarah Hungaria yang Berkarier di Bundesliga Saat Iniinstagram.com/williorban4

Willi Orban merupakan rekan satu tim Peter Gulacsi di RB Leipzig. Jika Gulacsi seorang penjaga gawang, Orban beroperasi sebagai seorang bek tengah. Sebelum membela Leipzig, Orban terlebih dahulu berkarier di Bundesliga bersama 1.FC Kaiserslautern pada musim 2011/2012.

Ia juga sempat berkompetisi di kasta kedua Liga Jerman setelah 1.FC Kaiserslautern terdegradasi. Barulah pada musim 2015/2016, ia merapat ke skuad Leipzig. Secara keseluruhan, Orban tampil dalam 112 laga di Bundesliga dengan menyarangkan 15 gol dan 2 assist. Bek berusia 28 tahun tersebut masih memiliki masa bakti dengan Leipzig hingga Juni 2022.

4. Adam Szalai (Mainz 05) 

5 Pemain Berdarah Hungaria yang Berkarier di Bundesliga Saat Iniinstagram.com/adaam_s_

Adam Szalai merupakan pemain asal Hungaria yang sudah berpengalaman di Bundesliga. Ia memulai kiprahnya di Bundesliga pada Januari 2010 bersama Mainz 05 sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid Castilla. Szalai lalu dipermanenkan Mainz 05 pada musim 2010/2011.

Pemain berposisi striker tersebut kemudian malang melintang bersama Schalke 04, Hoffenheim, dan Hannover 96 sebelum akhirnya kembali membela Mainz 05 sejak musim 2019/2020. Total, Szalai bermain dalam 256 laga di Bundesliga dengan mengoleksi 52 gol dan 26 assist. Kontrak striker berusia 33 tahun tersebut bersama Mainz 05 akan berakhir pada Juni 2021.

5. Dominik Szoboszlai (RB Leipzig) 

5 Pemain Berdarah Hungaria yang Berkarier di Bundesliga Saat Iniinstagram.com/szoboszlaidominik

Pemain asal Hungaria terakhir yang berkiprah di Bundesliga saat ini adalah Dominik Szoboszlai. Ia baru saja didatangkan RB Leipzig dari RB Salzburg pada bursa transfer Januari 2021. Szoboszlai sendiri merupakan pemain berposisi gelandang sayap kiri.

Sejauh ini ia memang belum pernah diturunkan RB Leipzig karena cedera yang dialaminya. Meski demikian, ia akan menjadi harapan besar Leipzig berkat potensi hebat yang dimilikinya. Terlebih usianya saat ini baru menginjak 20 tahun. Szoboszlai diikat kontrak hingga Juni 2025.

 

Itulah lima pemain berdarah Hungaria yang saat ini berkarier di Bundesliga. Mampukah mereka menampilkan performa terbaik dan sukses mengantar timnya meraih prestasi?

Baca Juga: 5 Fakta Dominik Szoboszlai, Rekrutan Terbaru dari RB Leipzig! 

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya