Comscore Tracker

6 Pemain RB Leipzig Paling Tajam di Bawah Arahan Julian Nagelsmann

Ada Timo Werner, nih!

Masa indah Julian Nagelsmann bersama RB Leipzig akan berakhir musim ini. Meski gagal meraih gelar, prestasi Nagelsmann sejak musim 2019/2020 terbilang cukup apik karena mampu membawa Leipzig bersaing di papan atas pentas domestik dan kancah Eropa.

Pelatih berusia 33 tahun tersebut musim depan akan berlabuh bersama Bayern Munchen. Pastinya terdapat berbagai catatan menarik lainnya yang diciptakan Nagelsmann bersama Leipzig, salah satunya tentang deretan pemain RB Leipzig paling tajam yang pernah dimainkannya. Siapa sajakah pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya!

1. Timo Werner (34 gol) 

6 Pemain RB Leipzig Paling Tajam di Bawah Arahan Julian NagelsmannTimo Werner saat membela RB Leipzig (skysports.com)

Timo Werner menjadi pemain RB Leipzig paling tajam di bawah kepemimpinan Julian Nagelsmann. Striker asal Jerman tersebut berhasil menyarangkan 34 gol dari 45 laga di semua kompetisi. Werner bergabung dengan Leipzig pada musim 2016/2017 usai direkrut dari VfB Stuttgart.

Werner sangat diandalkan Nagelsmann dalam kurun waktu satu musim. Performa apik striker berusia 25 tahun tersebut saat itu membuatnya diperebutkan banyak tim. Ia akhirnya hijrah ke Chelsea pada musim 2020/2021.

2. Marcel Sabitzer (25 gol 

6 Pemain RB Leipzig Paling Tajam di Bawah Arahan Julian NagelsmannMarcel Sabitzer (instagram.com/marcel7sabitzer)

Marcel Sabitzer merupakan gelandang tengah sekaligus kapten RB Leipzig saat ini. Sebagai pemimpin tim, ia pastinya begitu akrab dengan sang pelatih, Julian Nagelsmann. Sabitzer telah diandalkan Nagelsmann dalam 83 laga di semua kompetisi dengan mencetak 25 gol.

Sabitzer bergabung dengan Leipzig pada musim 2014/2015 setelah hengkang dari Rapid Vienna. Ia sempat dipinjamkan ke RB Salzburg dan berjuang di Bundesliga 2 pada dua musim awal bersama Leipzig. Gelandang asal Austria berumur 27 tahun tersebut masih memiliki masa bakti hingga Juni 2022.

Baca Juga: 5 Pemain RB Leipzig yang Paling Sering Dimainkan Julian Nagelsmann

3. Emil Forsberg (19 gol) 

6 Pemain RB Leipzig Paling Tajam di Bawah Arahan Julian NagelsmannEmil Forsberg (bundesliga.com)

Berikutnya ada pemain yang berposisi winger kiri, Emil Forsberg. Ia menjadi salah satu pemain andalan Nagelsmann di lini depan Leipzig hingga saat ini. Forsberg telah berhasil mencetak 19 gol dari 73 laga bersama Nagelsmann selama dua musim.

Ia didatangkan Leipzig dari Malmo FF pada Januari 2015. Forsberg berperan penting dalam menjaga konsistensi Leipzig bersaing di papan atas. Pemain asal Swedia berusia 29 tahun tersebut diikat kontrak hingga Juni 2025.

4. Yussuf Poulsen (16 gol)

6 Pemain RB Leipzig Paling Tajam di Bawah Arahan Julian NagelsmannYussuf Poulsen (spnafricanews.com)

Di urutan keempat terdapat nama Yussuf Poulsen, striker asal Denmark. Ia sukses menciptakan 16 gol dari 74 laga di semua kompetisi bersama Julian Nagelsmann dalam kurun waktu dua musim.

Ia didatangkan Leipzig dari klub Denmark, Lyngby BK, pada musim 2013/2014. Poulsen berperan penting di lini depan Die Roten Bullen sampai saat ini berkolaborasi dengan Emil Forsberg. Striker berusia 26 tahun masih memiliki kontrak hingga Juni 2024.

5. Christopher Nkunku (12 gol) 

6 Pemain RB Leipzig Paling Tajam di Bawah Arahan Julian NagelsmannChristopher Nkunku (twitter.com/Squawka)

Christopher Nkunku merupakan pemain yang berposisi gelandang serang. Ia sudah membela Leipzig sejak musim 2019/2020 setelah dipinang dari Paris Saint-Germain. Ia begitu diandalkan Nagelsmann sebagai salah satu otak permainan tim.

Secara total, Nagelsmann memainkan Nkunku dalam 84 laga di semua ajang dengan menciptakan 12 gol. Di usianya yang baru 23 tahun, gelandang asal Prancis tersebut tentu masih memiliki banyak waktu untuk berkembang. Untuk itu, Leipzig mengontraknya hingga Juni 2024.

6. Dani Olmo (12 gol)

6 Pemain RB Leipzig Paling Tajam di Bawah Arahan Julian NagelsmannDani Olmo (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Dani Olmo menjadi pemain RB Leipzig paling subur keenam di bawah arahan Julian Nagelsmann. Ia diboyong dari Dinamo Zagreb dengan banderol €22 juta atau Rp384 miliar pada bursa transfer musim dingin 2019/2020 yang menjadikannya sebagai rekrutan termahal Leipzig di era Nagelsmann.

Olmo sendiri merupakan seorang gelandang serang asal Spanyol yang masih berusia 23 tahun. Sejak awal kedatangannya, Olmo cukup diandalkan Nagelsmann. Tercatat, ia sudah tampil dalam 61 laga di semua ajang dengan menciptakan 12 gol. Kontraknya masih tersisa hingga Juni 2024.

 

Meski tak lagi bersama Julian Nagelsmann di musim depan, keenam pemain di atas tampaknya akan terus menjadi pemain kunci RB Leipzig. Kira-kira, siapa yang bakal menorehkan banyak gol di musim-musim berikutnya?

Baca Juga: Butuh Amunisi Anyar, AC Milan Ikuti Perburuan Dani Olmo

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya