5 Pemain Paling Sering Dimainkan Robert Rene Alberts di Persib

Satu di antaranya sudah tak membela Persib

Kisah Robert Rene Alberts dan Persib Bandung kini tinggal kenangan. Pelatih asal Belanda tersebut resmi berpisah dengan Maung Bandung di Liga 1 2022/2023. Hasil kurang memuaskan pada awal musim menjadi pemicu pemecatan Alberts. 

Pelatih berusia 67 tahun tersebut tercatat melatih Persib sejak Mei 2019. Prestasi terbaiknya mampu menjadikan Persib sebagai runner-up Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021/2022.

Robert Rene Alberts pastinya juga memiliki pemain andalan di Persib. Mau tahu siapa saja mereka?

Berikut lima pemain paling sering dimainkan Robert Rene Alberts di Persib.

1. Febri Hariyadi

5 Pemain Paling Sering Dimainkan Robert Rene Alberts di PersibFebri Hariyadi (instagram.com/persib)

Febri Hariyadi merupakan seorang winger asli Bandung. Ia sempat bergabung dengan Diklat Persib sebelum akhirnya masuk ke skuad utama pada 2016. Febri masih bertahan sampai saat ini. 

Pada era Robert Rene Alberts, Febri Haryadi menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak. Winger berusia 26 tahun tersebut total tampil dalam 73 laga resmi dengan catatan 11 gol dan 13 assist.

2. Ardi Idrus

5 Pemain Paling Sering Dimainkan Robert Rene Alberts di PersibArdi Idrus (instagram.com/ardi_idrus22)

Ardi Idrus menjadi sosok andalan Robert Rene Alberts di lini pertahanan Persib. Berperan sebagai seorang bek sayap kiri, ia tercatat tampil dalam 66 laga di semua kompetisi resmi. Ardi juga turut mencetak lima assist

Ardi Idrus sendiri datang ke Persib pada Maret 2018 setelah pindah dari PSS Sleman. Kiprah bek berumur 29 tahun asal Ternate tersebut bersama Persib bertahan hingga akhir musim 2021/2022. Ardi hengkang ke Bali United pada Mei 2022.

Baca Juga: Robert Rene Alberts: Saya Pergi dari Persib dengan Bangga

3. Frets Butuan

5 Pemain Paling Sering Dimainkan Robert Rene Alberts di PersibFrets Butuan (instagram.com/persib)

Selain Ardi Idrus, Frets Butuan juga merupakan pemain asal Ternate yang begitu diandalkan Robert Rene Alberts. Ia tampil dalam 66 laga di ajang resmi. Menjadi seorang winger, kontribusinya cukup apik dengan mengemas 10 gol dan 10 assist

Frets Butuan bergabung dengan Persib pada Januari 2019 usai hijrah dari PSMS Medan. Pemain berusia 26 tahun tersebut saat ini masih terikat kontrak dengan Maung Bandung. Jika mampu tampil baik, bukan tidak mungkin jika Frets jadi pilihan utama sang pelatih anyar, Luis Milla.

4. Nick Kuipers

5 Pemain Paling Sering Dimainkan Robert Rene Alberts di PersibNick Kuipers (instagram.com/persib)

Nick Kuipers merupakan pemain berdarah Belanda yang berposisi sebagai bek tengah. Ia merapat ke skuad Maung Bandung pada era Robert Rene Alberts, tepatnya pada Agustus 2019 setelah berseragam ADO Den Haag. 

Posisi Kuipers benar-benar tak tergantikan dalam mengawal pertahanan Persib. Hal itu dibuktikan dengan catatan 62 penampilan di kompetisi resmi. Bahkan, bek berusia 29 tahun tersebut juga sukses mencetak 4 gol dan 2 assist

5. Dedi Kusnandar

5 Pemain Paling Sering Dimainkan Robert Rene Alberts di PersibDedi Kusnandar (instagram.com/dedikusnandar11)

Sosok Dedi Kusnandar merupakan salah satu andalan Robert Rene Alberts. Dedi memiliki jumlah penampilan yang lebih banyak ketimbang gelandang Persib lainnya. Ada total 61 laga yang telah dimainkan di berbagai ajang resmi dengan mengoleksi 3 assist

Dedi sendiri sempat merintis karier di Diklat Persib layaknya Febri Hariyadi. Ia kemudian bergabung dengan Persib pada 2014. Sempat hijrah ke Sabah FC pada 2016, pemain asal Sumedang berusia 31 tahun ini kembali ke Persib pada 2017. Ia bertahan sampai sekarang.

Persib saat ini memiliki Luis Milla sebagai pengganti Robert Rene Alberts. Milla diharapkan mampu meraih prestasi yang lebih baik dari Alberts.

Baca Juga: Persib Rekrut 2 Staf Pelatih Anyar, Siap Bantu Luis Milla

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya