Comscore Tracker

Susunan 11 Pemain Terbaik La Liga Musim Ini, Minim Punggawa Barcelona!

Ada pemain idolamu?

Kompetisi La Liga musim 2019/2020 telah resmi berakhir. Real Madrid dinyatakan sebagai jawara setelah unggul lima poin dari Barcelona. Tentunya, terdapat berbagai catatan menarik yang patut dikulik. Salah satunya mengenai siapa saja pemain yang tampil paling berkesan di sepanjang musim ini.

Dilansir dari Marca, terdapat 11 pemain terbaik La Liga di masing-masing posisi. Para pemain tersebut tersusun dalam formasi 3-4-3. Dalam susunan pemain terbaik tersebut didominasi oleh pemain Real Madrid dan minim punggawa Barcelona. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Thibaut Courtois, kiper

Susunan 11 Pemain Terbaik La Liga Musim Ini, Minim Punggawa Barcelona!marca.com

Thibaut Courtois berperan penting dalam kesuksesan Real Madrid merengkuh trofi La Liga musim ini. Ia menjadi kiper andalan Zinedine Zidane di bawah mistar El Real. Sempat tampil buruk di awal kompetisi, tetapi ia mampu kembali ke performa terbaiknya. Tercatat, ia telah tampil dalam 34 laga di La Liga musim ini dengan torehan 20 kemasukan dan 18 clean sheet.

2. Diego Carlos, bek

Susunan 11 Pemain Terbaik La Liga Musim Ini, Minim Punggawa Barcelona!90min.com

Diego Carlos tampil begitu apik dalam mengawal lini pertahanan Sevilla di musim ini. Ia menjadi benteng yang sulit ditembus penyerang lawan. Total, Diego telah diturunkan dalam 34 laga di La Liga musim ini. Dari laga sebanyak itu, ia mampu menceploskan 2 gol. Bek berdarah Brasil tersebut juga berperan penting mengantarkan Sevilla finish di posisi 4.

3. Sergio Ramos, bek

Susunan 11 Pemain Terbaik La Liga Musim Ini, Minim Punggawa Barcelona!en.as.com

Berbicara tentang siapa bek terbaik di La Liga bahkan di Eropa saat ini, sebagian besar orang akan tertuju pada sosok Sergio Ramos. Kualitasnya dalam menjegal serangan lawan sudah tidak diragukan lagi. Bek andalan Real Madrid tersebut juga menjadi bek yang memiliki insting mencetak gol tinggi. Hal itu terbukti dari 35 laga yang dijalaninya di La Liga musim ini, Ramos mampu mencetak 11 gol dan 1 assist. Gelar yang diraih El Real di musim ini juga tak luput dari peran vital Ramos.

4. Felipe, bek

Susunan 11 Pemain Terbaik La Liga Musim Ini, Minim Punggawa Barcelona!beinsports.com

Bek terakhir yang masuk jajaran pemain terbaik La Liga musim ini adalah Felipe. Ia juga tak kalah apik dengan dua bek sebelumnya dalam menjaga pertahanan Atletico Madrid. Felipe menjadi salah satu bek andalan Diego Simeone. Ia total telah merumput dalam 25 laga di ajang La Liga musim ini dengan catatan satu gol. Keberhasilan Atletico Madrid finish di posisi 3 juga tak lepas dari hasil kerja keras Felipe.

5. Casemiro, gelandang bertahan

Susunan 11 Pemain Terbaik La Liga Musim Ini, Minim Punggawa Barcelona!marca.com

Casemiro tampil begitu memukau di lini tengah Real Madrid sebagai gelandang bertahan. Ia menjadi sosok tak tergantikan andalan Zinedine Zidane. Kesigapannya dalam membantu pertahanan dan membangun serangan patut diacungi jempol. Tercatat, ia telah bermain dalam 35 di La Liga musim ini dengan menorehkan 4 gol dan 3 assist. Tentunya, El Real tak boleh melupakan jasa Casemiro begitu saja atas keberhasilannya di musim ini.

Baca Juga: Curi Perhatian Publik Indonesia, La Liga Spanyol Masukan Elemen Batik

6. Santi Cazorla, gelandang sayap kiri

Susunan 11 Pemain Terbaik La Liga Musim Ini, Minim Punggawa Barcelona!en.as.com

Beralih ke posisi gelandang sayap kiri, diisi oleh pemain Villarreal, Santi Cazorla. Pemain asal Spanyol tersebut memang tampil begitu menjanjikan di musim ini. Ia berperan penting dalam mengatur ritme permainan Villarreal. Di pentas La Liga musim ini, Cazorla tampil dalam 35 laga dengan menciptakan 11 gol dan 10 assist. Ia berandil besar mengantarkan Villarreal finish di urutan lima. Namun, musim ini merupakan musim terakhir Cazorla bersama Villarreal.

7. Lucas Ocampos, gelandang sayap kanan

Susunan 11 Pemain Terbaik La Liga Musim Ini, Minim Punggawa Barcelona!90min.com

Lucas Ocampos menjadi pemain terbaik La Liga di posisi gelandang sayap kanan. Bintang Sevilla tersebut sebenarnya memiliki posisi asli sebagai winger kanan, tetapi di susunan ini ia ditempatkan di posisi gelandang sayap kanan. Ocampos juga memiliki peran yang sangat vital di skuad Sevilla. Kemampuannya dalam menyisir pertahanan lawan memang luar biasa. Di La Liga musim ini, ia telah turun dalam 33 laga dengan menciptakan 14 gol dan 3 assist.

8. Martin Odegaard, gelandang serang

Susunan 11 Pemain Terbaik La Liga Musim Ini, Minim Punggawa Barcelona!therealchamps.com

Martin Odegaard menjadi pemain muda yang sukses mencuri perhatian di musim ini. Ia merupakan pemain Real Madrid yang musim ini dipinjamkan ke Real Sociedad. Bersama Sociedad, ia benar-benar mampu berkembang dan menjadi pilihan utama di posisi tersebut. Odegaard tercatat telah bermain dalam 31 laga di ajang La Liga musim ini dengan mengemas 4 gol dan 6 assist. Kemungkinan besar El Real akan memulangkan pemain berusia 21 tahun tersebut usai masa peminjaman berakhir di akhir musim ini.

9. Gerard Moreno, winger kiri

Susunan 11 Pemain Terbaik La Liga Musim Ini, Minim Punggawa Barcelona!transfermarkt.us

Gerard Moreno menjadi salah satu top skor La Liga musim ini. Penampilannya begitu luar biasa di lini depan Villarreal. Namanya disandingkan dengan penyerang top lainnya, seperti Lionel Messi dan Karim Benzema. Moreno tercatat telah tampil dalam 35 laga di La Liga dengan mengoleksi 18 gol dan 6 assist. Kesuksesan Villarreal finish di posisi 5 tak lepas dari kinerja apik Moreno.

10. Lionel Messi, winger kanan

Susunan 11 Pemain Terbaik La Liga Musim Ini, Minim Punggawa Barcelona!fcbarcelona.com

Nama yang satu ini tentunya sudah sangat familier di telinga football lovers. Ya, ia adalah mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain berdarah Argentina tersebut selalu terdaftar dalam susunan pemain terbaik La Liga di setiap musimnya. Di musim ini sendiri, Messi tampil dalam 35 laga di La Liga dengan menciptakan 25 gol dan 22 assist. Namun, Messi menjadi satu-satunya pemain Barca di susunan ini. Hal itu tak lepas dari permainan kurang konsisten El Barca di musim ini dan hanya finish sebagai runner-up.

11. Karim Benzema, striker

Susunan 11 Pemain Terbaik La Liga Musim Ini, Minim Punggawa Barcelona!en.as.com

Karim Benzema menjadi sosok striker murni terbaik di ajang La Liga musim ini. Di usianya yang telah menginjak 32 tahun, ia masih mampu menunjukkan tajinya. Benzema menjadi penyerang tak tergantikan El Real. Tercatat, pemain berdarah Prancis tersebut telah tampil dalam 37 laga di La Liga dengan mencetak 21 gol dan 8 assist. Torehan golnya di La Liga musim ini hanya kalah dari Lionel Messi. Tentunya, El Real patut berterima kasih kepada Benzema atas performa gemilangnya.

Itulah 11 pemain terbaik La Liga musim 2019/2020. Gimana nih, ada pemain idola kalian dalam susunan di atas?

Baca Juga: Musim Juara Karim Benzema

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya