5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Udinese, Deretan Nama Top!

Rodrigo De Paul jadi nama terbaru yang dilepas Udinese

Udinese merupakan salah satu tim asal Italia. Klub tersebut mungkin tak cukup familier di kalangan banyak orang. Wajar saja mengingat mereka tak memiliki prestasi yang mentereng. Kendati begitu, Udinese pernah menjadi tempat berkembang bagi banyak pemain hebat.

Kerap kali tim-tim elite Eropa menggaet pemain dari Udinese. Harga yang dipatok juga tergolong tinggi. Terbaru ada sosok Rodrigo De Paul yang dibajak oleh Atletico Madrid. Nilai transfernya bahkan memecahkan penjualan termahal Udinese.

Seberapa tinggi nilai transfer Rodrigo De Paul dan siapa saja pemain termahal lainnya yang pernah dilepas Udinese? Berikut kami sajikan ulasan lengkapnya.

1. Rodrigo De Paul

5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Udinese, Deretan Nama Top!Rodrigo de Paul (sempreinter.com)

Rodrigo De Paul merupakan pemain termahal yang pernah dijual Udinese. Gelandang tengah asal Argentina tersebut baru saja hengkang ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2021/2022. Los Rojiblancos harus membayar dana sebesar €35 juta atau Rp600 miliar.

Udinese mendapatkan De Paul dengan harga €10 juta atau Rp171 miliar dari Valencia pada musim 2016/2017. Ia bermain bersama Udinese dalam 184 laga di semua ajang dengan torehan 34 gol dan 36 assist. Pemain berusia 27 tahun tersebut menandatangani kontrak dengan Atletico Madrid hingga Juni 2026.

Baca Juga: Usai Rodrigo De Paul, 5 Pemain Ini Berpotensi Gabung Atletico Madrid

2. Marcio Amoroso

5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Udinese, Deretan Nama Top!Marcio Amoroso (goal.com)

Marcio Amoroso merupakan seorang striker berdarah Brasil. Ia pindah dari Udinese pada musim 1999/2000. Marcio merapat ke sesama klub Italia, Parma, dengan biaya transfer sebesar €28 juta atau Rp480 miliar.

Marcio bergabung dengan Udinese musim 1996/1997. Ia digaet dari Flamengo. Ia diandalkan Udinese dalam 105 laga di semua ajang dengan mencetak 42 gol dan 3 assist. Marcio sudah menepi dari lapangan hijau sejak Januari 2017.

3. Alex Meret

5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Udinese, Deretan Nama Top!Alex Meret (instagram.com/alex_meret)

Dilepas dengan banderol sebesar €26 juta atau Rp446 miliar ke Napoli, Alex Meret menempati posisi tiga. Kesepakatan tersebut terjadi pada musim 2019/2020. Kiper asli Italia tersebut sebelumnya juga sempat menjadi pemain pinjaman selama semusim di Napoli.

Alex Meret merupakan salah satu lulusan akademi Udinese. Ia promosi ke tim utama pada musim 2014/2015. Namun, kiprahnya tak berjalan mulus karena ia lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di klub lain. Bahkan, ia hanya tampil dalam 2 laga bersama Udinese. Kiper berusia 24 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan Napoli hingga Juni 2023.

4. Alexis Sanchez

5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Udinese, Deretan Nama Top!Alexis Sanchez saat membela Udinese (encancha.cl)

Alexis Sanchez merupakan salah satu pemain bintang yang ada saat ini. Ia pernah berkiprah bersama Udinese di awal kariernya. Alexis bergabung dengan Udinese pada musim 2006/2007 setelah dipinang dari Deportes Cobreloa dengan mahar €3 juta atau Rp51 miliar. Striker asal Chile tersebut bermain dalam 112 laga di semua kompetisi dengan mencetak 21 gol dan 20 assist.

Barcelona kepincut dengan bakat hebat Alexis Sanchez. Blaugrana lalu merekrutnya pada musim 2011/2012 yang kala itu masih berusia 22 tahun. Udinese mendapat kucuran dana sebesar €26 juta atau Rp446 miliar. Di usianya yang kini menginjak 32 tahun, Alexis kini membela Inter dengan durasi kontrak hingga Juni 2023.

5. Stefano Fiore

5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Udinese, Deretan Nama Top!Stefano Fiore (transfermarkt.com)

Stefano Fiore melengkapi lima penjualan pemain termahal yang pernah dilakukan Udinese. Gelandang serang asli Italia ini dilepas Udinese ke Lazio pada musim 2001/2002. Udinese mematok harga sebesar €25 juta atau Rp428 miliar. 

Fiore didatangkan Udinese dari Parma pada musim 1999/2000 dengan banderol €9,7 juta atau Rp166 miliar. Ia dipercaya tampil dalam 87 laga di semua gelaran dengan mengantongi 19 gol dan 2 assist. Stefano Fiore sudah memutuskan gantung sepatu pada Juli 2011.

 

Itulah 5 pemain paling mahal yang pernah dilepas Udinese. Kira-kira, siapa pemain top selanjutnya yang bakal diorbitkan Udinese dan dijual dengan harga fantastis?

Baca Juga: Donnarumma Terbaru, 5 Pemain Italia yang Berkarier di Luar Serie A

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya