8 Pemain Amerika Serikat yang Mencicipi Penampilan di UCL Musim Ini

Bagaimana penampilannya?

Amerika Serikat adalah negara dengan tradisi sepak bola yang kurang diminati. Negeri Paman Sam lebih identik dengan cabang olahraga american football dan bola basket. Meski demikian, bukan berarti tak ada satu pun pemain sepak bola asal Amerika Serikat yang mampu mencuat dan tampil mengesankan.

Saat ini terdapat beberapa pemain asal Amerika Serikat yang menjadi bagian dari tim-tim elite Eropa. Bahkan, usianya masih terbilang cukup muda. Hal itu menandakan adanya kemajuan di persepakbolaan Amerika Serikat. Para pemain tersebut juga telah dipercaya oleh klubnya untuk berlaga di pentas sekelas Liga Champions Eropa. 

Berikut kami sajikan 8 pemain Amerika Serikat yang telah mencicipi penampilan di pentas Liga Champions Eropa musim 2020/21. Check this out!

Baca Juga: 9 Potret Memesona Christian Pulisic, Pemain Top Andalan Chelsea

1. Christian Pulisic

8 Pemain Amerika Serikat yang Mencicipi Penampilan di UCL Musim Iniinstagram.com/cmpulisic

Christian Pulisic menjadi salah satu pemain terbaik Amerika Serikat saat ini. Ia menjadi salah satu pemain andalan Chelsea. Pulisic direkrut oleh Chelsea dari Dortmund pada musim 2019/2020. Namun, ia baru benar-benar bergabung bersama skuad asuhan Frank Lampard pada musim 2020/2021 ini.

Bermain sebagai seorang winger kiri, Pulisic telah dimainkan dalam 3 laga dengan mengemas 1 gol. Ia berandil atas keberhasilan Chelsea melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

2. Giovanni Reyna

8 Pemain Amerika Serikat yang Mencicipi Penampilan di UCL Musim Iniinstagram.com/gioareyna

Giovanni Reyna juga tak kalah hebat dari Pulisic. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, Reyna telah menjadi andalan Borussia Dortmund. Reyna sendiri mengawali karier sepak bola seniornya di Borussia Dortmund pada musim ini.

Pemain berposisi gelandang serang tersebut telah dimainkan dalam 5 laga dengan mengemas 1 assist. Reyna juga telah berhasil memastikan Dortmund lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

3. Tyler Adams 

8 Pemain Amerika Serikat yang Mencicipi Penampilan di UCL Musim Iniinstagram.com/tyler_adams14

Tyler Adams merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Sama halnya dengan Reyna, ia juga membela salah satu tim Bundesliga, RB Leipzig. Ia telah diberi kesempatan untuk bermain dalam 3 laga.

Meski tak mencetak gol ataupun assist, tetapi ia juga berperan membantu Leipzig bersaing dengan Manchester United dan PSG di Liga Champions musim ini. Matchday ke-6 akan menjadi penentu nasib Leipzig di Liga Champions musim ini.

4. Weston McKennie

8 Pemain Amerika Serikat yang Mencicipi Penampilan di UCL Musim Iniinstagram.com/west.mckennie

Weston McKennie juga menjadi salah satu pemain Amerika Serikat yang mencuri perhatian musim ini. Ia merupakan pemain Schalke 04 yang dipinjamkan ke Juventus. Pemain berusia 22 tahun tersebut telah diberi kepercayaan oleh Andrea Pirlo, pelatih Juventus, dalam 4 laga Liga Champions.

Weston memang belum berhasil memberikan gol atau assist di Liga Champions musim ini bersama Juventus. Namun, perannya sebagai gelandang juga berandil atas keberhasilan Juventus memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Baca Juga: 5 Striker Top yang Tak Disadari Pernah Berkostum Juventus, Siapa Saja?

5. Sergino Dest

8 Pemain Amerika Serikat yang Mencicipi Penampilan di UCL Musim Iniinstagram.com/sgd_2

Sergino Dest menjadi salah satu rekrutan anyar Barcelona di bursa transfer musim panas lalu. Tak perlu waktu lama baginya untuk bisa beradaptasi dengan strategi Ronald Koeman.

Pemain berumur 20 tahun tersebut begitu diandalkan sebagai bek kanan. Di Liga Champions sendiri, ia telah tampil dalam 4 laga dengan menciptakan 1 gol. Dest membantu Barca memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

6. Konrad de la Fuente

8 Pemain Amerika Serikat yang Mencicipi Penampilan di UCL Musim Iniinstagram.com/konradjr_

Selain Sergino Dest, Barcelona juga memiliki pemain asal Amerika Serikat lainnya, yakni Konrad de la Fuente. Sejatinya ia masih berstatus pemain Barcelona B. Namun, Ronald Koeman pernah memanggilnya untuk membela tim utama Barcelona.

Tak main-main, pemain berposisi winger kiri tersebut langsung dimainkan di pentas Liga Champions dengan catatan 2 laga.

7. Chris Richards

8 Pemain Amerika Serikat yang Mencicipi Penampilan di UCL Musim Iniinstagram.com/eastmamba

Chris Richards merupakan pemain Amerika Serikat yang dimiliki oleh Bayern Munchen. Sebenarnya, ia masih berstatus pemain FC Bayern II. Namun, Hansi Flick selaku pelatih Munchen, telah berani memasang pemain berposisi bek tengah tersebut di ajang Liga Champions musim ini.

Chris telah menjalani 2 laga bersama Munchen yang berstatus sebagai juara bertahan. Ia diharapkan menjadi tandem yang sepadan dengan bek-bek senior lainnya di Bayern.

8. Ethan Horvath

8 Pemain Amerika Serikat yang Mencicipi Penampilan di UCL Musim Inicbssports.com

Pemain Amerika Serikat terakhir yang berhasil mencicipi penampilan di Liga Champions musim ini adalah Ethan Horvath. Ia merupakan pemain berposisi kiper yang dimiliki klub Belgia, Club Brugge. Ethan pernah diturunkan dalam satu laga dengan catatan satu kebobolan. Timnya masih memiliki asa untuk lolos ke babak selanjutnya yang ditentukan pada matchday ke-6.

Selain kedelapan pemain di atas, sebenarnya terdapat dua pemain Amerika Serikat lainnya yang memiliki kesempatan tampil di Liga Champions Eropa musim ini. Mereka adalah Alex Mendez dan Zack Steffen yang dimiliki Ajax dan Manchester City. Dari deretan pemain Amerika Serikat di atas, siapakah yang akan membawa timnya berjaya di Liga Champions musim ini?

Baca Juga: 11 Pemain Top yang Belum Pernah Mengangkat Trofi Liga Champions  

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar
  • Atqo

Berita Terkini Lainnya