3 Pemain yang Mencetak Brace pada Pekan Ke-25 Liga 1 2023/2024

Ada satu perwakilan dari pemain lokal

Liga 1 Indonesia 2023/2024 telah menyelesaikan laga hingga pekan ke-25. Pada pekan tersebut, mayoritas laga berlangsung sengit dan berakhir dengan skor ketat. Satu-satunya laga yang melahirkan skor telak adalah saat PSS Sleman mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 4-1.

Ricky Cawor menjadi bintang utama kemenangan PSS Sleman dengan catatan brace. Itu menjadi torehan apik bagi pemain asal Papua tersebut mengingat sebelumnya absen dalam lima laga karena sanksi larangan bermain. Cawor turut membantu PSS Sleman beranjak dari papan bawah klasemen.

Selain Ricky Cawor, ada dua pemain lainnya yang juga sukses menciptakan brace pada pekan ke-25. Kedua pemain tersebut merupakan pemain asing. Siapa saja pemain yang dimaksud? Check this out! 

1. Ricky Cawor menjadi mesin gol utama PSS Sleman

3 Pemain yang Mencetak Brace pada Pekan Ke-25 Liga 1 2023/2024Ricky Cawor (instagram.com/ricardocawor17)

Ricky Cawor sukses menjadi ujung tombak utama Super Elja, julukan PSS Sleman, di Liga 1 2023/2024. Ia sudah mengoleksi 7 gol dan 1 assist dalam 18 laga bersama PSS Sleman. Jumlah golnya hanya kalah dari Stefano Lilipaly yang memiliki catatan sepuluh gol sebagai pemain lokal tersubur. 

Laga pekan ke-25 Liga 1 musim ini menjadi salah satu laga terbaik bagi Ricky Cawor. Pemain asal Papua berusia 26 tahun tersebut mampu menciptakan brace ke gawang Bhayangkara FC. Ia membuka gol pada menit 6 dan menutup pesta gol PSS Sleman pada menit 71 dalam kemenangan 4-1 atas The Guardians, julukan Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC sendiri tampaknya cukup bersahabat dengan Ricky Cawor. Pasalnya, ia juga berhasil membobol gawang tim tersebut pada putaran pertama. Kala itu, Ricky Cawor sukses membawa PSS Sleman menang dengan skor 3-1.

Baca Juga: Jamu Dewa United, PSIS Semarang Misi Jaga Posisi Runner-up Liga 1

2. Charles Lokolingoy membantu Arema FC berjuang dari zona degradasi

3 Pemain yang Mencetak Brace pada Pekan Ke-25 Liga 1 2023/2024Charles Lokolingoy (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC bertemu RANS Nusantara FC pada pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. Pertandingan berjalan menarik dengan kedua tim saling kejar-kejaran gol. Duel sengit tersebut akhirnya berbuah manis bagi Arema FC setelah mengamankan skor 3-2 hingga laga selesai. 

Charles Lokolingoy sukses mencuat setelah mencetak dua gol kemenangan Singo Edan. Ia membobol gawang RANS Nusantara FC dalam kurun waktu 5 menit, yaitu pada menit 17 dan menit 22. Sementara itu, satu gol kemenangan Arema FC lainnya dicetak Gilbert Alvarez pada menit 86.

Lokolingoy sendiri merupakan striker berkebangsaan Australia. Sejak bergabung dengan Arema FC pada awal musim 2023/2024, ia baru memberikan 4 gol dari 19 laga Liga 1. Ketajaman striker berusia 26 tahun tersebut belum begitu teruji. Kendati begitu, Lokolingoy masih punya kesempatan untuk unjuk gigi demi bisa menyelamatkan timnya dari degradasi.

3. Mitsuru Maruoka mencetak brace kedua di Liga 1 2023/2024 bersama RANS Nusantara FC

3 Pemain yang Mencetak Brace pada Pekan Ke-25 Liga 1 2023/2024Mitsuru Maruoka (instagram.com/rans.nusantara)

Charles Lokolingoy bukanlah satu-satunya pemain yang mendulang brace dalam duel RANS Nusantara FC melawan Arema FC. Dari kubu Magenta Force, julukan RANS Nusantara FC, ada sosok Mitsuru Maruoka yang juga mengemas dua gol. Namun, dua gol itu terasa sia-sia lantaran gagal membantu RANS Nusantara FC terhindar dari kekalahan. 

Kedua gol dari Maruoka tercipta dari skema bola mati. Gol pertama pada menit 58 berasal dari tendangan bebas yang melengkung tajam ke sudut kiri atas gawang Arema FC. Sedangkan, gol kedua dari gelandang berdarah Jepang tersebut terlahir dari sepakan penalti. 

Maruoka bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik RANS Nusantara FC di Liga 1 musim ini. Pemain berumur 28 tahun tersebut menjadi pemain paling tajam dengan mengoleksi 8 gol dan 3 assist dalam 21 laga Liga 1. Sebelum Arema FC, Maruoka sudah lebih dahulu membukukan brace saat berjumpa Persikabo 1973 pada pekan pertama Liga 1 2023/2024.

Berkat dua gol yang dicetak pada pekan ke-25 Liga 1 2023/2024, Ricky Cawor dan Mitsuru Maruoka makin menegaskan statusnya sebagai mesin gol utama di timnya masing-masing. Sementara itu, catatan brace juga meningkatkan rasa percaya diri Charles Lokolingoy untuk terus tampil tajam bersama Arema FC. Mampukah mereka kembali mencetak brace pada pekan berikutnya?

Baca Juga: 4 Fakta Jelang Pertandingan Persis Solo Vs Persik Kediri di Liga 1

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Menulis dimainkan dengan otak, jari jemari hanyalah alat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya