4 Tim Raih Poin Sempurna hingga Pekan ke-3 Liga Champions 2023/2024

Dua tim berasal dari LaLiga Spanyol

Liga Champions Eropa 2023/2024 telah menyelesaikan laga hingga pekan ketiga atau setengah jalan untuk merampungkan babak fase grup. Sejumlah tim mulai menunjukkan dominasinya dalam persaingan fase grup. Dengan begitu, telah terlihat tim-tim yang berpotensi besar melaju ke babak gugur.

Hingga pekan ketiga, terdapat empat tim yang bermain ciamik dengan belum terkalahkan dan selalu menang di setiap laganya. Keempat tim tersebut menjadi penguasa di dalam masing-masing grup. Berikut daftar empat tim dengan raihan poin sempurna hingga pekan ketiga Liga Champions 2023/2024.

1. Bayern Munchen masih terlalu perkasa bagi lawan-lawannya di grup A

4 Tim Raih Poin Sempurna hingga Pekan ke-3 Liga Champions 2023/2024Sejumlah pemain Bayern Munchen melakukan perayaan gol (instagram.com/fcbayern)

Bayern Munchen berhasil menyapu bersih tiga laga awal di grup A Liga Champions 2023/2024. Kiprah mereka dimulai dengan menuntaskan perlawanan sengit dari Manchester United dengan skor 4-3. Dua laga selanjutnya, saat Die Roten berstatus tim tamu, juga berakhir dengan kemenangan 2-1 dari FC Copenhagen dan 3-1 dari Galatasaray.

Bersama Manchester City, Bayern Munchen merupakan tim paling produktif dengan torehan sembilan gol. Harry Kane, Jamal Musiala, dan Mathys Tel menjadi pendulang gol utama dengan masing-masing mencetak dua gol. Ketika sektor depan tampil memuaskan, Bayern Munchen harus mengevaluasi sektor belakang mengingat sudah kebobolan lima gol dan belum pernah clean sheet

2. Real Madrid mengoleksi poin sempurna meskipun selalu menang dengan skor tipis di grup C

4 Tim Raih Poin Sempurna hingga Pekan ke-3 Liga Champions 2023/2024Beberapa pemain Real Madrid merayakan gol (instagram.com/realmadrid)

Bertitel Raja Eropa, Real Madrid belum menemui jalan terjal di fase grup Liga Champions 2023/2024. Dari tiga laga yang sudah dilalui, pasukan Carlo Ancelotti selalu meraih kemenangan. Tren positif El Real dimulai ketika menumbangkan Union Berlin 1-0 di Santiago Bernabeu. Dua laga selanjutnya yang berlangsung di kandang lawan, Real Madrid menang 3-2 atas Napoli dan 2-1 atas SC Braga.

Meskipun selalu sukses meraih poin penuh di setiap laganya, Real Madrid tampaknya masih perlu meningkatkan produktivitas gol dan kesolidan di sektor belakang mereka. Pasalnya, para penyerang El Real belum tampil maksimal. Hal itu terlihat dengan Jude Bellingham yang merupakan seorang gelandang menjadi mesin gol utama dengan catatan tiga gol. Sementara itu, sektor belakang masih belum terlalu rapat dengan sudah kemasukan tiga gol.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Atletico Madrid Jebolan Akademi Real Madrid

3. Sang juara bertahan, Manchester City, belum bisa dihentikan di grup G

4 Tim Raih Poin Sempurna hingga Pekan ke-3 Liga Champions 2023/2024Matheus Nunes dan Erling Haaland (instagram.com/mancity)

Berstatus juara bertahan, Manchester City masih menjaga permainan apik di setiap laga Liga Champions 2023/2024. Mereka bercokol kokoh di puncak klasemen grup G dengan catatan 3 kali menang dari 3 laga. Uniknya, skor yang dicetak Manchester City selalu identik 3-1 saat mengalahkan Red Star Belgrade, RB Leipzig, dan Young Boys.

Julian Alvarez menjadi pemain paling moncer The Citizens dengan torehan tiga gol. Erling Haaland juga tampil cukup tajam dengan koleksi dua gol. Meski memiliki lini serang yang begitu mematikan, Manchester City masih perlu memperhatikan kinerja pemainnya di lini belakang lantaran belum sekali pun mencatatkan clean sheet

4. Barcelona belum menemui tantangan berarti dalam persaingan grup H

4 Tim Raih Poin Sempurna hingga Pekan ke-3 Liga Champions 2023/2024Joao Felix dan Pablo Gavi (instagram.com/fcbarcelona)

Setelah mengalami keterpurukan pada musim sebelumnya, Barcelona tampil impresif di Liga Champions awal 2023/2024. Mereka sukses mendulang poin penuh dalam tiga laga awal grup H. Kiprah Robert Lewandowski dan kolega ditandai dengan pembantaian 5-0 atas Royal Antwerp. Selanjutnya, Barcelona meraih kemenangan 1-0 melawan FC Porto dan 2-1 menghadapi Shakhtar Donetsk.

Mencetak 8 gol dan hanya kemasukan 1 gol menjadikan Barcelona sebagai tim dengan surplus gol terbaik sejauh ini. Mereka menunjukkan perpaduan yang seimbang antara lini depan dan lini belakang. Ferran Torres dan Joao Felix merupakan duo gacor Blaugrana dengan masing-masing mengemas dua gol. 

Keempat tim di atas berhasil konsisten menang hingga pekan ketiga Liga Champions 2023/2024. Satu kemenangan lagi tampaknya akan bisa memuluskan jalan mereka untuk melaju ke babak gugur. Mampukah mereka menyapu bersih semua laga hingga babak grup berakhir? 

Baca Juga: Cerahnya Masa Depan Barcelona

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya