Comscore Tracker

Inilah 5 Rekor La Liga yang Saat Ini Dipegang oleh Lionel Messi

Bikin geleng-geleng kepala!

Lionel Messi merupakan salah satu pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Memiliki kecepatan dalam berlari, pandai mengelabui lawan, dan jago mencetak gol adalah ciri khas dari seorang La Pulga. Sejak awal karier hingga saat ini, pemain berdarah Argentina tersebut hanya membela satu tim, yakni Barcelona. Messi menjadi bagian di skuat Barca sejak usia belia. Ia merupakan salah satu produk terbaik lulusan akademi La Masia (Barcelona).

Berbagai prestasi tentunya sudah pernah didapatkan oleh Messi. Meraih penghargaan Ballon D'or atau pemain terbaik di dunia sebanyak enam kali menjadi salah satu pembuktian betapa hebatnya Lionel Messi. Ia dinobatkan sebagai pemain dengan koleksi trofi Ballon D'or terbanyak dalam sejarah. Tak hanya itu, Messi juga menjadi pemain yang memegang berbagai rekor di kompetisi La Liga. Berikut adalah 5 rekor La Liga yang saat ini dipegang oleh Lionel Messi. 

1. Peraih penghargaan Pichichi terbanyak

Inilah 5 Rekor La Liga yang Saat Ini Dipegang oleh Lionel Messiespn.com

Tak hanya menjadi pemain yang memiliki trofi Ballon D'or terbanyak sepanjang sejarah sepak bola, Messi juga menjadi peraih penghargaan Pichichi atau top skor La Liga terbanyak. Tercatat Messi meraih penghargaan tersebut sebanyak enam kali, yakni pada tahun 2010, 2012, 2013, 2017, 2018, dan 2019. 

Pencapaian tersebut tak lepas dari performa konsisten Lionel Messi di setiap musimnya. Di musim ini Messi juga berada di puncak daftar top skor sementara. Ia mengemas 21 gol dari 25 laga di kompetisi La Liga. Jika Messi terus konsisten mencetak gol hingga akhir musim, tentu saja ia akan menambah koleksi gelar Pichichi di musim ini.

2. Pencetak gol terbanyak melalui free kick di La Liga

Inilah 5 Rekor La Liga yang Saat Ini Dipegang oleh Lionel Messifcbarcelona.com

Lionel Messi juga dikenal sebagai pemain yang memiliki tendangan bebas atau free kick mematikan. Banyak kiper yang telah menjadi korban free kick maut La Pulga. Tercatat, Messi telah sukses mencetak 34 gol melalui free kick di kompetisi La Liga. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak mengungguli pemain lainnya dalam sejarah La Liga.

Bahkan, catatan tersebut menjadi yang terbaik di lima liga top Eropa dalam sedekade terakhir. Messi mengungguli nama-nama pesepak bola terbaik lainnya, seperti Cristiano Ronaldo, Fransesco Lodi, Andrea Pirlo, Hakan Calhanoglu, dan beberapa pemain lainnya yang juga memiliki koleksi gol free kick terbanyak.

Baca Juga: Ronald Koeman Ingin Barcelona Segera Lupakan Lionel Messi

3. Menorehkan hattrick terbanyak di La Liga

Inilah 5 Rekor La Liga yang Saat Ini Dipegang oleh Lionel Messigivemesport.com

Rekor selanjutnya yang saat ini dipegang oleh Lionel Messi adalah menjadi pemain dengan torehan hattrick atau mencetak tiga gol dalam satu laga terbanyak di La Liga. Sepanjang kariernya, Messi telah mencatatkan 36 hattrick di kompetisi La Liga. Tak ayal memang jika Messi mampu menorehkan catatan tersebut. Pasalnya, kelincahan dan kecerdasannya dalam memporak-porandakan pertahanan lawan kerap membuahkan gol. Sehingga, sangat mungkin jika Messi mampu mencetak lebih dari satu gol dalam satu laga.

4. Pemain dengan catatan assist terbanyak di La Liga

Inilah 5 Rekor La Liga yang Saat Ini Dipegang oleh Lionel Messibesoccer.com

Tak hanya menjadi seorang predator pembobol jala lawan, Messi juga seorang maestro pemberi umpan ciamik kepada rekannya untuk mencetak gol. Hingga saat ini, Messi telah mengoleksi 188 assist di kompetisi La Liga. Torehan tersebut menjadi yang terbanyak dalam sejarah La Liga. Messi memang memiliki akurasi yang sangat apik, sehingga umpan-umpannya kerap menemui kaki rekan setimnya yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Di musim ini, Messi telah mencetak 15 assist dari 26 laga di La Liga. Catatan tersebut juga menjadi yang terbaik di kompetisi kasta tertinggi di Spanyol tersebut musim ini. Memang, para pemain yang bermain dengan Messi sering terpukau dan dimanjakan dengan umpan-umpan genius pemain berdarah Argentina tersebut.

5. Pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga

Inilah 5 Rekor La Liga yang Saat Ini Dipegang oleh Lionel Messifcbarcelonanoticias.com

Rekor La Liga terakhir yang hingga saat ini dipegang oleh Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga. Messi total telah mengoleksi 440 gol dari 477 laga di kompetisi La Liga. Torehan tersebut mengungguli pemain mana pun yang pernah berkompetisi di La Liga. Memang pantas jika Messi menyandang rekor tersebut. Pasalnya, ia merupakan pemain yang memiliki skill komplet dan jago mencetak gol.

Cristiano Ronaldo menjadi pesaing terdekat Lionel Messi, yakni dengan catatan 311 gol. Namun, saat ini Ronaldo tak lagi berkompetisi di La Liga. Untuk itu, rekor Messi yang satu ini mungkin akan sangat sulit dipecahkan oleh pemain lainnya. Terlebih, saat ini Messi masih aktif bermain untuk Barcelona dan tentunya akan terus menambah koleksi golnya.

Memang luar biasa apa yang telah dipertontonkan dan dicapai oleh Lionel Messi. Kira-kira rekor apalagi yang akan diraih oleh La Pulga untuk ke depannya? 

Baca Juga: Fabregas Yakin Messi Akan Mengakhiri Karier di Barcelona

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya