3 Tim yang Pernah Menjadi Korban Hattrick Antoine Griezmann

Celta Vigo jadi korban terbaru

Antoine Griezmann tampil begitu beringas pada awal musim LaLiga Spanyol 2023/2024. Dari 9 laga yang sudah dilakoni bersama Atletico Madrid, ia mampu membukukan 7 gol. Torehan itu membuat sosok Griezmann melejit sebagai salah satu kandidat peraih El Pichichi musim ini.

Dari 7 gol yang sudah dicetak, Griezmann berhasil menciptakan 1 hattrick. Momen tersebut terjadi ketika Atletico Madrid berjumpa Celta Vigo pada pekan ke-10 LaLiga 2023/2024. Eks striker Barcelona itu pun sukses membawa Atletico Madrid menang 3-0 atas Celta Vigo. 

Termasuk Celta Vigo, kini sudah ada 3 tim yang pernah dibobol 3 kali dalam 1 laga oleh Griezmann. Dua tim sebelumnya juga merupakan tim yang bersaing di LaLiga. Berikut tiga tim yang pernah menjadi korban hattrick Antoine Griezmann.

1. Athletic Bilbao menjadi lumbung gol utama Antoine Griezmann

3 Tim yang Pernah Menjadi Korban Hattrick Antoine GriezmannAntoine Griezmann (atleticodemadrid.com)

Athletic Bilbao merupakan tim kedua yang paling sering dihadapi Antoine Griezmann. Ia sudah pernah berjumpa dengan tim berjuluk Les Leones tersebut sebanyak 30 kali bersama Real Sociedad, Barcelona, dan Atletico Madrid. Sementara itu, Real Madrid menjadi tim yang paling akrab bagi Griezmann dengan bertemu sebanyak 38 kali. 

Banyaknya laga yang dilakoni menjadikan Athletic Bilbao sebagai tim yang paling sering dibobol Griezmann. Penyerang asal Prancis tersebut membukukan 14 gol dan 6 assist. Torehan gol terbanyak tercipta saat berseragam Atletico Madrid, yakni tujuh gol. Sisanya, 4 gol bersama Barcelona dan 3 gol bersama Real Sociedad. 

Salah satu momen terbaik Griezmann adalah mencetak hattrick saat bersua Athletic Bilbao. Momen tersebut terjadi ketika Atletico Madrid bertandang ke markas Athletic Bilbao pada pekan ke-16 LaLiga 2014/2015. Griezmann sukses menjadi aktor utama kemenangan telak Los Rojiblancos dengan skor 4-1.

Baca Juga: 4 Klub yang Paling Sering Dibobol Antoine Griezmann

2. Tim besar sekelas Sevilla pernah dibuat kocar-kacir oleh Antoine Griezmann

3 Tim yang Pernah Menjadi Korban Hattrick Antoine GriezmannAntoine Griezmann (x.com/ChampionsLeague)

Kerap menjadi pesaing papan atas LaLiga, Sevilla begitu sering dihadapi Antoine Griezmann. Ia bersama Real Sociedad, Barcelona, dan Atletico Madrid pernah bertarung melawan Sevilla sebanyak 26 kali. Dari sejumlah laga tersebut, Griezmann tampil produktif dengan mengoleksi 9 gol dan 8 assist

Griezmann versi Atletico Madrid merupakan musuh yang begitu menakutkan bagi Sevilla. Los Nervionenses, julukan Sevilla, dibuat menderita dengan dibobol delapan kali. Satu gol lainnya yang juga merupakan gol debut Griezmann ke gawang Sevilla dicetak bersama Real Sociedad.

Kenangan indah Griezmann saat menjamu Sevilla adalah keberhasilannya menorehkan hattrick. Momen itu lahir kala Atletico Madrid menyambangi kandang Sevilla pada pekan ke-25 LaLiga 2017/2018. Penampilan Griezmann dalam laga tersebut begitu memukau yang berujung kemenangan meyakinkan bagi Los Rojiblancos dengan skor 5-2.

3. Celta Vigo menjadi tim teranyar yang diobok-obok Antoine Griezmann

3 Tim yang Pernah Menjadi Korban Hattrick Antoine GriezmannAntoine Griezmann (instagram.com/atleticodemadrid)

Sama halnya dengan Sevilla, Celta Vigo pernah dihadapi Antoine Griezmann sebanyak 26 kali dengan membela tiga tim berbeda, meliputi Real Sociedad, Barcelona, dan Atletico Madrid. Celta Vigo tampaknya cukup bersahabat dengannya. Hal itu bukan tanpa alasan mengingat Griezmann mampu mengoleksi 12 gol dan 5 assist dari total pertemuan kontra Celta Vigo. 

Griezmann dan Atletico Madrid sepertinya merupakan perpaduan yang cocok. Pasalnya, mayoritas gol ke gawang Celta Vigo terjadi saat dirinya membela Atletico Madrid, yakni sebanyak sebelas gol. Sementara itu, Griezmann hanya menyumbang satu gol untuk Real Sociedad dan mandul saat bermain untuk Barcelona. 

Cerita menarik baru saja diciptakan Griezmann saat bertemu Celta Vigo pada pekan ke-10 LaLiga 2023/2024. Ia bermain ciamik hingga mampu menuai hattrick. Berkat tiga gol dari Griezmann, Atletico Madrid sukses mencuri kemenangan 3-0 dari kandang Celta Vigo. 

Meski saat ini sudah berumur 32 tahun, ketajaman Antoine Griezmann tampaknya belum habis. Ia masih bisa untuk terus diandalkan di lini depan Atletico Madrid. Tak hanya mencetak satu gol dalam sebuah laga, eks pemain Real Sociedad itu juga berpeluang untuk menambah koleksi hattrick.

Baca Juga: Bareng Messi, Griezmann Masuk Klub 500 Caps LaLiga

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya