Comscore Tracker

Garang di Liga, 5 Striker Ini Belum Panas di Piala Eropa

Telat panas? atau salah teman duet?

Nama besar dan rekam jejak di liga domestik ternyata tak jadi jaminan para pemain bisa moncer di Piala Eropa 2020. Beberapa striker yang masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di liga top eropa malah melempem. Entah kurang panas, atau belum padu dengan rekan setim, mereka belum mencetak satu gol pun hingga matchday kedua. 

Berikut adalah 5 penyerang dengan penampilan memukau di liga, namun belum cetak gol di Piala Eropa.

1. Harry Kane

Garang di Liga, 5 Striker Ini Belum Panas di Piala EropaInstagram.com/harrykane

Nama pertama yang paling disorot, tentu saja striker Timnas Inggris milik Tottenham Hotspur, Harry Kane. Betapa tidak, dalam delapan musim terakhir, termasuk musim lalu, ia berhasil meraih tiga Golden Boot atau gelar pencetak gol terbanyak. Sayangnya, ia tak bisa banyak berbuat pada Piala Eropa 2020 kali ini.

Dari dua kali pertandingan, ia belum sama sekali mencatatkan namanya di papan skor. Bahkan, saat Inggris ditahan imbang Skotlandia, Jumat (18/6/2021), ia sama sekali tak mencatatkan shoot on target.

2. Marcus Rashford

Garang di Liga, 5 Striker Ini Belum Panas di Piala EropaInstagram.com/marcusrashford

Selanjutnya ada nama penyerang Timnas Inggris lain, yaitu Marcus Rashford. Gelontoran 11 gol di Premier League nyatanya tak bisa diulang di Piala Eropa 2020. Dari dua kali pertandingan, ia belum sama sekali mencetak gol, atau bahkan assist. Sama dengan Kane, ia juga belum sekalipun melepaskan tembakan terarah ke gawang lawan. Bahkan, akurasi umpannya hanya 54 persen. Tapi menurunnya permainan Rashford bisa dimaklumi. Sebab, ia baru mencatatkan 35 menit dalam dua kali pertandingan.

3. Robert Lewandowski

Garang di Liga, 5 Striker Ini Belum Panas di Piala EropaInstagram.com/fcbayern

Siapa yang tak kenal dengan keganasan Lewandowski saat bermain bersama Bayer Munich? Bayangkan saja, pada empat kali gelaran Bundesliga terakhir, ia selalu menyandang gelar top scorer di akhir musim. Bahkan, musim lalu ia mencatat rekor dengan 41 kali mencatatkan namanya di papan skor. 

Sayangnya, kesuksesan itu tak dia dapatkan di Timnas Polandia. Pemain 32 tahun ini telat panas. Ia sempat banyak disorot pada pertandingan pertama kalah melawan Slovakia. Tanpa assist dan tembakan terarah ke gawang, banyak publik yang mempertanyakan kemampuan sang bintang. Beruntung, Lewandowski mampu mencetak gol pertamanya kala menahan imbang Spanyol.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Slovakia Bekuk Polandia, Lewandowski Melempem

4. Kylian Mbappe

Garang di Liga, 5 Striker Ini Belum Panas di Piala EropaInstagram.com/k.mbappe

Nasib serupa juga dialami megabintang PSG sekaligus Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Mbappe yang berstatus top scorer tiga kali beruntun tampak belum panas pada pertandingan pertama. Bekal 27 gol di League 1, Mbappe tak berkutik di Piala Eropa. Bermain penuh saat melawan Jerman dan Portugal, pria 22 tahun ini hanya mencatatkan 2 kali shoot on target, tanpa gol maupun assist.

5. Kai Havertz

Garang di Liga, 5 Striker Ini Belum Panas di Piala EropaInstagram.com/kaihavertz29

Selain kekalahan 0-1 melawan Prancis, Jerman juga disorot karena penampilan para strikernya, yaitu Thomas Muller, Kai Havertz, dan Timo Werner. Dari ketiga striker itu, nama Havertz tentu paling menyita perhatian. Bermain 74 menit saat kalah dari Prancis, ia tak mencatatkan satu pun tendangan ke gawang lawan. Meski begitu, akurasi umpan pria 22 tahun ini cukup tinggi, yaitu 81 persen. Havertz baru bisa membuktikan ketajamannya saat Jerman mengalahkan Portugal 4-2. Ia mencetak satu gol. 

Terlalu dini memang memvonis para pemain ini. Maklum, rata-rata negara peserta Piala Eropa baru memainkan dua pertandingan. Tapi, dengan banderol harga selangit dan catatan rekor moncer di klub, mereka seharusnya bisa mulai panas sejak pertandingan awal. Kita tunggu saja.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Timnas Jerman di Era Joachim Low, Ada Kai Havertz!

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya