Dibuang, 5 Pemain EPL Ini Langsung Menang di Pertandingan Debut

Di balik kesuksesan, selalu ada mantan yang menyesal

Jendela transfer liga Inggris memang selalu memunculkan cerita dan drama yang menarik. Kedatangan pemain baru di sebuah klub tentu akan berimbas pada pemain lain. Mereka yang tak menujukkan performa terbaiknya tentu akan tersingkir. Mulai dari dipinjamkan, atau dilepas secara permanen. Namun, pemain terbuang belum tentu tak moncer.

Berikut adalah lima pemain korban bursa transfer yang justru mampu membawa kemenangan bagi klub baru mereka.

1. Mesut Ozil

Dibuang, 5 Pemain EPL Ini Langsung Menang di Pertandingan DebutInstagram.com/m10_official

Salah satu pemain yang paling banyak diperbincangkan saat trasnfer musim dingin kali ini adalah gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Ozil yang terbuang di era kepelatihan Mikel Arteta memang sudah sering disebut akan berlaga di salah satu klub Turki. Benar saja, pria Jerman ini akhirnya memilih Fenerbahce menjadi pelabuhannya.

Hebatnya, Ozil langsung membawa klub itu menang 2-1 atas Hatayspor. Ozil yang hanya bermain 13 menit mampu menjadi kreator gol kedua Fenerbahce pada menit ke-90. Fenerbahce pun kini kokoh di puncak klasemen.

2. Jesse Lingard

Dibuang, 5 Pemain EPL Ini Langsung Menang di Pertandingan DebutInstagram.com/jesselingard

Debut lebih cemerleang ditunjukkan oleh Jesse Lingard. Pemain pinjaman yang terbuang dari Manchester United itu mencetak dua gol untuk klub barunya, West Ham United. Dua golnya membuat West Ham mampu menumbangkan tuan rumah Aston Villa dengan skor 1-3, Rabu, (3/2/2021). 

West Ham yang sudah unggul 0-1 sempat kesulitan menambah gol. Beruntung pada menit ke-56 Lingard mampu menjadi pembeda dengan mencetak gol pertamanya sejak terakhir kali bermain 13 bulan yang lalu. Di akhir laga, ia kembali mencetak gol dan mengunci kemenangan The Hammer. 

3. Harvey White

Dibuang, 5 Pemain EPL Ini Langsung Menang di Pertandingan DebutInstagram.com/harveywhite48

Terbuang bukan berarti kehilangan taji. Itu juga yang terjadi pada penyerang klub kasta ketiga Liga Inggris, Portsmouth yang mereka pinjam dari Tottenham Hostpur, Harvey White. Gelandang berusia 19 tahun yang belum sekalipun mendapatkan kesempatan bermain di Tottenham Hotspur itu mampu bermain baik. Hasilnya, bermain sejak menit ke-23, ia mampu membawa The Pompey menang 4-0 atas AFC Wimbledon.

Baca Juga: 8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Terbaik Premier League di Januari

4. Kolasinac

Dibuang, 5 Pemain EPL Ini Langsung Menang di Pertandingan DebutInstagram.com/seadk6

Tak hanya Ozil, Arsenal juga baru saja melepas bek kiri mereka, Sead Kolasinac ke klub Jerman, Schalke 04. Bedanya, jika Ozil dilepas dengan status free transfer, Kolasinac dipinjamkan hingga akhir musim.

Ia pun membuktikan bahwa keputusan Arsenal salah. Pada pertandaingan debutnya melawan Hoffenheim, Sabtu (9/1/2021), Kolasinac mampu menjaga lini pertahanan Schalke dan mencetak clean sheet. Schalke pun menang 0-4 atas tamunya tersebut. 

5. Adam Lewis

Dibuang, 5 Pemain EPL Ini Langsung Menang di Pertandingan DebutInstagram.com/adamlewis_8

Ketatnya persaingan di Liverpool juga membuat bek kiri Adam Lewis belum kunjung dipanggil pulang ke Anfield. Pemain jebolan Liverpool junior ini kembali dipinjamkan ke klub kasta ketiga Plymouth. Pada musim lalu, dengan skema yang sama ia juga bermain untuk klub Prancis, Armiens. 

Debutnya pemain 18 tahun tersebut bersama Plymouth berujung manis. Ia mencetak satu gol kala Plymouth mengalahkan Sunderland 1-2 bulan lalu. Jika terus konsisten, bukan tak mungkin ia akan menjadi salah satu penghuni tetap lini belakang Liverpool musim depan. 

Kerasnya persaingan di Liga Inggris memang selalu memakan korban. Namun, mereka memberi contoh bahwa terpinggirkan dan terbuang bukan berarti membuat perjuangan selesai. 

Baca Juga: Noob! Harga Mahal, 5 Pemain di EPL Ini Tak Banyak Berkontribusi

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya