Comscore Tracker

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Terbaik Premier League di Januari

Adakah pemain favoritmu yang masuk nominasi di bawah?

Pada 5 Februari 2021 malam hari, Premier League baru saja merilis pemain yang masuk dalam nominasi pemain terbaik Premier League bulan Januari. Bagi kamu yang belum tahu, kamu juga dapat memberikan vote untuk menentukan pemain yang layak dalam mendapatkan penghargaan tersebut.

Setidaknya ada 8 pemain dari berbagai klub yang masuk dalam nominasi. Berikut 8 pemain yang masuk nominasi pemain terbaik Premier League Januari 2021.

Baca Juga: Tuah Jesse Lingard di Laga Perdana Bersama West Ham

1. Craig Dawson - West Ham United

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Terbaik Premier League di Januariwhufc.com

Craig Dawson memang berperan penting dalam menjaga lini pertahanan West Ham United. Dia merupakan salah satu pemain kunci yang berhasil membawa klub tersebut berada di papan atas per 5 Februari 2021.

Dia tampil sangat solid di lini belakang dan mampu mengarahkan para pemain lainnya dalam bertahan. Tak heran jika Craig Dawson masuk dalam nominasi pemain terbaik Premier League pada bulan Januari 2021.

2. Jack Grealish - Aston Villa

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Terbaik Premier League di Januarinews.sky.com

Jack Grealish merupakan salah satu pemain kunci Aston Villa saat ini. Walaupun tak mampu memberikan banyak kemenangan pada bulan Januari bagi Aston Villa, penampilannya tak usah diragukan lagi.

Dia terlibat dalam banyak gol dengan memberikan assist kepada rekan setimnya yang mencetak gol. Meskipun begitu, penampilannya saat melawan Manchester City pada 21 Januari 2021 lalu menjadi sorotan karena membuat Kyle Walker dan Kevin De Bruyne cedera.

3. Ilkay Gundogan - Manchester City

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Terbaik Premier League di Januarihellopunter.com

Ilkay Gundogan memang tampil baik dan konsisten sepanjang musim ini. Dia bisa membuat serangan Manchester City lebih kreatif walaupun tak ada Kevin De Bruyne yang cedera akibat terkena tackle Jack Grealish beberapa minggu lalu.

Dia juga kerap mencetak gol dan assist penting dalam menentukan setiap kemenangan Manchester CIty. Tak heran jika ia merupakan salah satu pemain Manchester CIty yang masuk dalam nominasi ini.

4. Bernd Leno - Arsenal

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Terbaik Premier League di Januari90min.com

Meskipun terkena kartu merah pada pertandingan melawan Wolverhampton beberapa hari lalu, harus diakui bahwa penampilannya pada bulan Januari ini sangat memukau. Dia berperan penting dalam memastikan sedikitnya bola yang masuk ke gawang Arsenal.

Dia juga mampu menjaga mentalitas para rekannya saat mereka sempat terpuruk pada akhir tahun 2020 lalu. Sayangnya, kiper asal Jerman tersebut harus absen dalam beberapa pertandingan mendatang akibat hukuman kartu merah yang didapatnya.

5. James Maddison - Leicester City

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Terbaik Premier League di Januarifutballnews.com

Walaupun ditinggal Jamie Vardy akibat penyakit hernia selama 1 bulan ke depan, Leicester City tak perlu khawatir akan kualitas serangan mereka. Penampilan baik dan konsisten dari James Maddison membuat Leicester City berada di papan atas Premier League sejauh ini.

Dari 20 penampilannya di Premier League musim ini, Maddison sudah menciptakan 6 gol dan 7 assist. Hal ini membuat dirinya menjadi salah satu pemain tengah yang paling berpengaruh bagi klubnya pada musim ini.

6. Matheus Pereira - West Bromwich Albion

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Terbaik Premier League di Januariexpressandstar.com

Meskipun West Brom berada di zona degradasi, penampilan bagus Matheus Pereira harus diakui. Pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan pemain yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu. Dia didatangkan dari klub asal Portugal, Sporting CP.

Sejauh ini, dia sudah menyumbangkan 5 gol dan 3 assist sejauh musim ini di Premier League. Perolehan tersebut merupakan salah satu yang terbaik dibanding penyerang lainnya di West Brom.

7. Bukayo Saka - Arsenal

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Terbaik Premier League di Januariafroballers.com

Arsenal dapat dikatakan bangkit kembali menjadi salah satu klub raksasa di Inggris setelah sempat terpuruk pada akhir Desember 2020 lalu. Salah satu pemain yang berperang penting membuat lini depan Arsenal tajam ialah Bukayo Saka.

Pemain berusia 19 tahun tersebut sudah mencetak 5 gol dan 2 assist di Premier League. Dia merupakan produk asli akademi Arsenal yang menjadi prospek jangka panjang klub asal London tersebut.

8. John Stones - Manchester City

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Terbaik Premier League di Januari90min.com

Salah satu alasan Manchester CIty berada di puncak Premier League saat ini ialah lini belakangnya yang solid. John Stones memegang peran penting dalam memastikan para penyerang lawan kesulitan menembus lini belakang Manchester City.

Sejauh ini, jika John Stones, Ruben Dias, dan Ederson Moraes bermain sebagai starter, mereka tidak pernah merasakan kebobolan. Hal ini merupakan salah satu pencapaian yang harus dijaga oleh mereka ke depannya.

 

Nah, itu dia 8 pemain yang masuk nominasi pemain terbaik Premier League pada bulan Januari 2021. Kedelapan pemain tersebut merupakan pemain yang paling berpengaruh bagi klub sejauh ini. Menurutmu, siapa yang layak untuk mendapatkan penghargaan pemain terbaik Premier League di bulan Januari?

Baca Juga: 9 Potret John Stones, Bek Tangguh Manchester City yang Memesona 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya