Hitung Peluang, Ini 6 Pemain Newcastle Jets yang Jadi Saingan Abimanyu

Ada dua pemain yang selalu jadi starter

Gelandang Tim Nasional Indonesia, Syahrian Abimanyu akhirnya diperkenalkan kepada publik oleh klub Australia, Newcastle Jets. Abimanyu yang dipinjam dari Johor Darul Takzim itu akan dikontrak hingga akhir musim. Klub yang bermarkas di New South Wales ini berharap bisa memaksimalkan potensi Abimanyu untuk menyodok papan atas musim ini.

Namun, perjuangan pemain berusia 21 tahun ini tak mudah. Di posisinya saat ini, yaitu gelandang tengah, sudah ada enam pemain Newcastle Jets yang siap berebut posisi. Bagaimana peluang Abimanyu? Berikut adalah enam pemain yang menjadi saingan berat Abimanyu. 

1. Ben Kantarovski

Hitung Peluang, Ini 6 Pemain Newcastle Jets yang Jadi Saingan AbimanyuInstagram.com/benji_kant

Ben adalah salah satu pemain senior di Newcastle Jets. Ia bergabung dengan klub ini sejak musim 2008. Pria berusia 29 tahun ini pernah membela Timnas Australia di kelompok umur, yakni U-20 dan U-17. Selain berkewaraganegaraan Australia, Ben juga memiliki paspor Macedonio Utara. Kesempatan Abimanyu untuk memenangi persaingan dengan Ben sangat terbuka. Sebab, pada musim 2021 ini, ia belum pernah dimainkan sekalipun.

2. Steven Peter Ugarković

Hitung Peluang, Ini 6 Pemain Newcastle Jets yang Jadi Saingan AbimanyuInstagram.com/stevenugar

Newcastle juga memiliki pemain lain yang berposisi sebagai gelandang tengah bernama Steven Peter Ugarković. Pada musim ini, ia tercatat sudah bermain 7 kali dengan 1 assist. Meski tak pernah membela Timnas senior Australia, pemain 26 tahun ini tercatat sudah membela U-23 Australia dan U-19 Kroasia. Urgakovic bisa menjadi salah satu saingan terberat Abimanyu karena pada musim ini belum pernah tergantikan dan selalu bermain sebagai starter. 

3. Angus Charles Thurgate 

Hitung Peluang, Ini 6 Pemain Newcastle Jets yang Jadi Saingan AbimanyuInstagram.com/angusthurgate

Angus Charles Thurgate adalah satu pemain muda yang dimiliki oleh Newcastle Jets. Masih berusia 20 tahun, ia juga menjadi salah satu pilihan utama pelatih Carl Robinson. Dari 7 pertandingan yang sudah dijalani, Thurgate selalu menjadi pilihan pertama. Menggeser Thurgate juga bukan perkara mudah, maklum, ia juga merupakan produk asli dari tim usia junior Newcastle Jets.

Baca Juga: [BREAKING] Syahrian Abimanyu Resmi Dipinjamkan ke Newcastle Jets

4. Ali Abbas

Hitung Peluang, Ini 6 Pemain Newcastle Jets yang Jadi Saingan AbimanyuTwitter.com/NewcastlejetsFC

Selain dengan sesama pemain muda, Abimanyu juga harus bersaing ketat dengan para gelandang senior seperti Ali Abbas. Meski jarang menjadi pilihan utama, pemain Timnas Irak ini sudah bermain dalam 3 pertandingan. Meski begitu, kans Abimanyu untuk "menyingkirkan" Ali Abbas cukup terbuka. Selain sudah berusia 34, ia juga pemain baru yang bergabung sejak Desember tahun lalu. Terlebih, dalam tiga pertandingan yang ia jalanui, Abbas juga selalu memulainya dari bangku cadangan.

5. Jack Simmons

Hitung Peluang, Ini 6 Pemain Newcastle Jets yang Jadi Saingan AbimanyuInstagram.com/jacksimmonss_

Jika pemain lain sudah memiliki jam terbang di Newcastle Jets, Jack Simmons rasanya masih berada selevel dengan Abimanyu. Naik kelas dari Newcastle Jets U-21 dua tahun lalu, ia belum pernah menjalani debut hingga saat ini. Dengan skill yang dimiliki Abimanyu, rasanya bukan tak mungkin ia akan lebih dipilih ketimbang Simmons. 

6. Luka Prso

Hitung Peluang, Ini 6 Pemain Newcastle Jets yang Jadi Saingan AbimanyuInstagram.com/lukaprso

Yang terakhir adalah Luka Prso. Gelandang tengah berkwarganegaraan Kroasia dan Australia ini juga baru dimainkan dua kali pada musim ini. Di atas kertas, Abimanyu rasanya tak akan susah bersaing dengan pemain ini. Selain masih muda, ia juga berstatus pinjaman. Pinjamannya pun akan segera berakhir pada Juni 2021 nanti. 

Meski masih muda dan berasal dari negara dengan peringkat FIFA jauh di bawah Australia, peluang Abimanyu untuk masuk menjadi starter cukup terbuka lebar. Kuncinya adalah cepat beradaptasi dan konsistensi.

Baca Juga: Tiba di Australia, Syahrian Abimanyu Merapat ke Newcastle Jets

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya