Tiba di Australia, Syahrian Abimanyu Merapat ke Newcastle Jets

"Dia dipinjamkan hingga 30 Juni 2021."

Jakarta, IDN Times - Syahrian Abimanyu tampaknya semakin dekat dengan Newcastle Jets. Sang ayah, Rasiman, mengonfirmasi bahwa Syahrian saat ini sudah berada di Australia sejak awal pekan ini untuk segera bergabung dengan Jets.

"Syahrian Abimanyu sudah sampai di Sydney. Dia dipinjamkan hingga 30 Juni 2021. Alhamdulillah bisa berangkat ke Australia. Visa dan tiketnya sangat sulit," ujar Rasiman kepada wartawan.

1. Setibanya di Australia, Syahrian jalani isolasi

Tiba di Australia, Syahrian Abimanyu Merapat ke Newcastle JetsInstagram.com/syahrian.abimanyu

Sesampainya di Australia pada awal pekan ini, Syahrian tidak bisa langsung bergabung dengan tim. Ia mesti menjalani isolasi terlebih dulu, sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan di Negeri Kangguru tersebut.

"Syahrian Abimanyu diisolasi mandiri selama 14 hari dulu sebelum bergabung (dengan Newcastle Jets)," tegas Rasiman.

Baca Juga: Resmi! Syahrian Abimanyu Berseragam Johor Darul Ta'zim 

2. Alasan Syahrian dipinjamkan ke Jets

Tiba di Australia, Syahrian Abimanyu Merapat ke Newcastle Jetsinstagram/@syahrian.abimanyu

Syahrian sempat dikabarkan resmi berseragam Johor Darul Ta'zim (JDT). Akan tetapi, ia tidak bisa langsung bermain bersama JDT karena slot pemain asing di sana, termasuk untuk pemain asal Asia Tenggara, sudah penuh.

Bos JDT, Tunku Ismail Idris atau yang akrab disapa TMJ, mengumumkan akan meminjamkan Syahrian terlebih dulu saat sang pemain diperkenalkan. Syahrian sendiri memang jadi bagian dari rencana jangka panjang JDT. Ia kabarnya dikontrak selama tiga tahun oleh JDT.

Berbagai spekulasi sempat beredar mengenai klub mana yang akan jadi tujuan peminjaman Syahrian. Kini, dengan kehadiran Syahrian di Australia, jelas bahwa klub yang akan jadi tempat peminjaman Syahrian adalah Jets.

3. Newcastle Jets bukan tim yang asing

Tiba di Australia, Syahrian Abimanyu Merapat ke Newcastle JetsTwitter/@NewcastleJetsFC

Bagi pecinta sepak bola Indonesia, Newcastle Jets bukanlah klub yang asing. Mereka adalah kontestan A-League, kompetisi level teratas sepak bola Australia, bersama dengan tim-tim macam Central Coast Mariners atau Brisbane Roar.

Pada 2019, Jets pernah menghadapi klub asal Indonesia, yaitu Persija Jakarta. Ketika itu, Jets bersua Persija dalam ajang Kualifikasi Liga Champions Asia. Newcastle Jets mampu menumbangkan Persija dengan skor 1-3.

Baca Juga: Lapangan JIS Berstandar FIFA Diresmikan, Persija Beri Apresiasi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya