Comscore Tracker

Tak Terpakai, 5 Pemain Chelsea yang Sering Dipinjamkan ke Klub Lain 

Minim menit bermain, sebagian pilih hengkang

Dalam dunia sepak bola, merupakan hal yang wajar jika sebuah klub meminjamkan pemainnya ke klub lain. Seorang pemain biasanya dipinjamkan karena tak terpakai di klubnya, entah karena masih terlalu muda atau memang kalah bersaing dengan pemain lain.

Chelsea adalah salah satu klub yang suka meminjamkan pemainnya hingga berkali-kali. The Blues memang hampir selalu memiliki skuad yang gemuk, sehingga beberapa pemain harus dipinjamkan supaya bisa dapat jam terbang. Inilah dia lima pemain Chelsea yang sering dipinjamkan ke klub lain.

1. Patrick Bamford 

Tak Terpakai, 5 Pemain Chelsea yang Sering Dipinjamkan ke Klub Lain potret Patrick Bamford berseragam Chelsea (twitter.com/chelseafc)

Patrick Bamford adalah striker yang saat ini menjadi andalan Leeds United. Banyak orang tak tahu bahwa Bamford ternyata pernah membela Chelsea selama 5 musim, tepatnya dari 2012 hingga 2017. Hal itu wajar karena Bamford selalu dipinjamkan ke klub-klub lain selama jangka waktu tersebut.

Ya, selama menjadi pemain Chelsea, Bamford pernah dipinjamkan ke 6 klub, termasuk Crystal Palace, Norwich City, dan Burnley. Alhasil, ia tak pernah sekalipun bermain bagi Chelsea, dan hanya sempat tampil bersama tim Chelsea U-23. Karena tak juga dapat kesempatan, Bamford pun hengkang dan kini menemukan tempatnya di Leeds.

2. Lucas Piazon 

Tak Terpakai, 5 Pemain Chelsea yang Sering Dipinjamkan ke Klub Lain potret Lucas Piazon berseragam Chelsea (twitter.com/deadlinedaylive)

Nasib hampir serupa juga dialami Lucas Piazon, winger Brasil yang membela Chelsea pada 2012 hingga 2021. Total 9 tahun Piazon berstatus pemain Chelsea, tapi beberapa fans Chelsea bahkan tak pernah melihatnya bermain. Itu karena Piazon dipinjamkan ke total 7 klub selama periode tersebut.

Meski begitu, Piazon masih sedikit lebih beruntung dari Bamford, karena setidaknya ia pernah tampil bagi Chelsea. Piazon bermain 3 kali bersama Chelsea, semuanya di musim 2012/13 alias musim pertamanya. Di akhir musim lalu, Piazon akhirnya meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan SC Braga di Liga Portugal.

Baca Juga: 5 Pemain Dikaitkan dengan Chelsea untuk Transfer Januari 2022

3. Victor Moses 

Tak Terpakai, 5 Pemain Chelsea yang Sering Dipinjamkan ke Klub Lain potret Victor Moses berseragam Chelsea (premierleague.com)

Ada pula Victor Moses, winger asal Nigeria yang juga bergabung dengan Chelsea pada 2012. Moses berstatus pemain Chelsea hingga akhir musim lalu, tapi ia pun berkali-kali dipinjamkan ke klub lain. Total 6 klub pernah dibela Moses sebagai pinjaman, termasuk Liverpool, West Ham United, bahkan Inter Milan.

Untungnya, Moses juga sempat merasakan bermain bagi Chelsea. Jumlah penampilannya pun cukup banyak, yaitu 128 laga dengan 18 gol dan 13 assist. Moses pun turut mengangkat 4 trofi bersama The Blues, termasuk Premier League dan Europa League. Kini, Moses sudah meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Spartak Moscow.

4. Mario Pasalic 

Tak Terpakai, 5 Pemain Chelsea yang Sering Dipinjamkan ke Klub Lain potret Mario Pasalic berseragam Chelsea (twitter.com/chelseafc)

Berikutnya ada Mario Pasalic, gelandang Kroasia yang bergabung ke Chelsea pada 2014. Pasalic saat itu baru berusia 19 tahun, sehingga ia dipinjamkan dulu ke klub lain untuk mendapat jam terbang. Ternyata, peminjamkan Pasalic terus berlanjut, sampai akhirnya ia dipinjamkan ke total 5 klub.

Terakhir, Pasalic dipinjamkan ke Atalanta selama dua musim dari 2018 hingga 2020. Karena tampil apik, Atalanta pun mempermanenkan Pasalic, dan sejauh ini ia jadi andalan di lini tengah Atalanta. Pasalic sendiri akhirnya tak pernah sekalipun bermain bagi Chelsea, meski berstatus pemain The Blues selama 6 tahun.

5. Michy Batshuayi 

Tak Terpakai, 5 Pemain Chelsea yang Sering Dipinjamkan ke Klub Lain potret Michy Batshuayi berseragam Chelsea (instagram.com/mbatshuayi)

Pemain yang satu ini masih berstatus pemain Chelsea, tapi saat ini juga sedang dipinjamkan ke klub lain. Michy Batshuayi adalah striker asal Belgia yang membela The Blues sejak 2016. Ia kerap dimainkan Chelsea dalam dua musim pertamanya, tapi karena ketajamannya kurang bisa diandalkan, Batshuayi mulai dipinjamkan ke klub-klub lain.

Sejauh ini, Batshuayi sudah dipinjamkan ke 4 klub, termasuk ke Crystal Palace dalam dua periode berbeda. Saat ini pun Batshuayi sedang dipinjamkan ke Besiktas di Liga Turki. Batshuayi memiliki kontrak dengan Chelsea hingga 2023, tapi masa depannya masih belum jelas. Akankah ia akhirnya diandalkan chelsea atau terus dipinjamkan?

Kebanyakan dari mereka akhirnya memilih hengkang dari Stamford Bridge karena sulit dapat kesempatan. Akankah Batshuayi melakukan hal yang sama?

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Banderolnya Merosot Tajam Saat Ini

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya