Comscore Tracker

Real Madrid Tertahan di Markas Villareal, Ini 4 Faktanya

Santi Cazorla cetak 2 gol bagi Villareal

Real Madrid hanya pulang membawa 1 poin dari lawatan mereka ke Estadio de la Ceramica, markas Villareal pada lanjutan La Liga pekan ke-17, Kamis (1/4) WIB. Los Blancos yang turun dengan kekuatan terbaik mereka secara mengejutkan tertahan 2-2 dari Villareal yang berada di ambang zona degradasi. Berikut 4 fakta dari pertandingan tersebut.

1. Parade 3 gol dalam 20 menit pertama

Real Madrid Tertahan di Markas Villareal, Ini 4 Faktanyatwitter.com/realmadrid

Pertandingan ini adalah yang pertama bagi Real Madrid di tahun ini sekaligus yang pertama setelah mereka menjadi juara FIFA Club World Cup 2018. Pasukan Santiago Solari pun memasuki lapangan dengan diiringi guard of honor dari para pemain Villareal. Namun, tidak berarti The Yellow Submarine rela tampil inferior di hadapan tamunya tersebut.

Kedua tim langsung tancap gas sejak awal laga. Pertandingan baru berjalan 4 menit, Villareal sudah memimpin berkat tendangan melengkung Santi Cazorla. Hanya 3 menit berselang, Madrid merespon dengan gol Karim Benzema sebelum berbalik unggul di menit ke-20 melalui Raphael Varane. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 bagi tim tamu.

Real Madrid yang sedang dalam upaya mengejar ketertinggalan dari rival abadi mereka Barcelona tampaknya akan menutup laga dengan 3 poin. Namun Villareal tidak menyerah begitu saja dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-82, lagi-lagi melalui Cazorla. Skor 2-2 pun mengakhiri partai pertama La Liga di 2019 ini.

2. Beda peruntungan di tahun baru bagi Santi Cazorla dan Gareth Bale

Real Madrid Tertahan di Markas Villareal, Ini 4 Faktanyamarca.com

Awal tahun 2019 terbukti membawa keberuntungan bagi Santi Cazorla, yang langsung membuat brace ke jala Thibaut Courtios. Padahal, Whoscored mencatat bahwa dalam 13 laga sebelumnya di liga, Cazorla belum berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Tidak hanya 2 gol, Cazorla juga membuat 5 umpan kunci sepanjang laga, dan pada akhirnya dinobatkan sebagai Man of The Match.

Sementara itu nasib yang berbanding terbalik justru menimpa penyerang Los Blancos Gareth Bale. Datang dengan status top scorer Piala Dunia Antarklub 2018, Bale gagal tampil memukau dan mencatat akurasi umpan terburuk dari semua pemain Madrid. Dan, kesialannya akhirnya mencapai puncak ketika ia harus ditarik keluar saat half time akibat cedera.

Baca Juga: 5 Mantan Bintang Real Madrid Ini Sekarang Bermain untuk Klub Medioker

3. Madrid gagal rapatkan jarak dengan Barcelona, Villareal masih berkutat di papan bawah

Real Madrid Tertahan di Markas Villareal, Ini 4 Faktanyatwitter.com/LaLiga

Tambahan satu poin tidak banyak membantu bagi kedua tim, khususnya bagi Real Madrid. Los Blancos baru berhasil mengumpulkan 30 angka dari 17 laga dan tercecer di peringkat ke-4, tertinggal 7 poin dari pimpinan klasemen Barcelona.

Sementara bagi Villareal, hasil imbang dengan tim sekelas Madrid memang cukup bagus, namun mereka masih menghuni posisi 17 klasemen dengan 16 poin, sama dengan Athletic Bilbao di bawahnya. Padahal dalam 5 musim terakhir, Si Kapal Selam Kuning selalu berhasil finis di posisi 6 besar. Butuh kerja keras bagi Cazorla dkk untuk lepas dari situasi ini.

4. Beberapa statistik Opta

Real Madrid Tertahan di Markas Villareal, Ini 4 Faktanyatheguardian.com
  • Ini adalah kali pertama Cazorla mencetak 2 gol di La Liga sejak terakhir melakukannya pada September 2011 saat masih bermain di Malaga (selama 2014-2017 Cazorla bermain di Liga Inggris)
  • Real Madrid adalah tim La Liga yang paling sering mencetak gol melalui sundulan musim ini dengan 11 gol di semua kompetisi, 5 di antaranya dicetak oleh Karim Benzema
  • Musim ini Benzema telah membukukan 12 gol dari 27 pertandingan, sudah menyamai torehannya sepanjang musim lalu (12 gol dari 47 laga)
  • Gol kedua Cazorla ke gawang Madrid dicetak melalui sundulan, pertama kalinya ia mencetak gol dengan kepalanya di La Liga (dengan total 41 gol di La Liga)
  • Lucas Vazquez mencetak assist terbanyak bagi Real Madrid sejak awal tahun lalu di semua kompetisi (12 assist, sama dengan Karim Benzema).

Baca Juga: Usai Dipecat, Mourinho Dikabarkan Kembali Ke Real Madrid

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya