5 Gol Awal Cole Palmer di EPL 2023/2024, Tim Besar Jadi Korban!

Sebagian besar gol Palmer tercipta melalui penalti

Cole Palmer sukses mencuri perhatian di English Premier League (EPL) 2023/2024. Palmer adalah gelandang muda Chelsea yang baru didatangkan dari Manchester City pada awal musim. Meski baru bergabung, Palmer ternyata langsung membuktikan kualitas sehingga segera jadi andalan Chelsea.

Sejauh ini, Cole Palmer sudah tampil 12 kali bagi The Blues di EPL 2023/2024. Ia juga telah membuat 5 gol dan 2 assist. Lima gol Cole Palmer di EPL musim ini khususnya menarik untuk dibahas. Pasalnya, empat gol di antaranya tercipta ke gawang klub-klub besar EPL.

1. Gol perdana Cole Palmer bagi Chelsea tercipta ke gawang Burnley

5 Gol Awal Cole Palmer di EPL 2023/2024, Tim Besar Jadi Korban!Cole Palmer mengeksekusi penalti ke gawang Burnley di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Cole Palmer mencetak gol perdana bagi Chelsea pada pekan kedelapan EPL. Saat itu, ia turun sebagai starter saat Chelsea bertandang ke markas Burnley. Babak pertama laga itu berakhir imbang 1-1. Burnley sempat unggul lebih dulu, tetapi kebobolan oleh gol bunuh diri pemain mereka sendiri.

Saat babak kedua baru berjalan 5 menit, Chelsea mendapat hadiah penatli. Cole Palmer maju sebagai eksekutor dan sukses menunaikan tugasnya. Palmer pun sukses membawa Chelsea unggul berkat gol perdananya. The Blues lalu mencetak dua gol tambahan hingga akhirnya menang 4-1.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Duel Manchester United dan Chelsea

2. Cole Palmer sempat bawa Chelsea ungguli Arsenal sebelum ditahan imbang

5 Gol Awal Cole Palmer di EPL 2023/2024, Tim Besar Jadi Korban!Cole Palmer mengeksekusi penalti ke gawang Arsenal di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Sepekan kemudian alias pada pekan kesembilan EPL 2023/2024, Cole Palmer mencetak gol lagi bagi Chelsea. Saat itu, lawan Chelsea bukan tim sembarangan, yaitu Arsenal. Palmer sendiri kembali tampil sebagai starter dalam laga di Stamford Bridge tersebut.

Hasilnya, baru 15 pertandingan berjalan, Palmer sudah membawa Chelsea unggul. Lagi-lagi, ia mencetak gol via sepakan penalti. Chelsea pun memimpin 1-0. Keunggulan The Blues bahkan sempat bertambah berkat gol Mykhaylo Mudryk.

Sayangnya, Chelsea gagal memanfaatkan keunggulan tersebut. Mereka kecolongan dua kali dalam 15 menit terakhir laga. Chelsea pun harus puas dengan skor akhir imbang 2-2.

3. Gol Cole Palmer turut mengantarkan Chelsea bantai Tottenham Hotspur

5 Gol Awal Cole Palmer di EPL 2023/2024, Tim Besar Jadi Korban!Cole Palmer dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur di EPL 2023/2024. (instagram.com/chelseafc)

Tak hanya Arsenal, Tottenham Hotspur pun sudah jadi korban aksi Cole Palmer musim ini. Chelsea dan Tottenham bertemu pada pekan ke-11 EPL. Tottenham bertindak sebagai tuan rumah dan sempat unggul lebih dulu. Namun, Chelsea sukses membalikkan keadaan dan akhirnya menang.

Cole Palmer menjadi pencetak gol yang menyamakan skor bagi Chelsea. Ia memanfaatkan hadiah penalti yang didapat timnya pada menit ke-35. Arah tembakan Palmer dibaca dengan baik oleh kiper Tottenham. Namun, laju bola tak bisa ditahan karena tepat menuju sisi dalam tiang gawang.

Pada sisa laga, Chelsea sukses menambah tiga gol via Nicolas Jackson. Palmer sendiri menjadi pemberi assist bagi gol ketiga Jackson. Laga itu pun tuntas dengan kemenangan telak 4-1 bagi Chelsea.

4. Penalti Cole Palmer di akhir laga cegah Chelsea kalah dari Manchester City

5 Gol Awal Cole Palmer di EPL 2023/2024, Tim Besar Jadi Korban!Cole Palmer merayakan gol ke gawang Manchester City di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Berikutnya, giliran mantan klub Cole Palmer sendiri, Manchester City, yang menjadi sasaran golnya. Chelsea dan Manchester City terlibat duel seru pada pekan ke-12 EPL 2023/2024. Kedua tim silih berganti membuat gol dalam laga sengit di Stamford Bridge tersebut.

Jelang laga usai, Manchester City tampaknya akan keluar sebagai pemenang. Mereka unggul 4-3 hingga injury time babak kedua dimulai. Namun, kemenangan The Citizens yang sudah di depan mata buyar. Gara-garanya, Chelsea mendapat hadiah penalti pada menit ke-95.

Seperti biasa, Cole Palmer maju sebagai eksekutor. Dengan apik, ia menaklukkan kiper Ederson yang merupakan mantan rekan setimnya. Gol Palmer pun mencegah Chelsea kalah dari Manchester City. Laga penuh drama itu tuntas dengan skor gila, 4-4.

5. Cole Palmer jebol gawang Manchester United, tetapi Chelsea akhirnya kalah

5 Gol Awal Cole Palmer di EPL 2023/2024, Tim Besar Jadi Korban!Cole Palmer merayakan gol ke gawang Manchester United di EPL 2023/2024. (instagram.com/chelseafc)

Gol kelima Cole Palmer di EPL 2023/2024 tercipta pada pekan ke-15. Yang jadi korbannya lagi-lagi adalah klub besar, yaitu Manchester United. Palmer menjebol gawang Setan Merah pada menit ke-45 laga tersebut. Golnya membuat skor jadi imbang 1-1 setelah Chelsea duluan tertinggal.

Bagi Palmer, gol ke gawang Manchester United itu cukup spesial. Pasalnya, prosesnya bukan melalui tendangan penalti seperti biasanya. Palmer mencetak gol via sepakan kaki kiri setelah meliuk-liuk di hadapan deretan bek Setan Merah.

Itu adalah gol open play pertama Palmer bagi Chelsea. Sayangnya, gol tersebut seolah jadi tak berarti karena Chelsea akhirnya kalah 1-2. Scott McTominay mencuri panggung Palmer dengan dua gol yang membawa Manchester United menang.

Lima gol pertama Cole Palmer di EPL 2023/2024 terbilang cukup memukau. Sebagian besar memang hanya tercipta via penalti. Namun, torehan Palmer tetap spesial karena tim-tim besar sering jadi korban. Berapa gol lagi yang bakal dicetak Cole Palmer hingga akhir musim ini?

Baca Juga: 4 Alumnus Akademi MU yang Cetak Gol Lawan Chelsea Sedekade Terakhir

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya