Comscore Tracker

5 Klub Eropa yang di Ambang Juara Liga Musim Ini, Siap Raih Trofi!

Mereka sedang memimipin klasemen liganya masing-masing

Tidak terasa musim kompetisi sepak bola Eropa 2020/2021 sudah mendekati akhir. Sebagian besar liga domestik hanya menyisakan beberapa pekan lagi. Persaingan menuju gelar juara di beberapa liga masih cukup sengit, namun ada pula yang sudah hampir bisa ditebak juaranya karena sang pemimpin klasemen unggul cukup jauh atas saingan terdekatnya.

Contohnya adalah 5 klub berikut ini yang sedang memimpin liganya masing-masing dengan selisih poin yang cukup jauh. Di sepakbola memang segalanya bisa terjadi, tetapi dengan sisa beberapa pekan lagi, tampaknya mereka akan sulit dibendung menuju gelar juara. Inilah kelima klub tersebut.

1. Manchester City 

5 Klub Eropa yang di Ambang Juara Liga Musim Ini, Siap Raih Trofi!sportinglife.com

Dari Premier League Inggris, Manchester City masih kokoh memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 8 poin atas saingan terdekatnya, Manchester United. Kedua klub sudah sama-sama bertanding 32 kali dan dengan sisa 6 laga, cukup berat bagi MU untuk berharap City akan kehilangan banyak poin.

Peluang City menjadi juara juga semakin besar karena lawan-lawan sisa mereka di atas kertas bisa ditaklukkan. Sisa lawan terberat adalah Chelsea, tetapi kemungkinan besar City bisa memenanginya karena laga berlangsung di Etihad Stadium. Oleh karena itu, kemungkinan besar di akhir musim nanti City akan meraih trofi Liga Inggris ke-7 mereka sepanjang sejarah.

2. Bayern Munchen 

5 Klub Eropa yang di Ambang Juara Liga Musim Ini, Siap Raih Trofi!diggingsports.com

Bundesliga Jerman kemungkinan besar akan lagi-lagi dimenangi oleh Bayern Munchen. Itu terlihat dari klasemen sementara Bundesliga yang hingga pekan ke-29 masih dikuasai Munchen dengan keunggulan 7 poin dari RB Leipzig di tangga runner-up. Dengan sisa 5 pekan, sulit berharap Munchen akan tersalip dan gagal juara.

Dari lima laga sisa, lawan terberat Munchen adalah Bayer Leverkusen yang menempati peringkat keenam. Sementara itu, jadwal Leipzig lebih berat karena masih harus melawan Wolfsburg dan Borussia Dortmund. Munchen benar-benar sudah di ambang gelar juara Bundesliga kesembilan berturut-turut sekaligus ke-31 sepanjang sejarah mereka.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Posisi Hansi Flick di Bayern Munchen

3. Inter Milan 

5 Klub Eropa yang di Ambang Juara Liga Musim Ini, Siap Raih Trofi!msn.com

Di Serie A, fans Inter Milan pasti sedang semringah karena klub pujaannya masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan yang cukup nyaman dari saingannya. Hingga pekan ke-31, Nerazzuri unggul 9 poin dari AC Milan di posisi kedua dan 11 poin dari Atalanta di posisi ketiga.

Inter memang masih harus berhadapan dengan Napoli dan Juventus di 8 laga sisa, tetapi Milan pun masih harus berduel dengan Juve di jadwal sisa mereka. Jika berhasil juara, Inter akan meraih Scudetto ke-19 mereka sepanjang sejarah, sekaligus mengakhiri puasa trofi yang sudah mereka alami sejak 2011.

4. Ajax Amsterdam 

5 Klub Eropa yang di Ambang Juara Liga Musim Ini, Siap Raih Trofi!twitter.com/AFCAjax

Ajax Amsterdam juga tengah menempati puncak klasemen Eredivisie Belanda dengan keunggulan cukup jauh. Saat ini mereka mengoleksi 72 poin, unggul 11 poin atas PSV Eindhoven dan AZ Alkmaar yang sama-sama mengoleksi 61 poin. Apalagi, Ajax masih menyimpan satu laga sisa sehingga ada kemungkinan selisih poin itu akan makin membesar.

Eredivisie kini tinggal menyisakan 5--6 pekan. Lawan terberat yang bakal dihadapi Ajax di sisa musim adalah Feyenoord dan AZ Alkmaar sendiri. Namun, jika nanti Ajax pun kalah, peluang juara tetap terbuka lebar karena keunggulan poin yang signifikan. Koleksi trofi Liga Belanda milik Ajax pun kemungkinan besar akan segera bertambah menjadi 35.

5. Zenit Saint Petersburg 

5 Klub Eropa yang di Ambang Juara Liga Musim Ini, Siap Raih Trofi!en24news.com

Satu liga lain yang hampir bisa dipastikan juaranya adalah Liga Primer Rusia. Sejauh ini Liga Rusia sudah memasuki pekan ke-26, alias tinggal tersisa 4 pekan lagi karena liga ini hanya diisi 16 tim. Zenit Saint Petersburg adalah pemimpin klasemen sementara dengan selisih 5 poin dari Lokomotiv Moskow di tangga runner-up.

Di jadwal sisa, Zenit dan Lokomotiv masih harus saling berjibaku dan itu bisa jadi kesempatan terakhir Lokomotiv untuk memangkas jarak. Namun, jika Zenit kalah pun mereka tak perlu khawatir karena 3 lawan sisa yang juga akan mereka hadapi adalah 3 klub di posisi terbawah klasemen. Kemungkinan besar Zenit akan keluar sebagai juara di akhir musim.

 

Itulah 5 klub Eropa yang sudah di ambang juara liga domestik karena sedang memimpin klasemen sementara dengan keunggulan cukup jauh. Menurutmu, apakah mereka akan melaju mulus menuju gelar juara atau justru akan terjadi kejutan di akhir musim?

Baca Juga: 5 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Zenit St Petersburg, Lovren Terbaru!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya