5 Klub Sudah Dibobol Hwang Hee Chan di EPL 2023/2024, Ada Tim Besar!

Liverpool dan Manchester City sudah jadi korban

Sosok bintang baru asal Asia muncul di awal English Premier League (EPL) 2023/2024. Ia adalah Hwang Hee Chan, striker Korea Selatan milik Wolverhampton Wanderers. Hwang tampil trengginas pada awal musim ini dengan mencetak 5 gol dalam 8 penampilan sejauh ini.

Tak hanya tajam, distribusi gol Hwang juga menunjukkan bahwa ia konsisten. Kelima gol Hwang Hee Chan di EPL tercipta dalam lima laga berbeda. Dua di antaranya bahkan merupakan laga sulit melawan tim besar. Lima klub inilah yang sudah jadi korban ketajaman Hwang di awal EPL musim 2023/2024.

1. Hwang cetak gol pelipur lara saat Wolves dihajar Brighton

5 Klub Sudah Dibobol Hwang Hee Chan di EPL 2023/2024, Ada Tim Besar!Hwan Hee Chan merayakan gol ke gawang Brighton. (instagram.com/hwangheechan)

Wolverhampton Wanderers langsung berjumpa lawan-lawan tangguh pada dua pekan perdana EPL 2023/2024. Pertama adalah Manchester United, disusul Brighton & Hove Albion. Hasilnya, Wolves harus mengakhiri kedua laga tersebut tanpa poin.

Wolves kalah 0-1 dari Manchester United, lalu terbantai 1-4 saat bersua Brighton. Satu gol Wolves ke gawang Brighton diciptakan Hwang Hee Chan. Namun, gol Hwang itu hanya sebatas pelipur lara. Pasalnya, ia baru mencetak gol saat Wolves sudah keburu babak belur dibobol empat kali.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol Ini Jadi Gacor setelah Gagal Total di Premier League

2. Gol Hwang ke gawang Crystal Palace juga berujung kekalahan Wolves

5 Klub Sudah Dibobol Hwang Hee Chan di EPL 2023/2024, Ada Tim Besar!Hwang Hee Chan merayakan gol ke gawang Crystal Palace. (wolves.co.uk)

Hwang menorehkan gol keduanya di EPL 2023/2024 pada pekan keempat. Saat itu, Wolves bertamu ke markas Crystal Palace. Laga tersebut berlangsung seru karena diwarnai hujan gol pada babak kedua. Ada lima gol yang tercipta, termasuk gol sundulan Hwang pada menit 65.

Aksi Hwang tersebut sempat membawa Wolves menyamakan kedudukan jadi 1-1. Namun, pada akhirnya Hwang dan kolega kembali pulang dengan kekalahan. Crystal Palace sukses mencetak dua gol tambahan. Sementara, Wolves hanya mampu membalas satu kali hingga kalah 2-3.

3. Hwang bawa Wolves ungguli Liverpool tetapi akhirnya kalah

5 Klub Sudah Dibobol Hwang Hee Chan di EPL 2023/2024, Ada Tim Besar!Hwang Hee Chan mencetak gol ke gawang Liverpool. (wolves.co.uk)

Tak hanya kontra klub-klub papan tengah, ketajaman Hwang juga muncul saat Wolves bertemu Liverpool. Itu terjadi pada pekan kelima ketika Wolves bertindak sebagai tuan rumah. Mereka ternyata langsung tancap gas dan membobol gawang Liverpool via sepakan Hwang pada menit ketujuh.

Sayangnya, lag-lagi gol Hwang tak berhasil membawa Wolves meraih poin. Mereka gagal menahan gempuran Liverpool yang ngotot ingin membalas. Gawang Wolves akhirnya jebol tiga kali pada babak kedua. Wolves pun kalah 1-3 dan sempat terpuruk di peringkat 16 klasemen EPL.

4. Gol Hwang akhirnya bawa Wolves menang saat hadapi Manchester City

5 Klub Sudah Dibobol Hwang Hee Chan di EPL 2023/2024, Ada Tim Besar!Hwang Hee Chan mencetak gol ke gawang Manchester City. (instagram.com/hwangheechan)

Setelah tiga kali gagal, Hwang Hee Chan akhirnya sukses membawa Wolves menang berkat golnya. Bahkan, lawan yang ditaklukkan pun tak sembarangan, Manchester City. Hwang mencetak gol kemenangan Wolves dengan skor 2-1 saat menjamu The Citizens pada pekan ketujuh EPL.

Sepanjang laga, Manchester City tentu tampil lebih dominan. Namun, Wolves lebih efektif. Sepakan Hwang yang menjadi gol bahkan adalah satu-satunya tembakan ke arah gawang yang dilakukan Wolves. Berkat kemenangan tersebut, Wolves naik satu peringkat ke klasemen ke posisi 15.

5. Aston Villa jadi korban terbaru Hwang Hee Chan

5 Klub Sudah Dibobol Hwang Hee Chan di EPL 2023/2024, Ada Tim Besar!Hwang Hee Chan mencetak gol ke gawang Aston Villa. (wolves.co.uk)

Korban terbaru Hwang Hee Chan di EPL 2023/2024 adalah Aston Villa. Pada pertemuan di pekan kedelapan, Wolves dan Villa harus berbagi angka. Hwang membawa Wolves unggul lebih dulu pada menit ke-53. Ia mencocor bola hasil umpan Pedro Neto di depan gawang Aston Villa.

Sayangnya, Wolves tak mampu mempertahankan keunggulan lebih dari 2 menit. Pau Torres sukses membalas bagi Villa dan memaksa laga berakhir imbang 1-1. Meski tidak menang, hasil itu mengangkat lagi posisi Wolves di klasemen ke peringkat 14.

Dengan koleksi lima gol, Hwang Hee Chan menempati urutan keempat daftar top skor sementara EPL 2023/2024. Hwang pun berpeluang jadi idola baru seperti kompatriotnya yang lebih dulu bersinar di EPL, Son Heung Min. Menarik ditunggu kelanjutan kiprah Hwang di EPL musim ini.

Baca Juga: 6 Pemain Israel yang Pernah Bermain untuk Big Six Premier League 

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya