5 Klub yang Paling Sering Dibobol Phil Foden, Ada Manchester United

Dua klub pernah jadi korban hattrick Foden

Intinya Sih...

  • Phil Foden mencetak 18 gol pada 2023/2024, termasuk brace di Derbi Manchester.
  • Foden paling sering membobol Manchester United dan Brighton, dengan total 12 gol.
  • Foden juga tajam melawan Bournemouth, Brentford, dan Everton dengan rekor kemenangan yang baik.

Phil Foden sedang gacor pada 2023/2024. Winger Manchester City berusia 23 tahun itu sudah mencetak 18 gol di semua ajang. Itu adalah rekor gol terbanyak Foden dalam 1 musim sejauh ini. Terbaru, Foden mencetak brace dengan membawa Manchester City memenangi Derbi Manchester pada pekan ke-27 English Premier League (EPL) di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024).

Aksi Foden pada laga tersebut ternyata menjadi catatan tersendiri. Ia mempertegas rekor apiknya dalam laga melawan Manchester United. Setan Merah kini menjadi klub yang paling sering dibobol Foden dalam kariernya.

Selengkapnya, inilah klub yang paling sering dibobol Phil Foden, termasuk Manchester United tadi.

1. Manchester United sudah enam kali dibobol Phil Foden

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Phil Foden, Ada Manchester UnitedPhil Foden mencetak gol ke gawang Manchester United pada pekan ke-27 EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Derbi Manchester bisa dibilang merupakan salah satu partai favorit Phil Foden. Pasalnya, Foden sering tampil apik saat bermain melawan Manchester United. Sejauh ini, Foden sudah tampil 12 kali dalam Derbi Manchester di semua ajang. Hasilnya, ia mencetak 6 gol dan membawa timnya meraih 9 kemenangan.

Uniknya, keenam gol Foden kontra Manchester United terjadi dalam 2 musim terakhir. Ia membuat hattrick saat Manchester City menghajar Setan Merah 6-3 di Premier League 2022/2023. Foden lalu mencetak gol dalam dua laga melawan Manchester United musim ini. Sebelum membuat 2 gol pada duel terbaru, ia sempat mencetak 1 gol pada pertemuan pertama.

2. Brighton & Hove Albion juga pernah enam kali menjadi korban ketajaman Phil Foden

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Phil Foden, Ada Manchester UnitedPhil Foden tampil melawan Brighton di EPL 2021/2022. (premierleague.com)

Selain Manchester United, Brighton & Hove Albion juga pernah enam kali menjadi korban ketajaman Phil Foden. Jumlah 6 gol dicapai Foden dalam 9 laga melawan Brighton, seluruhnya di Premier League. Sumbangsih Foden turut menghasilkan tujuh kemenangan bagi Manchester City atas Brighton.

Kiprah terbaik Foden kontra Brighton terjadi pada pertemuan pertama di EPL 2021/2022. Ia mencetak 2 gol dan 1 assist yang membawa Manchester City menang 4-1. Sementara, torehan gol terbarunya terjadi di EPL 2022/2023. Musim ini, Foden tak mencetak gol saat kedua tim bersua pada pekan kesembilan.

Baca Juga: 5 Gaya Rambut Phil Foden yang Stylish Abis, Bisa Jadi Inspirasi!

3. Bournemouth dibobol Phil Foden 5 kali dalam 6 laga dan selalu kalah

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Phil Foden, Ada Manchester UnitedPhil Foden mencetak gol ke gawang Bournemouth pada pekan kedua EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Phil Foden memiliki rekor kemenangan sempurna saat tampil melawan beberapa klub. Salah satunya Bournemouth. Foden pernah enam kali berlaga kontra Bournemouth. Hasilnya, ia selalu berhasil membawa Manchester City menang.

Statistik Foden kontra Bournemouth pun luar biasa. Ia mencetak 5 gol ke gawang The Cherries dan membuat 3 assist. Itu termasuk masing-masing 1 gol dalam 2 pertemuan Manchester City dan Bournemouth di Premier League 2023/2024.

4. Brentford juga lima kali kebobolan, tetapi pernah memberi dua kekalahan bagi Phil Foden

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Phil Foden, Ada Manchester UnitedPhil Foden tampil melawan Brentford di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Brentford juga pernah merasakan gawangnya lima kali dibobol Phil Foden. Tiga di antaranya terjadi saat Foden menghadapi Brentford pada pekan ke-23 Premier League 2023/2024. Itu merupakan hattrick kedua Foden di EPL, menyusul trigol ke gawang Manchester United musim lalu.

Meski demikian, Brentford juga pernah memberi luka bagi Foden dan Manchester City. The Bees memenangi dua pertemuan melawan The Citizens di EPL 2022/2023. Dalam salah satu laga, Foden sempat mencetak gol. Namun, ia tetap gagal membawa Manchester City menghindari kekalahan.

5. Everton dibobol 4 kali oleh Phil Foden dalam 10 pertemuan

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Phil Foden, Ada Manchester UnitedPhil Foden tampil melawan Everton di EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Satu klub lain yang paling banyak dibobol Phil Foden sejauh ini adalah Everton. Foden sudah tampil sepuluh kali menghadapi The Toffees di semua ajang. Ia mencetak 4 gol dan membawa Manchester City meraih 9 kemenangan.

Gol teranyar Foden melawan Everton tercipta pada pekan ke-19 Premier League 2023/2024. Saat itu, ia mencetak gol penyama kedudukan setelah timnya tertinggal lebih dahulu. Manchester City lalu menambah dua gol lagi dan berbalik menang 3-1.

Lima klub di atas bisa dibilang sebagai lawan-lawan favorit Phil Foden. Ia sering mencetak gol dan meraih kemenangan saat tampil menghadapi mereka. Akankah rekor apik Foden melawan mereka terus berlanjut?

Baca Juga: 3 Peraih Golden Ball Piala Dunia U-17 yang Menjuarai UCL, Ada Foden!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya