4 Laga Manchester City di EPL pada Maret 2024, Semua Lawan Berat!

Krusial tentukan arah persaingan juara EPL musim ini

Manchester City masih terlibat dalam persaingan juara English Premier League (EPL) 2023/2024. The Citizens mengusung misi menjadi tim Inggris pertama yang juara liga empat kali beruntun. Namun, upaya mereka tentu tidak akan mudah. Dalam sisa 3 bulan kompetisi, mereka masih harus bertemu lawan-lawan berat.

Bahkan, bulan depan alias Maret 2024, Manchester City bakal menjalani empat laga sulit di EPL. Dua laga di antaranya bahkan adalah pertemuan dengan sesama pesaing juara. Hasil laga-laga berikut bisa memperbesar atau menggerus kans The Citizens mengangkat trofi.

1. Derbi Manchester akan menjadi laga pertama Manchester City pada Maret 2024

4 Laga Manchester City di EPL pada Maret 2024, Semua Lawan Berat!Manchester City melawan Manchester United di EPL 2023/2024. (manutd.com)

Manchester City sudah harus menghadapi ujian sejak awal Maret 2024. Pada 3 Maret, The Citizens bakal melakoni Derbi Manchester di EPL. Di atas kertas, Manchester City layak diunggulkan menang atas Manchester United. Selain akan bermain di kandang sendiri, pertemuan pertama musim ini juga dimenangi Manchester City dengan skor 3-0.

Meski demikian, Manchester City tetap harus waspada. Laga derbi tak jarang memberikan hasil di luar dugaan. Dalam beberapa musim terakhir, Manchester United kerap berhasil mencuri poin penuh dari tetangganya. Padahal, Manchester City hampir selalu diunggulkan dan mampu mendominasi laga.

Manchester United sendiri sedang berusaha memasuki empat besar klasemen EPL. Maka, Setan Merah juga pasti bakal ngotot mengincar kemenangan. Apalagi, mereka baru terpukul kekalahan dari Fulham setelah menang empat kali beruntun. Bukan mustahil Manchester United akan menjadi sandungan pertama Manchester City pada Maret 2024.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Duel Chelsea dan Manchester City

2. Laga Manchester City melawan Liverpool pada pekan ke-28 EPL berpotensi menentukan arah persaingan juara

4 Laga Manchester City di EPL pada Maret 2024, Semua Lawan Berat!Manchester City melawan Liverpool di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Setelah melakoni derbi, Manchester City bakal menghadapi laga yang lebih sengit pada 10 Maret 2024. Pada pekan ke-28 EPL 2023/2024, anak asuh Pep Guardiola harus bertamu ke markas Liverpool. Duel kedua tim dipastikan akan berjalan seru. Pasalnya, Liverpool dan Manchester City sedang menghuni dua besar klasemen sementara EPL.

Maka, tak berlebihan untuk menyebut bahwa laga itu berpotensi menentukan arah persaingan juara. Meski musim masih panjang, sang pemenang bakal berada di atas angin. Liverpool sendiri lebih layak diunggulkan untuk berjaya. Arena laga adalah salah satu faktor kunci. Dalam 10 pertemuan terbaru di Anfield, Liverpool menang 7 kali atas Manchester City.

Selain itu, Liverpool akan ngotot mengincar semua gelar yang tersedia pada 2023/2024. Pasalnya, musim ini akan jadi musim terakhir Juergen Klopp menangani mereka. Trofi EPL bisa menjadi hadiah perpisahan terindah antara Klopp dan Liverpool. Semangat membara skuad The Reds untuk mewujudkan skenario itu bisa sulit dibendung Manchester City.

3. Brighton & Hove Albion berpotensi menyulitkan Manchester City pada pekan ke-29

4 Laga Manchester City di EPL pada Maret 2024, Semua Lawan Berat!Manchester City melawan Brighton di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Berikutnya, ada laga tandang melawan Brighton & Hove Albion pada 16 Maret 2024. Partai EPL pekan ke-29 itu juga berpotensi menyulitkan bagi Manchester City. Musim lalu, Manchester City hanya bermain imbang 1-1 saat bermain di markas Brighton. Namun, kans Manchester City untuk menang tetap lebih besar.

Selain hasil imbang musim lalu, Brighton hanya menang 1 kali dalam 10 pertemuan terakhir kontra Manchester City. Selain itu, performa Brighton musim ini memang tak segarang musim lalu. Meski masih berada di papan atas, The Seagulls lebih sering mengalami fluktuasi. Manchester City harusnya bisa membawa pulang tiga poin dari markas Brighton.

4. Duel melawan Arsenal bakal menutup perjalanan Manchester City di EPL pada Maret 2024

4 Laga Manchester City di EPL pada Maret 2024, Semua Lawan Berat!Manchester City melawan Arsenal di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Lawan terakhir Manchester City di EPL pada Maret 2024 pun tetap berat. The Citizens akan menjamu Arsenal yang musim lalu sempat bersaing ketat dengan mereka untuk juara EPL. Musim ini pun The Gunners kembali terlibat persaingan. Hingga pekan ke-26, Arsenal menempati peringkat ketiga dengan selisih hanya satu poin dari Manchester City.

Maka, seperti laga melawan Liverpool, duel kontra Arsenal juga krusial bagi Manchester City. Kemenangan akan memicu mereka untuk terus ngegas hingga akhir musim. Arsenal sendiri sukses mengalahkan Manchester City pada pertemuan pertama di EPL 2023/2024. Namun, The Gunners tetap belum pernah menang di Etihad Stadium sejak 2015.

Empat pertandingan berat menanti Manchester City di EPL sepanjang Maret 2024. Laga-laga itu bisa amat menentukan akhir perjuangan Manchester City juara EPL 2023/2024. Apakah Manchester City akan memenangi semuanya atau bakal lebih banyak tersandung? Menarik untuk dinantikan!

Baca Juga: Rapor 5 Laga Manchester United di EPL Sepanjang Februari 2024

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya