5 Lawan Berat Manchester United pada Sisa EPL 2023/2024, Mengancam!

Termasuk Liverpool dan Arsenal

Intinya Sih...

  • Manchester United tertahan di peringkat keenam klasemen EPL 2023/2024
  • Lawan berat yang akan dihadapi antara lain Chelsea, Liverpool, Newcastle United, Arsenal, dan Brighton & Hove Albion
  • Meski memiliki rekor positif di Old Trafford, Setan Merah tetap harus bekerja keras untuk finis di empat besar liga

Performa Manchester United di English Premier League 2023/2024 belum konsisten. Upaya Setan Merah untuk setidaknya masuk empat besar klasemen pun terhambat. Usai melalui 28 laga, Manchester United masih tertahan di peringkat keenam. Mereka berjarak delapan poin dari jatah terakhir ke Liga Champions Eropa musim depan.

Dalam 10 pekan tersisa, Manchester United harus meraih banyak kemenangan demi mengejar ketertinggalan. Namun, perjuangan anak asuh Erik ten Hag tak akan mudah. Mereka harus menghadapi beberapa lawan kuat. Lima tim berikut ini adalah lawan berat Manchester United pada sisa EPL 2023/2024.

1. Chelsea bakal menjamu Manchester United pada pekan ke-31 EPL 2023/2024

5 Lawan Berat Manchester United pada Sisa EPL 2023/2024, Mengancam!Manchester United melawan Chelsea di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Pertama, ada Chelsea, yang bakal menjamu Manchester United pada pekan ke-31 EPL 2023/2024. Seperti Manchester United, Chelsea sendiri pun masih amburadul musim ini. Bahkan, kiprah The Blues lebih menyedihkan. Mereka belum juga mampu beranjak dari peringkat sebelas klasemen.

Meski demikian, Chelsea tetap harus diwaspadai. The Blues kadang bisa mengejutkan di laga-laga penting. Chelsea, misalnya, sukses menahan imbang Manchester City di Etihad Stadium pada pekan ke-25. Chelsea juga berhasil mengalahkan Newcastle United 3-2 pada pekan ke-27.

Bermain di Stamford Bridge terbukti kerap menyulitkan Manchester United. Dalam tiga lawatan terakhir ke sana, Setan Merah selalu hanya bermain imbang. Dalam kondisi butuh banyak poin, Manchester United bakal rugi jika kembali gagal menang.

2. Liverpool layak diunggulkan atas Manchester United meski bermain di Old Trafford

5 Lawan Berat Manchester United pada Sisa EPL 2023/2024, Mengancam!Manchester United melawan Liverpool di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Selang 3 hari setelah melawan Chelsea, Manchester United harus bersua lawan berat lain. Mereka kedatangan Liverpool yang mengusung target menang. Pasalnya, Liverpool sedang bersaing memperebutkan gelar juara EPL. The Reds akan mati-matian mengejar gelar tersebut demi perpisahan manis dengan Manajer Juergen Klopp.

Selain itu, kemenangan atas Manchester United tentu selalu menyenangkan bagi Liverpool. Terlebih lagi jika mereka bisa meraihnya di Old Trafford. Liverpool sendiri memang layak diunggulkan untuk menang. Performa The Reds di EPL 2023/2024 jauh lebih mentereng dibanding sang rival abadi.

Misi balas dendam juga bakal membuat Liverpool lebih termotivasi. The Reds pasti ingin membalas kekalahan di Old Trafford yang mereka derita pada perempat final Piala FA musim ini. Semua faktor tersebut membuat Liverpool jadi ancaman berat bagi Manchester United.

Baca Juga: 3 Jebolan Akademi Manchester United di Bundesliga 2023/2024

3. Newcastle United selalu mengalahkan Manchester United dalam tiga pertemuan terakhir

5 Lawan Berat Manchester United pada Sisa EPL 2023/2024, Mengancam!Newcastle United merayakan gol ke gawang Manchester United di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Berikutnya, ada Newcastle United yang akan bertandang ke Old Trafford pada pekan ke-34. Kiprah Newcastle United pada 2023/2024 memang tak seapik musim lalu. Namun, The Magpies punya modal kepercayaan diri untuk menghadapi Manchester United. Pasalnya, tiga pertemuan terbaru antara kedua tim selalu dimenangi Newcastle.

Bahkan, dalam ketiga laga tersebut, Manchester United selalu gagal mencetak gol. Itu termasuk duel putaran keempat Piala Liga Inggris musim ini yang dimenangi Newcastle 3-0. Jika tak tampil maksimal, Manchester United bisa menelan kekalahan keempat beruntun dari Newcastle United.

4. Arsenal bakal bertandang ke Old Trafford pada pekan ke-37

5 Lawan Berat Manchester United pada Sisa EPL 2023/2024, Mengancam!Manchester United melawan Arsenal di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Jelang musim berakhir, Manchester United belum bisa bersantai. Setan Merah harus bertemu tim-tim berat dalam 2 pekan terakhir liga. Salah satunya Arsenal yang akan mampir ke Old Trafford pada pekan ke-37. Sebagai kandidat juara, The Gunners pasti akan terus ngegas hingga akhir musim.

Soal performa terkini kedua tim di EPL, Arsenal juga jelas lebih unggul. Namun, Manchester United modal lain. Mereka mengantongi rekor positif saat menghadapi Arsenal di kandang sendiri. Dalam 3 pertemuan terakhir di Old Trafford, Manchester United menang 2 kali dan kalah 1 kali.

5. Brighton & Hove Albion menjamu Manchester United pada pekan penutup EPL 2023/2024

5 Lawan Berat Manchester United pada Sisa EPL 2023/2024, Mengancam!Manchester United melawan Brighton di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Lawan terakhir Manchester United di EPL 2023/2024 pun tak kalah berat. Mereka adalah Brighton & Hove Albion, tim yang akhir-akhir ini menjadi momok bagi Setan Merah. Dalam empat pertemuan terakhir di EPL, Manchester United selalu kalah dari Brighton. Itu termasuk kekalahan 1-3 di Old Trafford pada pekan kelima EPL musim ini.

Pada pekan ke-38 nanti, giliran Brighton yang bakal menjamu Manchester United. Ancaman lima kekalahan beruntun dari Brighton pun membayangi Setan Merah. Meski demikian, Manchester United tetap punya peluang menang. Pasalnya, performa Brighton di EPL musim ini tidak sekonsisten musim lalu.

Manchester United wajib lolos ke Liga Champions Eropa musim depan. Namun, langkah mereka untuk finis di empat besar EPL 2023/2024 terbilang berat. Setan Merah harus melewati adangan lima lawan sulit di atas pada sisa musim. Mampukah mereka melakukannya?

Baca Juga: 4 Pemain Manchester United 2008 yang Melatih Klub pada 2024

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya