5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah RB Leipzig

Lois Openda dan Benjamin Sesko bisa menyusul

RB Leipzig kedatangan dua striker baru pada musim panas 2023. Lois Openda, striker asal Belgia, diboyong dari RC Lens. Benjamin Sesko, striker muda berbakat asal Slovenia, juga bergabung dengan skuad setelah dibeli pada musim panas 2022 lalu.

Kedatangan Openda dan Sesko menjanjikan prospek lini depan yang sarat gol bagi RB Leipzig. Bahkan, jika terus setia dan konsisten, bukan mustahil mereka bakal masuk daftar pemain asing tersubur bagi RB Leipzig.

Sejauh ini, inilah lima pemain asing dengan gol terbanyak dalam sejarah RB Leipzig.

1. Yussuf Poulsen (85 gol)

5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah RB LeipzigYussuf Poulsen (instagram.com/yussufyurarypoulsen)

Dua pemain tertajam dalam sejarah RB Leipzig sama-sama berasal dari Jerman, yaitu Timo Werner dan Daniel Frahn. Sementara, di urutan ketiga ada striker asal Denmark, Yussuf Poulsen. Poulsen sejauh ini sudah membuat 85 gol bagi RB Leipzig dalam 358 penampilan di semua ajang.

Jumlah itu membuat Poulsen memegang rekor lain di RB Leipzig, yaitu pemain dengan penampilan terbanyak. Poulsen memang amat setia kepada RB Leipzig. Ia terus bertahan di RB Leipzig sejak bergabung pada 2013.

Sejauh ini, Poulsen sudah meraih dua trofi DFB Pokal bareng RB Leipzig. Berusia 29 tahun, Poulsen masih memiliki kontrak di RB Leipzig hingga 2024. Ada kemungkinan ia segera memperpanjang kontraknya.

2. Christopher Nkunku (70 gol)

5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah RB LeipzigChristopher Nkunku (instagram.com/c_nkunku)

Pemain asing tertajam kedua dalam sejarah RB Leipzig adalah Christopher Nkunku. Penyerang asal Prancis yang sudah merapat ke Chelsea itu mencetak 70 gol bagi RB Leipzig. Jumlah itu dicapai Nkunku dalam 172 penampilan sejak mulai memperkuat RB Leipzig pada 2019.

Ketajaman Nkunku vital dalam sukses RB Leipzig memenangi dua trofi DFB Pokal. Selain itu, ia sendiri juga meraih dua prestasi individual bergengsi. Nkunku adalah pemain terbaik Bundesliga Jerman musim 2021/2022 dan top skor Bundesliga 2022/2023.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir RB Leipzig dari Klub Ligue 1, Calon Bintang!

3. Emil Forsberg (67 gol)

5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah RB LeipzigEmil Forsberg (instagram.com/eforsberg10)

Berikutnya, ada gelandang serang asal Swedia, Emil Forsberg. Mengabdi sejak 2015, Forsberg adalah salah satu pemain RB Leipzig paling loyal. Jumlah penampilannya pun adalah salah satu yang terbanyak, yaitu 303 laga di semua ajang.

Sumbangsih Forsberg bagi RB Leipzig sejauh ini mencakup 67 gol dan 67 assist. Karena Forsberg masih aktif membela RB Leipzig, jumlah itu masih bisa terus bertambah. Ia masih memiliki kontrak bersama RB Leipzig hingga 2025.

4. Marcel Sabitzer (52 gol)

5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah RB LeipzigMarcel Sabitzer (instagram.com/marcel7sabitzer)

RB Leipzig juga berjasa membesarkan nama Marcel Sabitzer. Gelandang asal Austria itu pernah membela Bayern Munich dan kini Borussia Dortmund. Namun, karier Sabitzer di Jerman dimulai bersama RB Leipzig pada 2014 setelah diboyong dari Rapid Wien.

Sabitzer loyal membela RB Leipzig hingga 2021. Selama 7 tahun, total 229 laga ia mainkan dengan sumbangsih 52 gol dan 42 assist. Sayangnya, Sabitzer tak sempat meraih trofi bareng RB Leipzig. Saat RB Leipzig meraih trofi pertama pada 2021/2022, Sabitzer sudah keburu hengkang.

5. Willi Orban (27 gol)

5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah RB LeipzigWilli Orban (instagram.com/williorban4)

Satu lagi pemain asing yang mengisi daftar ini adalah Willi Orban, pemain asal Hungaria. Sejak bergabung dengan RB Leipzig pada 2015, Orban telah mempersembahkan 27 gol dalam 288 penampilan. Jumlah itu luar biasa karena Orban bukan penyerang maupun gelandang, melainkan bek tengah.

Orban pun tercatat sebagai bek tersubur dalam sejarah RB Leipzig. Meski produktif mencetak gol, ia juga tak melupakan tugas utamanya yaitu bertahan. Orban juga saat ini menjabat sebagai wakil kapten RB Leipzig, mewakili kiper Peter Gulasci.

Lima pemain di atas memimpin daftar pemain asing tertajam dalam sejarah RB Leipizg. Akankah Lois Openda dan Benjamin Sesko menyusul jumlah gol mereka bersama RB Leipzig?

Baca Juga: 5 Rekrutan RB Leipzig yang Diboyong dari PSG, Xavi Simons Terbaru!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya