8 Pemain Baru Inter Milan 2023, Benahi Segala Lini

Dari kiper hingga penyerang

Inter Milan sukses mengakhiri 2022/2023 dengan dua trofi. Gelar juara Coppa Italia dan Piala Super Italia menjadi milik mereka. Tak hanya itu, Nerazzurri bahkan berhasil mencapai final Liga Champions Eropa. Satu-satunya cela adalah capaian mereka di Serie A Italia yang menurun.

Memasuki musim baru, Inter Milan tentu mengincar raihan yang lebih baik. Untuk itu, Nerazzurri sudah melakukan perombakan skuad pada bursa transfer musim panas 2023. Inilah delapan pemain baru Inter Milan 2023 yang mencakup para pemain dari segala lini.

1. Yann Sommer menggantikan Andre Onana yang hengkang

8 Pemain Baru Inter Milan 2023, Benahi Segala LiniYann Sommer (inter.it)

Inter Milan sukses mendapatkan Yann Sommer dari Bayern Munich. Kiper asal Swiss itu sudah membuktikan kualitasnya selama 9 tahun berkarier di Jerman. Sommer dinilai bisa jadi pengganti sepadan bagi Andre Onana yang hengkang ke Manchester United. Inter Milan beruntung karena bisa mendapatkan kiper anyar berkualitas. Mental juara Sommer telah teruji setelah turut membawa Bayern Munich juara Bundesliga Jerman 2022/2023. Biaya pembelian Sommer juga terbilang murah, yaitu 6,75 juta euro atau Rp112 miliar.

2. Raffaele Di Gennaro pulang ke Inter Milan

8 Pemain Baru Inter Milan 2023, Benahi Segala LiniRaffaele Di Gennaro (instagram.com/raffaeledigennaro)

Inter Milan mendatangkan kiper anyar lain menyusul kepergian kiper mereka dengan memulangkan Raffaele Di Gennaro. Ia merupakan kiper lulusan akademi Inter Milan pada 2012, tetapi tak sempat tampil karena selalu dipinjamkan. Di Gennaro akhirnya kembali ke pelukan Inter Milan dan bakal jadi pelapis Yann Sommer. Namun, ia berpotensi menjadi yang utama jika Sommer tidak tampil baik.

3. Yann Aurel Bisseck calon bek tengah andalan Inter Milan

8 Pemain Baru Inter Milan 2023, Benahi Segala LiniYann Aurel Bisseck (instagram.com/aurel.yk)

Pemain baru Inter Milan 2023 juga mencakup bek tengah. Nerazzurri memboyong Yann Aurel Bisseck, bek 22 tahun asal Jerman. Bisseck tampil apik bersama klub Denmark, Aarhus GF, dalam 2 musim terakhir. Ia sendiri mendapat kontrak 5 tahun dan bisa jadi bek andalan Inter Milan pada masa depan.

4. Francesco Acerbi tambah pengalaman di lini belakang

8 Pemain Baru Inter Milan 2023, Benahi Segala LiniFrancesco Acerbi (instagram.com/francescoacerbi88)

Selain pemain muda, Inter Milan juga mendatangkan bek tengah senior. Francesco Acerbi dipermanenkan setelah pada 2022/2023 lalu dipinjam Inter Milan dari sesama klub Serie A, Lazio. Meski sudah berusia 35 tahun, Acerbi sukses membuktikan kualitasnya selama dipinjam. Sepanjang 2022/2023, ia tampil 49 kali di semua ajang. Usianya yang sudah senior justru jadi nilai tambah karena pengalamannya di lini belakang. Kemungkinan besar Acerbi masih akan jadi andalan Nerazzurri pada musim mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Swiss yang Pernah Membela Inter Milan, Yann Sommer Terbaru

5. Kristjan Asllani menjadi jawaban kepergian Marcelo Brozovic

8 Pemain Baru Inter Milan 2023, Benahi Segala LiniKristjan Asllani (instagram.com/kristjanasllani)

Inter Milan juga memermanenkan Kristjan Asllani, gelandang bertahan 21 tahun asal Albania. Asllani dibeli dari Empoli dengan harga 10 juta euro atau Rp167 miliar. Ia pun menjadi pemain termahal yang diboyong Inter Milan pada musim panas 2023 sejauh ini. Potensi besar Asllani membuatnya pantas dihargai tinggi. Selama 2022/2023, ia tampil 29 kali bagi Inter Milan, sebagian besar sebagai pengganti. Menyusul kepergian Marcelo Brozovic ke Arab Saudi, Asllani bisa makin sering mengisi lini tengah Inter Milan.

6. Davide Frattesi dipinjam dari Sassuolo

8 Pemain Baru Inter Milan 2023, Benahi Segala LiniDavide Frattesi (inter.it)

Ada pula pemain baru Inter Milan 2023 yang hanya berstatus pinjaman. Davide Frattesi dipinjam dari Sassuolo disertai kewajiban membeli. Frattesi sendiri adalah gelandang tengah berusia 23 tahun. Selama membela Sassuolo, Frattesi mencatat 76 penampilan dengan 11 gol dan 4 assist.

7. Juan Cuadrado siap membuktikan dirinya masih bertaji

8 Pemain Baru Inter Milan 2023, Benahi Segala LiniJuan Cuadrado bergabung dengan Inter Milan. (inter.it)

Berikutnya, ada Juan Cuadrado, gelandang 35 tahun asal Kolombia. Cuadrado merapat ke Inter Milan secara gratis setelah habis kontrak di Juventus. Cuadrado pun mengakhiri pengabdiannya kepada Juventus yang dimulai pada 2015 dan berbuah sebelas trofi. Kualitas dan mental juara Cuadrado sudah tak perlu diragukan lagi. Ia bahkan masih jadi andalan hingga musim terakhirnya di Juventus. Cuadrado kini siap membuktikan dirinya bisa bertaji bersama Inter Milan.

8. Marcus Thuram bisa jadi andalan di lini depan

8 Pemain Baru Inter Milan 2023, Benahi Segala LiniMarcus Thuram bergabung dengan Inter Milan. (inter.it)

Satu nama lagi dalam daftar pemain baru Inter Milan 2023 adalah Marcus Thuram. Striker asal Prancis itu didapat Inter Milan secara gratis karena kontraknya di Borussia Moenchengladbach habis. Bersama Moenchengladbach, Thuram telah menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Musim 2022/2023 lalu adalah musim tertajam dalam karier Thuram. Ia mencetak 16 gol dalam 32 penampilan di semua ajang. Thuram pun berpotensi jadi andalan baru di lini depan Inter Milan, terutama karena tim telah ditinggal Edin Dzeko yang hijrah ke Fenerbahce.

Para pemain baru Inter Milan 2023 bermain di berbagai posisi. Hal itu menunjukkan betapa serius Nerazzurri berbenah demi menyongsong musim baru. Menarik menunggu hasil pembenahan tersebut pada 2023/2024 mendatang.

Baca Juga: 10 Potret Lazar Samardzic, Gelandang Muda Baru Inter Milan asal Serbia

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya