5 Pemain Baru Lazio 2023, Semuanya Bertipe Menyerang

Serius perbaiki kekuatan serangan

Klub-klub Serie A Italia tengah memanfaatkan bursa transfer musim panas 2023 untuk berbenah. Tiap klub berusaha mendatangkan pemain baru yang sesuai dengan kebutuhan. Tak terkecuali Lazio, yang finis sebagai runner-up Serie A 2022/2023.

Meski meraih hasil bagus di liga, Lazio tetap punya kelemahan musim lalu. Lini depan Biancocelesti terbilang tak impresif. Koleksi gol mereka bahkan kalah dibanding beberapa klub yang finis di bawah mereka.

Hal itu tampaknya disadari betul oleh manajemen Lazio. Alhasil, pembenahan skuad yang mereka lakukan sejauh ini lebih berfokus ke lini depan. Inilah lima pemain baru Lazio 2023 yang semuanya bertipe menyerang.

1. Taty Castellanos diboyong usai bersinar di LaLiga Spanyol

5 Pemain Baru Lazio 2023, Semuanya Bertipe MenyerangTaty Castellanos (instagram.com/tatycastellanos11)

Pertama, ada pemain berposisi striker, Valentin Castelannos alias Taty. Ia adalah striker asal Argentina yang didatangkan Lazio dari New York City FC. Castellanos sukses memikat Lazio berkat penampilan apiknya selama dipinjam Girona FC pada 2022/2023 lalu.

Bersama Girona, Castellanos tampil tajam di LaLiga Spanyol. Ia mencetak 13 gol dalam 35 laga, bahkan sempat membuat 4 gol ke gawang Real Madrid. Tak heran jika Lazio rela menebus Castellanos dengan harga 15 juta euro atau Rp250 miliar.

Bersama Lazio, Castellanos bisa menjadi tandem maupun pelapis Ciro Immobile di lini depan. Immobile sudah tak muda lagi. Ia beberapa kali diganggu cedera musim lalu. Castellanos bisa jadi solusi agar Lazio tak melulu bergantung kepada Immobile.

2. Gustav Isaksen jadi sayap kanan anyar Lazio

5 Pemain Baru Lazio 2023, Semuanya Bertipe MenyerangGustav Isaksen (instagram.com/gustavisaksen)

Lazio baru saja ditinggal Luka Romero, sayap kanan potensial yang pindah ke AC Milan. Namun, Biancocelesti tak perlu khawatir. Mereka mendapat tak hanya 1, tetapi 2 sayap kanan anyar berusia muda. Salah satunya Gustav Isaksen, pemain asal Denmark berusia 22 tahun.

Isaksen didatangkan setelah tampil apik bersama FC Midtjylland. Ia pernah meraih dua trofi bareng mereka. Bahkan, Isaksen sukses menjadi top skor Danish Superliga 2022/2023 dengan 18 gol. Karena potensinya, Isaksen langsung diikat Lazio dengan kontrak 5 tahun.

Baca Juga: 5 Penggawa Aktif Lazio yang Bergabung Secara Gratis, Kamada Terbaru!

3. Matteo Cancellieri digaet dari sesama klub Serie A

5 Pemain Baru Lazio 2023, Semuanya Bertipe MenyerangMatteo Cancellieri (instagram.com/cancellierimatteoo)

Pemain baru Lazio 2023 juga mencakup Matteo Cancellieri. Seperti Isaksen, Cancellieri berposisi sayap kanan. Ia digaet Lazio dari sesama klub Serie A, Hellas Verona. Cancellieri sudah membela Lazio sejak 2022/2023 lalu, tetapi hanya sebagai pinjaman.

Selama dipinjam, Cancellieri tampil 30 kali di semua ajang. Selain jadi winger, pemain 21 tahun itu pernah diberi peran sebagai ujung tombak. Meski gagal menyumbang gol atau assist, performa Cancellieri ternyata sudah cukup menggoda Lazio untuk memermanenkan statusnya.

4. Diego Gonzalez dipermanenkan setelah dipinjam

5 Pemain Baru Lazio 2023, Semuanya Bertipe MenyerangDiego Gonzalez (instagram.com/diegogonzalez011)

Diego Gonzalez juga dipermanenkan Lazio setelah dipinjam. Gonzalez adalah winger asal Paraguay yang baru berusia 20 tahun. Ia dipinjam Lazio pada Januari 2023 dari klub Meksiko, Club Celaya. Sejak dipinjam, Gonzalez baru diberi kesempatan tampil bersama tim primavera Lazio.

Hebatnya, Gonzalez sukses mencetak 10 gol dalam 10 penampilan bareng tim primavera Lazio. Statistik itu pun membuat Lazio tak ragu untuk mengikatnya secara permanen. Apalagi, Lazio hanya perlu mengeluarkan biaya 1 juta euro atau Rp17 miliar untuk membeli Gonzalez.

5. Daichi Kamada menambah kekuatan Lazio di lini tengah

5 Pemain Baru Lazio 2023, Semuanya Bertipe MenyerangDaichi Kamada (instagram.com/kamadadaichi)

Daichi Kamada juga menjadi pemain baru Lazio 2023. Kamada didapat Lazio tanpa biaya setelah kontraknya di Eintracht Frankfurt habis. Selama membela Frankfurt mulai pada 2017, Kamada mengantongi total 179 penampilan dengan 40 gol dan 33 assist.

Selain itu, Kamada sukses membawa Frankfurt juara DFB-Pokal 2017/2018 dan Europa League 2021/2022. Semua prestasi tersebut sempat membuat Kamada diincar beberapa klub pada musim panas 2023, termasuk AC Milan. Namun, Lazio yang akhirnya beruntung bisa mendapatkan tanda tangan Kamada.

Semua pemain baru Lazio 2023 ternyata sama-sama bertipe menyerang. Biancocelesti tampak amat serius memperkuat lini depan mereka. Apakah langkah itu bakal sukses membuat Lazio mencetak lebih banyak gol musim depan? Patut dinantikan!

Baca Juga: 5 Striker Argentina yang Memperkuat Lazio sebelum Taty Castellanos

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya