5 Pemain Baru Serie A 2023/2024 yang Langsung Dipinjamkan ke Klub Lain

Ada yang dipinjamkan ke klub Serie B

Pindah ke klub lain adala hal yang biasa dilakukan pesepak bola. Setelah pindah klub, seorang pemain tentu ingin menjadi pilihan utama di klub barunya. Namun, terkadang hal itu tak bisa langsung terjadi pada musim pertama.

Bahkan, tak jarang ada pemain baru yang langsung dipinjamkan ke klub lain setelah bergabung. Beberapa pemain anyar di Serie A 2023/2024 ini pun mengalami langsung dipinjamkan meski tergolong sebagai rekrutan baru.

1. Elia Caprile dipinjamkan Napoli ke Empoli

5 Pemain Baru Serie A 2023/2024 yang Langsung Dipinjamkan ke Klub LainElia Caprile (instagram.com/empoli_fc_official)

Napoli sang juara bertahan Serie A kedatangan beberapa pemain baru musim ini. I Partenopei memperkuat setiap sektor, tak terkecuali penjaga gawang. Elia Caprile, kiper berusia 21 tahun, diboyong Napoli setelah tampil apik bersama Bari pada 2022/2023.

Meski demikian, Caprile tak langsung jadi andalan Napoli musim ini. Ia dipinjamkan dulu ke sesama klub Serie A, Empoli. Caprile langsung tampil penuh bareng Empoli pada pekan perdana Serie A. Namun, ia sempat mengalami cedera hingga belum bermain lagi sampai saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Anyar Serie A 2023/2024 yang Digaet dari Serie B

2. Matteo Cancellieri selalu tampil bagi Empoli di awal Serie A 2023/2024

5 Pemain Baru Serie A 2023/2024 yang Langsung Dipinjamkan ke Klub LainMatteo Cancellieri berseragam Lazio (instagram.com/cancellierimatteoo)

Selain Caprile, Empoli juga meminjam pemain anyar Lazio, Matteo Cancellieri. Ia adalah winger 21 tahun yang dipinjam Lazio pada musim 2022/2023. Karena tampil cukup baik, Cancellieri dipermanenkan Lazio pada musim panas 2023. Namun, setelah itu ia segera dipinjamkan ke Empoli.

Bersama Empoli, Cancellieri selalu tampil dalam delapan pekan awal Serie A 2023/2024. Torehan satu assist juga sempat disumbangkan Cancellieri. Sayangnya, Empoli sendiri tampil buruk. Mereka baru mengoleksi empat poin hingga terpuruk di peringkat 18 klasemen sementara.

3. Facundo Gonzalez masih minim tampil bersama Sampdoria

Ada pula pemain anyar klub Serie A yang musim ini dipinjamkan ke Serie B. Salah satunya Facundo Gonzalez, bek tengah 20 tahun asal Uruguay. Gonzalez bergabung dengan Juventus pada musim panas 2023. Namun, ia langsung dipinjamkan ke Sampdoria, klub yang baru degradasi ke Serie B.

Bersama Sampdoria, Gonzalez belum banyak kesempatan bermain. Ia baru tampil 3 kali di Serie B, hanya 1 kali sebagai starter. Gonzalez belum bisa banyak membantu Il Samp yang untuk sementara terbenam di peringkat 19 Serie B 2023/2024.

4. Mattia Aramu dipinjamkan Genoa usai bantu promosi ke Serie A

5 Pemain Baru Serie A 2023/2024 yang Langsung Dipinjamkan ke Klub LainMattia Aramu (instagram.com/mattiaaramu)

Mattia Aramu juga dipinjamkan ke klub Serie B untuk musim 2023/2024. Tepatnya, Aramu dipinjamkan Genoa ke Bari, klub yang kini menghuni peringkat 12 klasemen sementara Serie B. Aramu sendiri sudah bermain di Serie B sejak musim lalu bersama Genoa sebagai pinjaman dari Venezia.

Aramu turut berjasa membawa Genoa promosi ke Serie A musim ini. Sang gelandang serang pun dipermanenkan oleh Genoa, tetapi langsung dipinjamkan ke Bari. Bersama Bari, Aramu sudah bermain 5 kali di Serie B dan membuat 1 assist.

5. Andrea Petagna dipermanenkan AC Monza karena sukses bertahan di Serie A

5 Pemain Baru Serie A 2023/2024 yang Langsung Dipinjamkan ke Klub LainAndrea Petagna (instagram.com/andreapetagna)

Andrea Petagna adalah striker anyar AC Monza. Petagna sudah membela Monza sejak musim lalu sebagai pinjaman dari Napoli. Kontrak peminjaman Petagna disertai kewajiban Monza untuk membeli. Syaratnya, Petagna harus bisa membantu Monza lolos dari degradasi.

Karena Monza sukses bertahan di Serie A, Petagna pun bergabung secara permanen. Uniknya, setelah itu ia langsung dipinjamkan Monza ke Cagliari untuk musim 2023/2024. Bersama Cagliari, Petagna sudah tampil lima kali di Serie A musim ini tetapi belum mencetak gol.

Lima pemain di atas baru bergabung dengan klub Serie A pada musim panas 2023. Namun, mereka langsung dipinjamkan ke klub lain untuk musim 2023/2024. Menarik ditunggu apakah peminjaman itu bakal membawa dampak positif bagi mereka.

Baca Juga: Nasib Juara Serie B di Serie A dalam 5 Musim Terakhir, Ada Perbaikan!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya