5 Pemain Juventus yang Kembali dari Peminjaman pada Musim Panas 2023

Beberapa bakal segera dilepas secara permanen

Bursa transfer musim panas 2023 menjadi momen klub-klub Eropa melakukan pembenahan skuad. Tak terkecuali raksasa Italia, Juventus. Setelah puasa gelar dalam 2 musim terakhir, Juventus harus memperkuat tim demi bisa kembali meraih trofi musim depan.

Sejauh ini, Juventus telah membeli empat pemain baru. Tak hanya itu, Si Nyonya Tua juga kedatangan para pemain yang kembali dari masa peminjaman musim 2022/2023. Namun, beberapa dari mereka kabarnya akan segera dilepas. Inilah lima pemain pinjaman yang kembali ke Juventus pada musim panas 2023.

1. Denis Zakaria

5 Pemain Juventus yang Kembali dari Peminjaman pada Musim Panas 2023Denis Zakaria (instagram.com/deniszakaria)

Pertama, ada Denis Zakaria, gelandang bertahan asal Swiss. Zakaria bergabung dengan Juventus pada Januari 2022. Baru setengah musim berseragam Juventus, ia dipinjamkan ke Chelsea untuk musim 2022/2023. Ada pula opsi pembelian dalam klausul peminjaman Zakaria.

Namun, Zakaria akhirnya tidak dipermanenkan Chelsea. Pasalnya, ia gagal mengunci tempat inti di skuad Chelsea dan hanya tampil 13 kali di semua ajang. Kembali ke Juventus, Zakaria sebenarnya bisa jadi tambahan yang berharga di lini tengah Bianconeri.

Meski demikian, Zakaria kabarnya tidak termasuk dalam rencana Juventus musim 2023/2024. Ia pun kemungkinan besar akan dijual. Dilaporkan jurnalis sepak bola kenamaan, Fabrizio Romano, Zakaria diminati West Ham United dan setidaknya dua klub lain.

Baca Juga: 4 Pemain yang Dibeli Juventus pada Musim Panas 2023

2. Arthur Melo

5 Pemain Juventus yang Kembali dari Peminjaman pada Musim Panas 2023Arthur Melo (liverpoolfc.com)

Arthur Melo juga gagal tampil maksimal selama dipinjamkan ke Liverpool pada 2022/2023. Bahkan, jangankan tampil maksimal, untuk sekadar tampil saja pun Melo kesulitan. Ia lebih banyak berkutat dengan masalah kesehatan hingga hanya bisa bermain satu kali saja bagi Liverpool.

Tak heran jika Liverpool segera mengembalikan Arthur Melo ke Juventus. Sang gelandang asal Brasil pun bakal segera terbuang dari Turin pada musim panas 2023. Melo masuk daftar pemain Juventus yang dijual dan kabarnya sedang diminati Wolverhampton Wanderers.

3. Weston McKennie

5 Pemain Juventus yang Kembali dari Peminjaman pada Musim Panas 2023Weston McKennie (instagram.com/west.mckennie)

Nasib yang sama dengan Denis Zakaria dan Arthur Melo juga dialami Weston McKennie. Gelandang asal Amerika Serikat itu bakal segera dilepas setelah kembali dari peminjaman. McKennie dipinjamkan JUventus ke Leeds United selama paruh kedua musim 2022/2023.

Bersama Leeds, McKennie sebenarnya sukses jadi andalan. Ia tampil 20 kali di semua ajang, tetapi gagal mencegah Leeds terdegradasi dari English Premier League. Jika benar-benar dilepas, McKennie bakal pergi dari Juventus dengan catatan 96 penampilan dalam 3,5 musim.

4. Luca Pellegrini

5 Pemain Juventus yang Kembali dari Peminjaman pada Musim Panas 2023Luca Pellegrini (juventus.com)

Ada pula beberapa pemain yang masih mungkin dipertahankan Juventus setelah kembali dari peminjaman. Salah satunya Luca Pellegrini, bek kiri berusia 24 tahun. Ia dipinjam dua klub sepanjang musim 2022/2023, yaitu Eintracht Frankfurt dan Lazio.

Sejak bergabung dengan Juventus pada 2019, Pellegrini memang lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Namun, sejauh ini ia masih dipertahankan Juventus. Belum diketahui bagaimana kelanjutan nasib Pellegrini setelah kembali ke Turin pada musim panas 2023 ini.

5. Gianluca Frabotta

5 Pemain Juventus yang Kembali dari Peminjaman pada Musim Panas 2023Gianluca Frabotta (juventus.com)

Gianluca Frabotta juga adalah bek kiri yang lebih sering dipinjamkan Juventus. Pada 2022/2023, ia dipinjam oleh Frosinone yang bermain di Serie B Italia. Hasilnya, Frabotta bermain 22 kali dan turut membawa Frosinone meraih tiket promosi ke Serie A.

Bersama Juventus, Frabotta sempat cukup bersinar pada musim 2020/2021. Namun, sejak itu ia belum tampil lagi bareng Juve. Frabotta kemungkinan akan tetap dipertahankan Juventus. Tapi, kabarnya ia bakal dipinjamkan ke Sampdoria untuk musim 2023/2024.

Lima pemain di atas bisa jadi aset berharga bagi Juventus jika dipertahankan. Namun, mereka sepertinya tidak masuk rencana Juventus pada 2023/2024. Menarik dinantikan bagaimana nasib sederet pemain di atas setelah ini.

Baca Juga: Menanti Revolusi Juventus pada Bursa Transfer Musim Panas 2023

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya