Pimpin Klasemen, 5 Pemain MU yang Bersinar di Awal Musim Ini

Bisakah mereka terus konsisten sepanjang musim?

Manchester United tampil menjanjikan di awal musim ini. Setan Merah sukses memimpin klasemen sementara berkat 3 kemenangan dan 1 hasil imbang dari 4 laga awal Premier League. Membicarakan peluang juara memang masih terlalu dini, tapi wajar jika hasil positif tersebut membuat fans mereka cukup optimistis.

Penampilan apik sejumlah pemain jadi kunci keberhasilan MU memuncaki tabel sementara. Mereka menampilkan performa yang sepatutnya ditunjukkan pemain bintang dan para penggemar pasti berharap mereka bisa terus konsisten. Inilah 5 pemain MU yang bersinar di awal musim sejauh ini.

1. Bruno Fernandes

Pimpin Klasemen, 5 Pemain MU yang Bersinar di Awal Musim IniBruno Fernades (manchestereveningnews.co.uk)

Bruno Fernandes jadi salah satu nama pemain MU yang digadang-gadang bakal bersinar musim ini. Harapan itu tak berlebihan karena gelandang Portugal itu memang sukses menunjukkan kelasnya sejak merapat ke Old Trafford pada Januari 2020. Musim 2021/22 adalah musim ketiga bagi Bruno dan sejauh ini ia berhasil tampil ciamik di awal musim.

Hattrick ke gawang Leeds United serta 1 gol fantastis ke gawang Newcastle United membuat Bruno memimpin daftar top skor sementara dengan 4 gol, sejajar dengan Michail Antonio. Tampaknya Bruno lagi-lagi bakal jadi salah satu goal getter utama MU musim ini. Yang terpenting ia harus bisa menjaga konsistensi serta menghindari cedera panjang.

2. Mason Greenwood

Pimpin Klasemen, 5 Pemain MU yang Bersinar di Awal Musim IniMason Greenwood (thetimes.co.uk)

Seperti Bruno, Mason Greenwood juga sukses menunjukkan ketajamannya di awal musim ini. Ia mencetak masing-masing satu gol ke gawang Leeds United, Southampton, serta Wolverhampton Wanderers. Gol ke gawang Wolves khususnya vital karena memastikan MU meraih 3 poin setelah mendapat perlawanan sengit sepanjang laga.

Greenwood tak mencetak gol di laga melawan Newcastle United, tapi sepakannya di penghujung babak pertama membuka jalan untuk gol pembuka MU. Baru akan berusia 20 tahun, Greenwood harus menjaga mental dan konsistensinya supaya bisa terus tajam sepanjang musim ini. Sanggupkah ia melakukannya?

Baca Juga: Arogansi Cristiano Ronaldo Bisa Bikin Greenwood Jadi Monster

3. Paul Pogba

Pimpin Klasemen, 5 Pemain MU yang Bersinar di Awal Musim IniPaul Pogba (premierleague.com)

Paul Pogba sejauh ini belum menyumbang gol bagi MU di musim ini. Namun, bukan berarti ia tak berkontribusi karena gelandang asal Prancis ini sudah membukukan 7 assist di Premier League. Itu artinya, 63 persen gol MU di liga adalah hasil kreasi Pogba.

Sinar Pogba khususnya terlihat di laga melawan Leeds saat ia menciptakan 4 assist. Dengan catatan itu, Pogba kini sejajar dengan nama-nama seperti Dennis Bergkamp, Cesc Fabregas, serta Harry Kane yang pernah membuat 4 assist dalam satu laga Premier League. Berapa total assist yang bisa ia capai sepanjang musim ini?

4. Cristiano Ronaldo

Pimpin Klasemen, 5 Pemain MU yang Bersinar di Awal Musim IniCristiano Ronaldo (sportskeeda.com)

Cristiano Ronaldo memang baru memainkan 1 laga bagi MU musim ini. Namun, magis CR7 memang begitu besar, tak hanya di dalam, tapi juga di luar lapangan. Sejak dipastikan resmi pulang ke Old Trafford, Ronaldo menciptakan euforia dan semangat tambahan di antara para pemain dan fans.

Ronaldo kemudian menunjukkan bahwa ia memang pantas disambut meriah dengan 2 gol di partai debutnya musim ini melawan Newcastle United. Kedua gol itu bermakna penting karena merupakan gol pemecah kebuntuan serta gol yang membuat MU kembali unggul setelah tim tamu sempat menyamakan kedudukan. Benar-benar dampak instan!

5. David De Gea

Pimpin Klasemen, 5 Pemain MU yang Bersinar di Awal Musim IniDavid De Gea (planetfootball.com)

Satu nama lagi yang patut dipuji atas sukses MU memimpin klasemen sementara adalah David De Gea. Kiper asal Spanyol itu tampil apik mengawal gawang Setan Merah di 4 laga awal. Ia memang sudah kebobolan 3 kali, tapi ketiga gol yang terjadi sama sekali bukan salahnya.

Bahkan, MU bisa kebobolan lebih banyak jika bukan De Gea yang ada di bawah mistar mereka. Khususnya di laga melawan Wolves, MU berkali-kali terancam tapi berhasil mendapat clean sheet berkat penampilan hebatnya. Setelah sempat dikritik karena performa menurun, De Gea membuktikan bahwa dirinya sama sekali belum habis.

 

Lima pemain di atas berjasa besar dalam kesuksesan MU memimpin klasemen sementara Premier League. Namun, musim masih sangat panjang dan mereka harus terus konsisten jika ingin meraih trofi di akhir musim. Mampukah?

Baca Juga: David De Gea Bertahan di MU, Gajinya Rp7,5 Miliar per Pekan 

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya