5 Pemain Prancis yang Perlu Istirahat saat Melawan Tunisia

Demi menghindari kelelahan dan cedera

Timnas Prancis adalah tim pertama yang memastikan lolos dari fase grup Piala Dunia 2022 Qatar. Kemenangan atas Australia dan Denmark sudah cukup membuat mereka mengamankan tiket ke babak 16 besar. Menghadapi laga terakhir Grup D melawan Tunisia, Prancis pun bisa lebih santai.

Timnas Prancis hanya butuh hasil imbang melawan Tunisia untuk memastikan diri jadi juara grup. Selain itu, kedalaman skuad Les Bleus jelas lebih unggul dibanding Tunisia. Oleh karena itu, Prancis perlu mengistirahatkan beberapa pemain di laga melawan Tunisia.

Berikut pemain Prancis yang perlu istirahat saat melawan Tunisia.

1. Kylian Mbappe

5 Pemain Prancis yang Perlu Istirahat saat Melawan TunisiaKylian Mbappe merayakan gol ke gawang Timnas Denmark di Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Pertama adalah Kylian Mbappe. Sebabnya jelas, Mbappe adalah top skor sementara Timnas Prancis di Piala Dunia ini dengan tiga gol. Prancis membutuhkan jasanya pada babak knockout. Lebih baik mengistirahatkannya kontra Tunisia demi menghindari cedera.

Kemungkinan Mbappe cedera jika tetap dimainkan cukup besar. Selain karena kelelahan, ia juga kerap berlari menggiring bola sehingga bisa jadi incaran tekel lawan. Apalagi, Tunisia bakal tampil ngotot demi berjuang lolos dari fase grup. Oleh karena itu, pilihan terbaik adalah menyimpan tenaga Mbappe.

2. Antoine Griezmann

5 Pemain Prancis yang Perlu Istirahat saat Melawan TunisiaAntoine Griezmann (instagram.com/equipedefrance)

Antoine Griezmann juga pemain penting Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Griezmann memang belum membuat gol, tetapi ia sangat berperan dalam membangun serangan. Penggawa Atletico Madrid ini sempat menyumbang assist bagi gol Mbappe ke gawang Denmark.

Griezmann tampil penuh dalam dua laga awal Prancis di Grup D. Usianya sudah tak terlalu muda, yaitu 31 tahun. Demi menghindari kelelahan, Griezmann perlu istirahat saat Prancis menghadapi Tunisia.

Baca Juga: Piala Dunia Adalah Taman Bermain Kylian Mbappe

3. Ousmane Dembele

5 Pemain Prancis yang Perlu Istirahat saat Melawan TunisiaOusmane Dembele (instagram.com/equipedefrance)

Ousmane Dembele sudah membela Timnas Prancis sejak 2016. Namun, ia baru mengoleksi 30 caps sejauh ini. Winger Barcelona ini sering absen karena memang rentan cedera. Dembele kerap bermasalah dengan hamstring.

Demi menghindari cederanya kambuh, Dembele perlu istirahat saat melawan Tunisia. Dalam 2 laga sebelumnya, ia selalu jadi starter dan sudah menyumbang 1 assist. Perannya bakal kembali dibutuhkan Prancis memasuki babak knockout nanti.

4. Adrien Rabiot

5 Pemain Prancis yang Perlu Istirahat saat Melawan TunisiaAdrien Rabiot (instagram.com/adrienrabiot_25)

Tak hanya para penyerang, lini tengah Prancis juga perlu dirotasi saat melawan Tunisia. Adrien Rabiot adalah salah satu nama yang harus dijaga kebugarannya. Pasalnya, ia tampil apik saat Prancis mengalahkan Australia dan Denmark.

Rabiot tampil penuh dalam kedua laga tersebut. Ia menyumbang 1 gol dan 1 assist ke gawang Australia. Setelah kehilangan beberapa gelandang top gara-gara cedera, Prancis harus menjaga agar lini tengah mereka tidak kehilangan personel lagi.

5. Jules Kounde

5 Pemain Prancis yang Perlu Istirahat saat Melawan TunisiaJules Kounde (instagram.com/jkeey4)

Pemain berposisi bek pun ada yang perlu diistirahatkan Prancis, yaitu Jules Kounde. Ia tampil penuh di posisi bek kanan saat Prancis melawan Denmark. Namun, ia mendapat kartu kuning di laga tersebut.

Jika tampil melawan Tunisia dan kembali mendapat kartu kuning, Kounde bisa absen pada babak 16 besar. Oleh karena itu, Les Bleus sebaiknya menyimpan Kounde. Mereka butuh kekuatan penuh untuk menghadapi fase gugur yang pasti akan lebih berat.

Sejumlah pemain Prancis perlu istirahat saat melawan Tunisia di laga terakhir Grup D, khususnya lima pemain penting di atas. Dengan demikian, mereka bakal bugar dan siap tampil pada babak 16 besar demi merebut tiket ke perempat final.

Baca Juga: 6 Pemain Bundesliga di Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya