5 Pemain Aktif Serie A dengan Penampilan Terbanyak Tanpa Scudetto

Beberapa nama pernah membela klub besar Serie A

Ada banyak pesepak bola yang telah mencatat ratusan penampilan di Serie A Italia. Seiring banyaknya jumlah penampilan, sebagian besar dari mereka juga telah sukses meraih prestasi. Scudetto alias gelar juara Serie A berhasil mereka raih, bahkan ada yang sanggup melakukannya hingga beberapa kali.

Meski begitu, jumlah penampilan memang tak selalu berbanding lurus dengan prestasi. Ada beberapa pemain yang banyak tampil di Serie A tetapi belum pernah juara. Berikut adalah sederet pemain aktif Serie A di antaranya yang punya penampilan terbanyak hingga saat ini.

1. Andrea Consigli telah melakoni 478 penampilan di Serie A

5 Pemain Aktif Serie A dengan Penampilan Terbanyak Tanpa ScudettoAndrea Consigli (instagram.com/andreaconsigli47)

Pemain aktif Serie A dengan penampilan terbanyak yang belum pernah juara adalah Andrea Consigli. Ia merupakan kiper andalan sekaligus kapten Sassuolo. Sejak bergabung pada 2014, posisi Consigli di bawah mistar Sassuolo masih belum tergantikan.

Sebelum itu, Consigli juga sempat membela Atalanta selama 8 musim. Jumlah penampilan Consigli di Serie A pun sudah mencapai 478 laga sejauh ini. Angka itu juga masih bisa terus bertambah karena Consigli masih aktif sebagai kiper utama Sassuolo hingga kini.

Sayangnya, Consigli belum pernah memenangi trofi mayor dalam kariernya, apalagi scudetto. Klub-klub yang ia bela hanya berkutat di papan tengah Serie A. Capaian terbaik Consigli di Serie A adalah peringkat keenam musim 2015/2016 bersama Sassuolo.

Baca Juga: 5 Biaya Transfer Mahal Pemain Baru Serie A Melebihi Harga Pasar 

2. Antonio Candreva pernah bela Juventus dan Inter Milan tetapi tak juara

5 Pemain Aktif Serie A dengan Penampilan Terbanyak Tanpa ScudettoAntonio Candreva (instagram.com/antoniocandreva)

Antonio Candreva sebenarnya pernah berseragam klub besar Serie A. Candreva sempat membela Juventus selama setengah musim pada 2010. Ia juga pernah membela Inter Milan medio 2016–2021. Namun, Candreva bahkan tak memenangi satu pun trofi bersama kedua klub tersebut.

Termasuk Juventus dan Inter Milan, Candreva pernah membela sembilan klub di Serie A. Jumlah penampilannya sejauh ini sudah mencapai 471 laga. Namun, peluang Candreva untuk meraih scudetto terbilang hampir mustahil. Sang gelandang 36 tahun kini hanya membela klub semenjana, yaitu Salernitana.

3. Lorenzo De Silvestri mulai minim penampilan di Serie A

5 Pemain Aktif Serie A dengan Penampilan Terbanyak Tanpa ScudettoLorenzo Di Silvestri (instagram.com/lollodesi)

Ada pula Lorenzo De Silvestri, bek kanan 35 tahun yang saat ini membela Bologna. Sebelumnya, De Silvestri juga pernah bermain untuk empat klub lain di Serie A. Salah satunya Lazio, tempat ia pernah memenangi Coppa Italia pada 2008/2009.

Sejauh ini, De Silvestri sudah bermain 418 kali di Serie A. Jumlah itu masih bisa terus bertambah, tetapi sepertinya tidak banyak. De Silvestri sudah minim penampilan bersama Bologna sejak musim lalu. Ia bahkan baru tampil satu kali selama 7 menit di Serie A 2023/2024.

4. Francesco Acerbi masih punya kans memenangi scudetto

5 Pemain Aktif Serie A dengan Penampilan Terbanyak Tanpa ScudettoFrancesco Acerbi (instagram.com/francescoacerbi88)

Di antara lima pemain di daftar ini, Francesco Acerbi punya kans terbesar untuk akhirnya memenangi scudetto. Pasalnya, Acerbi saat ini masih membela Inter Milan. Nerazzurri cukup diunggulkan untuk keluar sebagai juara Serie A 2023/2024.

Musim 2022/2023 lalu, Acerbi sudah memenangi Coppa Italia dan Piala Super Italia bareng Inter Milan. Ia bahkan mengantarkan Inter Milan ke final Liga Champions meski gagal juara. Bukan mustahil, sang bek tengah 35 tahun akhirnya bakal meraih scudetto musim ini.

Acerbi sendiri sejauh ini sudah melakoni 353 penampilan di Serie A. Untuk sementara, jumlah itu belum bisa bertambah karena Acerbi tengah dihantam cedera. Jika sudah pulih, kemungkinan besar ia akan kembali jadi bek andalan Inter Milan seperti musim lalu.

5. Giacomo Bonaventura lewatkan kesempatan raih scudetto di AC Milan

5 Pemain Aktif Serie A dengan Penampilan Terbanyak Tanpa ScudettoGiacomo Bonaventura (acffiorentina.com)

Terakhir, ada Giacomo Bonaventura, gelandang senior Fiorentina. Sebelum membela Fiorentina, Bonaventura sempat jadi gelandang andalan AC Milan. Namun, ia tak sempat memenangi scudetto karena keburu hengkang saat Rossoneri menjuarai Serie A 2021/2022.

Selain AC Milan dan Fiorentina, Bonaventura juga pernah cukup lama berbaju Atalanta. Bersama ketiga klub, ia mencatat 352 penampilan di Serie A. Bonaventura juga cukup produktif dengan torehan 57 gol dan 53 assist sejauh ini.

Lima pemain di atas mencatat ratusan penampilan di Serie A Italia hingga saat ini. Namun, mereka belum pernah merasakan manisnya memenangi scudetto. Masihkah ada kesempatan bagi mereka untuk meraihnya sebelum gantung sepatu?

Baca Juga: 5 Pemain Anyar Serie A 2023/2024 yang Digaet dari Serie B

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya