5 Pemain Spanyol dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Semusim EPL

Tidak ada yang berhasil jadi top skor

Pemain asal Spanyol sejak dulu sudah meramaikan English Premier League (EPL). Banyak dari antara mereka merupakan striker yang piawai mencetak gol. Namun, sampai saat ini belum pernah ada pemain Spanyol yang berhasil menjadi top skor EPL.

Beberapa pemain Spanyol pernah bersaing jadi top skor EPL berkat torehan banyak gol dalam semusim. Sayangnya, ketajaman mereka masih kalah dari pemain lain. Berikut ini adalah lima pemain Spanyol dengan koleksi gol terbanyak dalam semusim Premier League.

1. Fernando Torres (24 gol)

5 Pemain Spanyol dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Semusim EPLFernando Torres merayakan gol ke gawang Benfica di perempat final Europa League 2009/2010. (liverpoolfc.com)

Fernando Torres adalah pemain Spanyol tertajam dalam sejarah EPL. Selama bermain di Inggris, Torres mengoleksi total 85 gol dalam 212 penampilan. Sebanyak 65 gol di antaranya ia ciptakan bagi Liverpool, sedangkan sisanya saat berseragam Chelsea.

Torehan gol terbanyak Torres dalam semusim EPL adalah 24 gol. Itu terjadi pada musim 2007/2008; musim tersubur Torres sepanjang kariernya. Sayangnya, saat itu Torres masih kalah tajam dari Cristiano Ronaldo yang membuat 31 gol di EPL.

2. Diego Costa (20 gol)

5 Pemain Spanyol dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Semusim EPLDiego Costa (chelseafc.com)

Diego Costa adalah pemain Spanyol tertajam ketiga di EPL. Ia mencetak total 52 gol dalam hanya 89 penampilan; semuanya bersama Chelsea. Koleksi terbanyak Costa adalah 20 gol yang ia raih di EPL 2014/2015 dan 2016/2017.

Hebatnya, dalam kedua musim tersebut Chelsea berhasil jadi juara Premier League. Namun, Costa tidak sampai merebut gelar top skor. Pada musim 2014/2015, Sergio Aguero jadi yang tertajam di EPL. Sedangkan pada 2016/2017, Costa kalah bersaing dengan Harry Kane.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Mencapai 100 Gol di Premier League

3. Michu (18 gol)

5 Pemain Spanyol dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Semusim EPLMichu (swanseacity.com)

Pada musim 2012/2013, ada pemain Spanyol yang secara mengejutkan tampil tajam di EPL. Ia adalah Michu, striker yang saat itu membela Swansea City. Michu mengoleksi 18 gol dalam 35 penampilan di EPL musim tersebut.

Ketajaman Michu cukup mengejutkan karena itu adalah musim pertamanya merumput di luar Spanyol. Selain itu, sebelumnya ia juga belum pernah mencapai jumlah 18 gol dalam semusim. Michu bahkan sukses membawa Swansea menjuarai Piala Liga 2012/2013.

Sayangnya, masa-masa indah Michu di Inggris hanya berlangsung semusim. Pada 2013/2014, ia hanya mencetak dua gol di EPL. Micu lalu meninggalkan EPL pada musim berikutnya, bahkan akhirnya menutup karier pada 2017 di usia 31 tahun.

4. Cesc Fabregas (15 gol)

5 Pemain Spanyol dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Semusim EPLCesc Fabregas (twitter.com/FIFAcom)

Francesc Fabregas adalah gelandang Spanyol yang terkenal jago membuat assist. Fabregas bahkan adalah pencetak assist terbanyak kedua di EPL dengan total 111 assist. Namun, Fabregas juga punya koleksi cukup banyak gol di Premier League, yaitu 50 gol.

Sebanyak 15 gol ia ciptakan di EPL pada 2009/2010 saat ia membela Arsenal. Itu adalah musim tertajam Fabregas sepanjang kariernya. Fabregas bahkan jadi top skor Arsenal pada musim tersebut meski Arsenal akhirnya tidak meraih gelar apa pun.

5. Fernando Llorente (15 gol)

5 Pemain Spanyol dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Semusim EPLFernando Llorente (swanseacity.com)

Fernando Llorente juga pernah mencetak 15 gol dalam semusim Premier League. Itu terjadi pada musim 2016/2017 saat ia membela Swansea City. Berkat ketajamannya, Llorente dibeli Tottenham Hotspur pada musim berikutnya.

Sayangnya, ketajaman Llorente menurun bersama Tottenham. Ia hanya mencetak dua gol di EPL selama dua musim membela The Lilywhites. Maka, secara total Llorente mencetak 17 gol dalam 69 penampilan di Premier League.

Meski tampil tajam, lima pemain Spanyol di atas tak berhasil menjadi top skor Premier League. Akankah ada pemain Spanyol yang bisa meraih gelar tersebut suatu saat nanti?

Baca Juga: 5 Pelatih Spanyol yang Paling Lama Melatih di Premier League

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya