Comscore Tracker

5 Pemain Top Premier League yang Kini Tak Punya Klub, Jadi Incaran!

Mereka dilepas klubnya setelah habis kontrak

Bursa transfer musim panas 2021/22 masih berlangsung. Klub-klub Eropa sedang berlomba-lomba mendatangkan pemain buruannya untuk memperkuat tim. Sementara banyak pemain pun kini sedang memikirkan masa depannya. Apakah mereka akan menetap bersama klubnya atau mencari tantangan baru di klub lain?

Ada pula beberapa pemain yang justru sedang berstatus tanpa klub. Kontrak mereka bersama klub lamanya sudah habis dan tidak diperpanjang. Itu termasuk para pemain top yang musim lalu bermain di Premier League. Inilah 5 pemain di antaranya, yang harus segera mencari klub baru untuk berlabuh.

1. David Luiz

5 Pemain Top Premier League yang Kini Tak Punya Klub, Jadi Incaran!David Luiz (football.london)

David Luiz akhirnya mengakhiri petualangannya bersama Arsenal yang dimulai tahun 2019. Kala itu, Luiz menyeberang dari Chelsea, dan ia segera jadi andalan di lini belakang The Gunners. Selama 2 musim di Arsenal, bek asal Brasil ini memainkan 73 pertandingan di semua ajang dan mencetak 4 gol serta 1 assist.

Kini, Luiz berstatus tanpa klub karena tak memperpanjang kontraknya di Arsenal yang habis pada 30 Juni lalu. Meski sudah berusia 34 tahun, Luiz masih dianggap salah satu bek top di Eropa. Laman Goal menyebut bahwa beberapa klub Brasil tertarik untuk mendatangkannya, namun Luiz sendiri mengaku masih ingin berkarier di Eropa.

2. Gary Cahill

5 Pemain Top Premier League yang Kini Tak Punya Klub, Jadi Incaran!Gary Cahill (thesun.co.uk)

Fans Chelsea pasti masih ingat pada bek asal Inggris yang satu ini. Gary Cahill pernah menjadi pemain The Blues pada 2012 hingga 2019, dan setelah itu ia membela Crystal Palace. Namun kontrak Cahill bersama Palace pun kini telah habis, sehingga Cahill saat ini berstatus tanpa klub.

Cahill sendiri saat ini sudah berusia tak muda lagi, yaitu 35 tahun. Namun dengan kualitas dan pengalamannya berlaga di klub besar, ia masih bisa bermain di level teratas. Selain pindah ke klub lain, laman Football London juga menyebut bahwa Crystal Palace pun masih berusaha mengikat Cahill lagi dengan kontrak baru.

Baca Juga: 6 Pemain Jago yang Direkrut Gratis di Musim Panas 2021

3. Sergio Romero

5 Pemain Top Premier League yang Kini Tak Punya Klub, Jadi Incaran!Sergio Romero (manchestereveningnews.co.uk)

Sementara Sergio Romero adalah kiper Argentina yang hingga musim lalu masih menjadi milik Manchester United. Meski musim lalu ia sama sekali tak bermain, Romero masih setia membela klub yang dibelanya sejak 2015 itu. Namun, kini masa-masa Romero di Old Trafford akhirnya selesai.

Kontrak Romero sudah habis dan United memutuskan untuk tidak memperpanjangnya lagi. Sejumlah klub pun diberitakan tertarik untuk memakai jasanya mulai musim depan, seperti Everton, Celta Vigo, bahkan Juventus. Ke mana kira-kira Romero akan berlabuh?

4. Andy Carroll

5 Pemain Top Premier League yang Kini Tak Punya Klub, Jadi Incaran!Andy Carroll (skysports.com)

Ada pula Andy Carroll, striker asal Inggris yang dulu pernah menanjak namanya hingga berkesempatan membela Liverpool pada 2011 hingga 2013. Klub terakhir Carroll adalah Newcastle United, yang ia bela sejak 2019. Namun, kontrak Carroll tak diperpanjang oleh Newcastle sejak habis pada 30 Juni lalu.

Salah satu alasannya adalah Carroll terbilang tumpul. Sebagai striker, Carroll hanya mencetak 1 gol dari 22 laga di semua ajang musim lalu. Sejauh ini, belum ada kabar soal klub mana yang tertarik untuk mendatangkan Carroll mulai musim depan.

5. Ezgjan Alioski

5 Pemain Top Premier League yang Kini Tak Punya Klub, Jadi Incaran!Ezgjan Alioski (leeds-live.co.uk)

Satu lagi pemain yang baru saja dilepas klub Premier League adalah Ezgjan Alioski. Pemain Makedonia Utara ini bisa bermain sebagai winger maupun bek kiri. Alioski sendiri baru habis kontrak dengan Leeds United, setelah sebelumnya membela The Whites sejak 2017.

Selama 4 musim membela Leeds, Alioski tampil 171 kali di semua ajang dan mencetak 22 gol serta 19 assist. Ia juga sempat tampil di Piala Eropa 2020 kemarin bersama Makedonia Utara. Kini, sejumlah klub dikabarkan tertarik mendatangkan pemain berusia 29 tahun tersebut, salah satunya Galatasaray.

 

Itulah 5 pemain top yang kini tak punya klub setelah dilepas oleh klub Premier League. Kini, mereka harus segera mencari klub baru untuk bergabung supaya bisa segera bersiap menyambut musim depan.

Baca Juga: 6 Penyerang Top yang Berstatus Free Transfer Saat Ini, Ada Diego Costa

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya