Comscore Tracker

Masih Tumpul, 5 Pemain Top yang Belum Mencetak Gol Musim Ini

Bahkan Lionel Messi pun masih kesulitan!

Kompetisi sepak bola Eropa baru memasuki awal musim. Sejumlah tim besar masih berusaha menemukan konsistensi, begitu pula dengan beberapa pemain top yang belum kembali ke puncak performa. Ya, para pemain bintang tetaplah manusia biasa, sehingga tak melulu bisa mencatat start hebat di awal musim.

Hal itu dialami oleh para pemain bintang yang masih belum mencetak gol di awal musim. Ada yang masih kesulitan beradaptasi dengan klub serta liga baru, dan ada pula yang masih tumpul meski bertahan di klubnya. Inilah 5 pemain top yang belum mencetak gol di awal musim ini.

1. Lionel Messi

Masih Tumpul, 5 Pemain Top yang Belum Mencetak Gol Musim IniLionel Messi (rfi.fr)

Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Maka ia tentu diharapkan bisa selalu tampil tajam di tim manapun. Meski ia baru pindah klub serta liga, hal itu diperkirakan tak bakal jadi halangan. Apalagi saat ini, ia main bersama PSG di Ligue 1 yang secara teori lebih mudah ditaklukkan daripada LaLiga Spanyol.

Nyatanya, sejauh ini harapan itu belum terwujud. Bermain bersama deretan pemain bintang, Messi justru belum mencetak gol maupun assist dalam 3 laga. Itu termasuk laga melawan Club Brugge di Liga Champions tengah pekan lalu, dimana Messi main full tapi gagal membawa PSG menang.

Messi sebenarnya nyaris pecah telur di partai liga melawan Olympique Lyon kemarin, namun sayang sepakan bebasnya hanya membentur mistar. Tentu, dengan kualitas yang dimiliki Messi, ia pasti akan segera mencetak gol. Namun sejauh ini terbukti bahwa bahkan pemain terhebat pun belum tentu bisa langsung nyetel bersama klub baru.

2. Jadon Sancho

Masih Tumpul, 5 Pemain Top yang Belum Mencetak Gol Musim IniJadon Sancho (sportsmole.co.uk)

Pemain yang satu ini juga baru saja pindah klub serta liga. Jadon Sancho diboyong Manchester United dari Borussia Dortmund dengan harga fantastis yang menjadikannya pembelian termahal MU musim ini.

Tentu, ekspekstasi tinggi menyertai Sancho untuk bisa segera memberi dampak di lini depan Setan Merah. Sayangnya, sejauh ini pun Sancho masih gagal melakukan itu. Ia sudah tampil 6 kali di semua ajang, tapi belum menyumbang gol maupun assist.

Namun tentu hal itu masih bisa dimaklumi karena ia baru berusia 21 tahun, serta baru pindah ke liga yang lebih ketat. Pertanyaannya, kapan Sancho bakal menunjukkan kualitas yang sebenarnya?

Baca Juga: 5 Pemain yang Mencetak Gol Bagi Klub Barunya di Liga Champions Eropa

3. Antoine Griezmann

Masih Tumpul, 5 Pemain Top yang Belum Mencetak Gol Musim IniAntoine Griezmann (independent.co.uk)

Ada pula beberapa pemain yang kembali ke klub lamanya musim ini, salah satunya Antoine Griezmann. Ia bergabung lagi dengan Atletico Madrid meski hanya sebagai pinjaman dari Barcelona. Dulu, Griezmann bisa tampil tajam bersama Atletico, sehingga ia tentu diharap bisa melakukan hal yang sama musim ini.

Namun tentu hal itu tak semudah membalikkan tangan. Buktinya, pemain Prancis ini belum mencetak gol atau assist dalam 3 laga bersama Atletico. Plus 3 partai bersama Barcelona sebelum dipinjamkan, sejauh ini Griezmann belum berkontribusi meski sudah main 6 kali. Jika tak segera mencetak gol, rasa percaya diri Griezmann bisa makin tergerus.

4. Eden Hazard

Masih Tumpul, 5 Pemain Top yang Belum Mencetak Gol Musim IniEden Hazard (marca.com)

Eden Hazard belum benar-benar bisa kembali ke permainan terbaik sejak meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Real Madrid pada 2019. Masalah cedera serta berat badan yang tak ideal membuat performa bintang Belgia ini jauh menurun. Hingga awal musim ini pun, Hazard masih kesulitan menemukan ketajaman yang dulu ia miliki di Chelsea.

Hazard sudah bermain 5 kali di LaLiga musim ini, namun belum mencetak gol. Ia sempat mencetak 1 assist di partai pembuka melawan Alaves, namun setelah itu kontribusinya kembali tak kentara. Di sisa musim ini, Hazard harus berjuang keras kembali ke permainan terbaik supaya namanya tak makin terlupakan.

5. Timo Werner

Masih Tumpul, 5 Pemain Top yang Belum Mencetak Gol Musim IniTimo Werner (dailymail.co.uk)

Satu lagi pemain bernama besar yang belum mencetak gol di awal musim ini adalah Timo Werner. Musim lalu, Werner justru bisa tampil tajam ketika baru bergabung dengan Chelsea dengan mencetak 9 gol dalam 3 bulan pertama. Namun setelah itu ketajamannya menurun drastis, dan ia bahkan kerap membuang-buang peluang emas di depan gawang.

Di awal musim ini, tumpulnya Werner masih berlanjut. Ia sudah main 5 kali, namun hanya 2 kali jadi starter karena kedatangan Romelu Lukaku. Seiring waktu bermain yang makin minim, Werner bisa makin kesulitan mencetak gol. Sanggupkah ia menyelamatkan kariernya yang dulu sempat cemerlang saat membela RB Leipzig?


Meski merupakan pemain top bernama besar, 5 pemain di atas masih belum mencetak gol di awal musim ini. Namun, tentu fans tak perlu terlalu khawatir karena musim masih sangat panjang dan masih banyak kesempatan bagi mereka untuk bangkit. Siapa dari antara mereka yang bakal duluan mencetak gol musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Tercepat yang Mencetak 100 Gol di Kompetisi Premier League

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya