5 Pemain Villarreal Terakhir yang Mencetak Hattrick di LaLiga Spanyol

Dua pemain membuat hattrick pada 2023/2024

Alexander Sorloth terus menunjukkan ketajaman bareng Villarreal. Sorloth yang baru digaet Villarreal pada musim panas 2023 tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Ia sudah mencetak 14 gol di semua ajang, termasuk 12 gol di LaLiga Spanyol. Torehan terbarunya adalah hattrick ke gawang Granada pada pekan ke-27 LaLiga 2023/2024.

Aksi Sorloth tak hanya membawa Villarreal menang besar 5-1 atas Granada. Ia juga bergabung ke dalam barisan pemain Villarreal yang pernah membuat hattrick di LaLiga. Jumlahnya ternyata cukup banyak. Dalam 3 tahun terakhir saja, ada 5 pemain Villarreal yang mewarnai LaLiga dengan catatan hattrick.

1. Carlos Bacca mencetak hattrick bagi Villarreal jelang pekan penutup LaLiga 2020/2021

5 Pemain Villarreal Terakhir yang Mencetak Hattrick di LaLiga SpanyolCarlos Bacca (villarrealcf.es)

Pertama, ada Carlos Bacca, striker Kolombia yang membela Villarreal pada 2017–2021. Bermula sebagai pinjaman, Bacca dipermanenkan Villarreal karena tampil tajam pada musim debutnya. Namun, catatan gol Bacca justru menurun selama 3 musim berikutnya.

Beruntung, Bacca masih sempat meraih prestasi sebelum meninggalkan Villarreal. Pada 2020/2021, ia turut mengantarkan Villarreal juara Liga Europa. Bacca juga mencetak hattrick ke gawang Sevilla pada pekan ke-37 LaLiga musim tersebut. Saat ini, Bacca yang berusia 37 tahun masih bermain untuk Atletico Junior di kasta teratas Liga Kolombia.

Baca Juga: Akram Afif, Eks Villarreal yang Memukau di Piala Asia 2023

2. Arnaut Danjuma mencetak hattrick pada musim debutnya di LaLiga

5 Pemain Villarreal Terakhir yang Mencetak Hattrick di LaLiga SpanyolArnaut Danjuma (villarrealcf.es)

Arnaut Danjuma juga tajam pada musim debutnya membela Villarreal, yaitu 2021/2022. Danjuma mengoleksi 16 gol sepanjang musim tersebut, termasuk 10 gol di LaLiga. Danjuma bahkan sempat mencetak trigol ke gawang Granada pada pekan ke-25. Dua gol di antaranya dibuat sang winger asal Belanda via tendangan penalti.

Sayangnya, ketajaman Arnaut Danjuma bersama Villarreal menurun pada 2022/2023. Ia pun dipinjamkan ke Tottenham Hotspur pada paruh kedua musim. Saat ini, Danjuma masih berstatus pemain Villarreal, tetapi kembali melakoni masa pinjaman, kali ini ke Everton.

3. Yeremy Pino membuat quattrick pada pekan ke-26 LaLiga 2021/2022

5 Pemain Villarreal Terakhir yang Mencetak Hattrick di LaLiga SpanyolYeremy Pino (villarrealcf.es)

Sepekan setelah Arnaut Danjuma, ada pemain Villarreal lain yang membuat hattrick di LaLiga 2021/2022. Ia adalah Yeremy Pino, winger yang saat itu baru berusia 19 tahun. Aksi hebat Pino terjadi pada pekan ke-26 melawan Espanyol. Pino bahkan tak sekadar membuat tiga gol, tetapi empat gol alias quattrick pada laga tersebut.

Pino sendiri memang sudah cukup diandalkan Villarreal sejak musim tersebut. Ia bahkan sudah mengoleksi 133 penampilan sejauh ini meski baru berusia 21 tahun. Sayangnya, Pino tak bisa banyak bermain pada 2023/2024. Ia masih absen sejak menjalani operasi ACL pada November 2023.

4. Jose Luis Morales tiga kali menjebol gawang Osasuna pada pekan ke-14 LaLiga 2023/2024

5 Pemain Villarreal Terakhir yang Mencetak Hattrick di LaLiga SpanyolJose Luis Morales (villarrealcf.es)

Pada 2023/2024, sudah ada dua pemain Villarreal yang menciptakan hattrick di LaLiga. Yang pertama adalah Jose Luis Morales, striker 36 tahun yang juga bisa menjadi winger. Morales tak banyak diandalkan Villarreal musim ini, tetapi sempat beberapa kali bersinar di LaLiga.

Misalnya, pada pekan ke-14, Morales sukses mencetak hattrick ke gawang Osasuna. Aksinya membawa Villarreal menang 3-1. Setelah itu, Morales sempat mencetak gol dalam tiga partai lain. Itu termasuk masing-masing satu gol ke gawang Real Madrid dan Barcelona.

5. Alexander Sorloth menjadi top skor sementara Villarreal 2023/2024 berkat hattrick ke gawang Granada

5 Pemain Villarreal Terakhir yang Mencetak Hattrick di LaLiga SpanyolAlexander Sorloth (instagram.com/asorloth)

Alexander Sorloth menjadi pemain terbaru yang membuat hattrick bagi Villarreal di LaLiga. Tiga golnya ke gawang Granada menambah koleksi Sorloth musim ini menjadi 14 gol. Ia pun memimpin daftar top skor sementara Villarreal pada 2023/2024. Padahal, striker Norwegia itu baru bergabung dari RB Leipzig pada awal musim.

Ketajaman Sorloth pun turut membangkitkan performa Villarreal. The Yellow Submarine sempat berkutat di papan bawah karena deretan hasil buruk pada awal musim. Namun, Villarreal mulai mendekati papan tengah setelah tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Sorloth berkontribusi dengan menciptakan 6 gol dan 2 assist selama periode tersebut.

Kelima pemain di atas menciptakan hattrick bagi Villarreal di LaLiga Spanyol dalam 3 tahun terakhir. Hal itu menjadi bukti kualitas skuad Villarreal yang terus menanjak. Akankah ada lagi pemain Villarreal yang membuat hattrick di LaLiga sebelum musim ini berakhir?

Baca Juga: 5 Pemain Belanda yang Mencapai 150 Laga LaLiga di Barcelona

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya