5 Pertemuan Terbaru Juventus dan Sassuolo di Serie A, Sassuolo Unggul!

Sassuolo sudah mengalahkan Juventus pada 2023/2024

Juventus tampil gemilang di Serie A Italia 2023/2024. Si Nyonya Tua sukses mengembalikan statusnya sebagai salah satu kandidat kuat juara. Saat ini, Juventus menduduki peringkat kedua klasemen Serie A usai melakoni 19 laga. Mereka hanya tertinggal 5 poin dari Inter Milan yang sudah bermain 20 kali.

Meski berpeluang juara, sisa perjuangan Juventus tentu tidak akan mudah. Berikutnya, mereka dinanti lawan yang berpotensi menyulitkan pada pekan ke-20, yaitu Sassuolo. Kedua tim bakal bersua di markas Juventus pada Rabu (17/1/2024) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah, Juventus layak diunggulkan atas Sassuolo. Perbandingan kualitas pemain serta performa terkini pun lebih berpihak kepada Bianconeri. Meski demikian, Juventus tetap harus waspada. Hasil lima pertemuan terbaru kedua tim di Serie A menunjukkan bahwa Sassuolo punya kapasitas untuk membuat kejutan.

1. Sassuolo menang di kandang Juventus pada pekan ke-10 Serie A 2021/2022

5 Pertemuan Terbaru Juventus dan Sassuolo di Serie A, Sassuolo Unggul!Maxime Lopez merayakan gol ke gawang Juventus di Serie A 2021/2022. (twitter.com/SassuoloUS)

Pada 2021/2022, Juventus dan Sassuolo saling mengalahkan di Serie A. Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada pekan ke-10. Saat itu, Juventus bertindak sebagai tuan rumah. Namun, Sassuolo mampu membuat kejutan dengan mencuri kemenangan 2-1.

Kekalahan Juventus bahkan terbilang menyesakkan karena ditentukan pada pengujung laga. Laga sempat hampir berakhir imbang karena skor 1-1 bertahan hingga injury time babak kedua. Namun, pertahanan Juventus tiba-tiba lengah. Sassuolo pun sukses mencetak gol kemenangan via aksi Maxime Lopez pada menit ke-94.

2. Juventus balas menang di markas Sassuolo pada pertemuan kedua di Serie A 2021/2022

5 Pertemuan Terbaru Juventus dan Sassuolo di Serie A, Sassuolo Unggul!Sassuolo melawan Juventus di Serie A 2021/2022. (twitter.com/juventusfc)

Juventus sukses membalas kekalahan pada pertemuan kedua melawan Sassuolo di Serie A 2021/2022. Kali itu, giliran Sassuolo yang keok 1-2 meski bermain di kandang sendiri. Sassuolo sebenarnya unggul lebih dahulu pada laga pekan ke-34 tersebut. Giacomo Raspadori sukses menjebol gawang Juventus pada menit ke-39.

Namun, Paolo Dybala menyamakan kedudukan bagi Juventus pada pengujung babak pertama. Moise Kean lalu memastikan comeback Juventus dengan golnya pada menit ke-88. Juventus sendiri mengakhiri Serie A 2021/2022 di peringkat keempat, sementara Sassuolo duduk di tangga kesebelas.

Baca Juga: Profil Samuel Iling-Junior, Tolak Beasiswa dari Chelsea demi Juventus

3. Juventus menang 3-0 atas Sassuolo pada pekan pembuka Serie A 2022/2023

5 Pertemuan Terbaru Juventus dan Sassuolo di Serie A, Sassuolo Unggul!Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Sassuolo di Serie A 2022/2023. (twitter.com/juventusfc)

Pada 2022/2023, Juventus dan Sassuolo langsung bertemu pada pekan pembuka Serie A. Hasilnya, Juventus yang menjadi tuan rumah berhasil meraih kemenangan telak. Mereka unggul tiga gol tanpa balas melalui kreasi Angel Di Maria dan brace Dusan Vlahovic.

Padahal, Sassuolo lebih unggul dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan pada laga tersebut. Mereka juga sempat membuat beberapa peluang bagus. Namun, serangan Juventus jauh lebih efektif. Bianconeri pun memulai musim dengan sempurna, sementara Sassuolo langsung menghuni dasar klasemen sesuai laga.

4. Sassuolo mengalahkan Juventus pada pertemuan kedua di Serie A 2022/2023

5 Pertemuan Terbaru Juventus dan Sassuolo di Serie A, Sassuolo Unggul!Sassuolo melawan Juventus di Serie A 2022/2023. (twitter.com/juventusfc)

Situasi berbalik pada pertemuan kedua Juventus dan Sassuolo di Serie A 2022/2023. Saat itu, giliran Juventus yang menderita kekalahan meski lebih dominan. Sassuolo hanya butuh satu gol dari Gregoire Defrel pada menit ke-64 untuk menyudahi perlawanan Juventus. Bagi Defrel, itu adalah golnya yang ke-50 selama bermain di Serie A.

Setelah gol tersebut, Juventus makin ngotot menyerang untuk menyelamatkan poin. Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil hingga akhir laga. Sassuolo pun menang 1-0, sekaligus mencatat kemenangan ketiga atas Juventus sepanjang sejarah.

5. Sassuolo memberi satu-satunya kekalahan Juventus pada sejauh 2023/2024 ini

5 Pertemuan Terbaru Juventus dan Sassuolo di Serie A, Sassuolo Unggul!Para pemain Sassuolo merayakan gol ke gawang Juventus di Serie A 2023/2024. (legaseriea.it)

Sassuolo kembali terbukti sebagai lawan yang menyulitkan bagi Juventus pada 2023/2024 Kedua tim sudah bertemu di Serie A musim ini, tepatnya pada pekan kelima. Hasilnya, Sassuolo yang menjadi tuan rumah berjaya dengan keunggulan 4-2. Juventus pun harus menelan kekalahan pertama pada 2023/2024.

Ternyata, itu masih menjadi satu-satunya kekalahan Bianconeri musim ini. Sejak itu, Juventus telah melakoni 16 laga di semua ajang tanpa kalah. Sementara, performa Sassuolo terbilang amburadul. Sassuolo juga sempat menang atas Inter Milan di Serie A, tetapi selebihnya jarang meraih tiga poin.

Catatan lima laga di atas menunjukkan bahwa Sassuolo memiliki kapasitas untuk mengungguli Juventus. Namun, Juventus juga punya modal bagus berupa performa terkini yang lebih solid. Menarik ditunggu siapa yang bakal keluar sebagai pemenang pada pertemuan Rabu mendatang.

Baca Juga: Profil Radu Dragusin, Bek Baru Tottenham Jebolan Akademi Juventus

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya