5 Remaja yang Pernah Didatangkan AC Milan, Luka Romero Terbaru

Ada yang gagal dapat kesempatan main

AC Milan tampak serius melakukan regenerasi skuad pada bursa transfer musim panas 2023. Rossoneri telah membeli banyak pemain yang sebagian besar berusia muda. Salah satunya bahkan masih remaja, yaitu Luka Romeo, winger 18 tahun yang diboyong dari Lazio.

Meski masih sangat muda, Romero tetap punya peluang bersinar bareng AC Milan. Sejarah membuktikan beberapa remaja yang diboyong AC Milan akhirnya sukses bersama mereka. Termasuk Romero, inilah lima remaja yang pernah didatangkan AC Milan.

1. Alexandre Pato langsung tajam pada musim pertama di AC Milan

5 Remaja yang Pernah Didatangkan AC Milan, Luka Romero TerbaruAlexandre Pato (acmilan.com)

Pertama, ada Alexandre Pato, striker asal Brasil yang didatangkan AC Milan pada 2007. Saat itu, Pato baru berusia 17 tahun. Ia bahkan harus menunggu hingga Januari 2008 untuk bermain bagi Rossoneri alias hingga usianya genap 18 tahun.

Ternyata, Pato langsung bersinar bareng AC Milan. Ia tampil tajam sejak musim pertamanya dan sukses menjadi andalan di lini depan. Pato berperan penting membawa AC Milan meraih scudetto 2010/2011 plus memenangi Piala Super Italia.

Sayangnya, setelah itu, karier Pato mulai menurun karena sering cedera. Ia meninggalkan AC Milan pada Januari 2013 dan namanya mulai tenggelam di dunia sepak bola. Namun, fans pasti tak akan lupa dengan kebintangannya bersama AC Milan pada usia remaja.

2. Stephan El Shaarawy meredup di AC Milan karena cedera

5 Remaja yang Pernah Didatangkan AC Milan, Luka Romero TerbaruStephan El Shaarawy (twitter.com/OfficialEl92)

Stephan El Shaarawy juga bergabung dengan AC Milan saat masih remaja. Ia didatangkan AC Milan pada 2011 saat usianya 18 tahun. Meski masih sangat muda, El Shaarawy sudah jadi andalan Rossoneri sejak musim pertama. Ia bahkan meledak pada musim kedua dengan torehan 19 gol dalam 46 laga.

Sayangnya, seperti Pato, karier El Shaarawy di AC Milan terbunuh karena cedera menahun. Ia bertahan hingga 2016, tetapi hanya mengoleksi tambahan 28 penampilan. Beruntung, El Shaarawy masih bisa memperbaiki kariernya bersama AS Roma.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan Dipinjamkan pada Musim Panas 2023, Messias Terbaru

3. M'Baye Niang banyak dipinjamkan ke klub lain

5 Remaja yang Pernah Didatangkan AC Milan, Luka Romero TerbaruM'Baye Niang (instagram.com/mbaye_niang11)

Berikutnya, ada M'Baye Niang, penyerang asal Senegal. Niang direkrut AC Milan pada musim panas 2012. Saat itu, usianya bahkan belum genap 18 tahun. Bersama AC Milan, karier Niang sempat mengalami pasang surut. Ia kadang jadi andalan, tetapi tak jarang dipinjamkan ke klub lain.

Niang terus membela AC Milan hingga 2018. Ia mengoleksi total 79 penampilan bareng Rossoneri dengan 12 gol. Satu trofi Piala Super Italia sempat ia raih pada 2016. Saat ini, Niang yang berusia 28 tahun baru saja bergabung ke Adana Demirspor pada musim panas 2023.

4. Matteo Pessina tak sekali pun tampil bareng Rossoneri

5 Remaja yang Pernah Didatangkan AC Milan, Luka Romero TerbaruMatteo Pessina (instagram.com/pessinamatteo)

Tak semua pemain remaja yang didatangkan AC Milan bisa membuktikan potensinya. Bagi Matteo Pessina, bergabung dengan Rossoneri malah membuatnya tak dapat kesempatan tampil. Pessina diboyong AC Milan pada 2015 saat berusia 18 tahun. Ia dibeli usai tampil bagus bersama AC Monza.

Sayangnya, Pessina akhirnya hanya menumpang lewat di AC Milan. Ia tak pernah diberi kesempatan bermain bareng Rossoneri karena selalu dipinjamkan ke klub lain. Setelah 2 tahun, Pessina pun memilih hengkang ke Atalanta dan sukses berkembang di sana.

5. Luka Romero sudah mencetak gol bagi AC Milan di laga pramusim 2023/2024

5 Remaja yang Pernah Didatangkan AC Milan, Luka Romero TerbaruLuka Romero (tengah) tampil di laga pramusim 2023/2024 melawan Real Madrid. (instagram.com/lukaromero10)

Luka Romero menjadi pemain terbaru yang diboyong AC Milan saat masih remaja. Ia diboyong dari Lazio meski belum banyak bermain. Romero berseragam Lazio sejak 2021 dan baru mengantongi 21 penampilan serta satu gol bareng Biancocelesti.

Meski demikian, AC Milan menaruh kepercayaan kepada potensi Romero. Sang pemain dibei kontrak 4 tahun alias hingga 2027. Pada laga pramusim 2023/2024, Romero sempat memamerkan kemampuannya. Ia mencetak gol indah pada laga persahabatan melawan Real Madrid di Amerika Serikat.

Beberapa pemain remaja yang didatangkan AC Milan sukses bersinar. Namun, ada pula yang terbilang gagal. Apakah Luka Romero bakal termasuk golongan yang bernasib baik bareng Rossoneri?

Baca Juga: Mengenal Luka Romero, Bintang Baru AC Milan Berjuluk Mexican Messi

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya