Comscore Tracker

Stadion Baru Tottenham Hotspur Diyakini Bisa Jadi Benteng

Pelatih Mauricio Pochettino pun diyakini akan bertahan

Tottenham Hotspur telah meresmikan stadion baru mereka. Stadion yang untuk sementara memiliki nama Tottenham Hotspur Stadium itu dibangun untuk menggantikan stadion lama mereka White Hart Lane. Teddy Sheringham, mantan striker legendaris Tottenham, meyakini bahwa stadion baru tersebut bisa menjadi benteng yang kuat bagi Spurs di masa depan.

1. Tottenham Hotspur Stadium sudah diuji coba dengan pertandingan Tottenham Hotspur U-18

Stadion Baru Tottenham Hotspur Diyakini Bisa Jadi Benteng90min.com

Tottenham Hotspur Stadium sudah akan memulai debutnya pada hari Rabu, 3 April waktu setempat dengan menggelar laga Tottenham Hotspur melawan Crystal Palace di ajang Premier Lague. Namun stadion tersebut saat ini sudah resmi dibuka dan sudah menggelar laga uji coba pertama pada tanggal 24 Maret lalu.

Uji coba tersebut adalah pertandingan Tottenham Hotspur menghadapi Southampton pada laga lanjutan Premier League U-18 yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1. Setelah itu, masih akan ada satu laga uji coba lagi yang akan digelar yaitu pertandingan antara legenda Tottenham menghadapi legenda Inter Milan pada 30 Maret nanti.

Pada dua laga tersebut, kapasitas Tottenham Hotspur Stadium belum digunakan sepenuhnya. Laga Tottenham Hotspur U-18 hanya dibatasi bagi 30 ribu penonton sedangkan laga para legenda Tottenham nanti hanya akan dibatasi untuk 45 ribu orang. Staion itu sendiri memiliki kapasitas 62.062 tempat duduk, yang menjadikannya sebagai stadion terbesar di kota London.

Baca Juga: Kalahkan Arsenal, Tottenham Hotspurs Lolos ke Semifinal Carabao Cup

2. Teddy Sheringham yakin stadion baru akan jadi benteng bagi Tottenham

Stadion Baru Tottenham Hotspur Diyakini Bisa Jadi Bentengskysports.com

Memiliki stadion baru tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi Tottenham. Kapasitas yang lebih besar memungkinkan lebih banyak suporter yang datang untuk memberikan dukungan bagi Harry Kane dkk. Selain itu, mereka tidak perlu lagi meminjam Stadion Wembley sebagai markas, sebagaimana yang selama ini mereka lakukan sebelum stadion baru tersebut rampung.

Karena itu, Tottenham Hotspur Stadium diyakini berpotensi menjadi benteng kuat bagi Tottenham yang sulit ditaklukkan oleh lawan-lawan yang berkunjung. Sheringham yang bermain bagi Spurs pada periode 1992-1997 dan 2001-2003 mengakui bahwa para pemain Spurs perlu beradaptasi terlebih dahulu, tapi setelah itu stadion baru akan menjadi kekuatan besar bagi mereka.

"Pada jangka panjang, ketika itu menjadi rumah kami, aku rasa itu benar-benar bisa menjadi benteng. Dan semakin cepat kami beradaptasi, semakin baik bagi para pemain," sebut pria yang juga pernah merumput di Manchester United itu. "Anda harus menetapkan posisi Anda dan memahami situasi di lapangan. Semakin cepat Anda melakukannya, semakin baik."

3. Stadion baru juga diyakini akan membuat manager Mauricio Pochettino bertahan di Tottenham

Stadion Baru Tottenham Hotspur Diyakini Bisa Jadi Bentengskysports.com

Masih ada keuntungan lain dari memiliki stadion baru yang diyakini oleh Sheringham. Sudah sejak lama manager Mauricio Pochettino diisukan diincar oleh banyak klub, salah satunya Manchester United. Namun dengan Spurs telah menjelma menjadi kekuatan baru di Inggris plus memiliki stadion baru, Sheringham yakin Pochettino akan memilih untuk bertahan.

"Menurutku, untuk apa dia ingin pindah? Klub ini sedang menanjak, ini adalah klub yang hebat untuk terlibat di dalamnya, aku rasa semua suporter mencintainya," sebutnya. "Mereka baru saja pindah ke stadion baru, dia bekerjasama dengan sejumlah pemain terbaik, tidak hanya di Inggris tapi di dunia. Jika aku harus bertaruh, aku yakin ia akan menetap dan menantikan musim depan."

Baca Juga: Man City Hentikan Tren Kekalahan Setelah Kalahkan Tottenham Hotspurs

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya