4 Striker LaLiga Spanyol 2023/2024 yang Berstatus Top Skor Timnas

Termasuk dua pemain Real Mallorca

LaLiga Spanyol ditinggal banyak penyerang kelas dunia dalam beberapa tahun terakhir. Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Luis Suarez telah meninggalkan LaLiga beberapa tahun lalu. Terbaru, Karim Benzema menyusul dan hijrah ke Arab Saudi pada musim panas 2023.

Meski demikian, LaLiga tentu tak kekurangan striker berkualitas. Masih ada banyak striker tajam yang meramaikan LaLiga pada musim 2023/2024. Salah satu buktinya adalah ketajaman mereka di kancah internasional. Empat striker berikut ini bahkan berstatus top skor di timnas negaranya.

1. Robert Lewandowski tajam di Timnas Polandia yang minim bintang

4 Striker LaLiga Spanyol 2023/2024 yang Berstatus Top Skor TimnasRobert Lewandowski (instagram.com/_rl9)

Salah satu striker terbaik yang bermain di LaLiga musim ini adalah Robert Lewandowski. Ia adalah striker tajam yang punya segudang prestasi, sebagian besar saat membela Bayern Munich. Pada musim 2022/2023 lalu Lewandowski mulai membela Barcelona dan langsung jadi top skor LaLiga.

Ketajaman Lewandowski di level klub membuatnya juga jadi andalan di Timnas Polandia. Polandia sendiri sebenarnya terbilang minim bintang di era modern. Namun, Lewandowski tetap bisa tajam bersama mereka. Sejauh ini, ia sudah menciptakan 81 gol dalam 144 caps bersama negaranya.

Ketajaman Lewandowski juga membuat Polandia cukup rutin tampil di turnamen mayor. Ia pernah membawa negaranya tampil dalam 3 edisi Piala Eropa dan 2 edisi Piala Dunia. Prestasi terbaiknya adalah mencapai babak perempat final di Piala Eropa 2016.

2. Radamel Falcao masih jadi top skor Timnas Kolombia meski sudah menurun

4 Striker LaLiga Spanyol 2023/2024 yang Berstatus Top Skor TimnasRadamel Falcao (instagram.com/falcao)

Radamel Falcao juga punya reputasi sebagai striker mematikan. Falcao khususnya bersinar saat ia membela FC Porto, Atletico Madrid, dan AS Monaco. Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir ketajaman Falcao mulai menurun. Saat ini ia hanya membela klub semenjana LaLiga, Rayo Vallecano.

Tak hanya di level klub, nama Falcao juga sudah jarang masuk papan skor saat membela timnas. Striker asal Kolombia itu terakhir kali mencetak gol bagi timnas pada November 2022. Bahkan, gol internasional terakhir Falcao di laga kompetitif terjadi pada tahun 2020.

Meski demikian, Falcao belum tergeser dari status top skor Timnas Kolombia. Ia punya statistik berupa 36 gol dalam 105 laga. Pesaing terdekat Falcao adalah James Rodriguez yang sudah membuat 27 gol bagi timnas.

Baca Juga: 10 Fakta Radamel Falcao, Bawa Rayo Vallecano Menang atas Barcelona

3. Vedat Muriqi angkat nama Kosovo karena bermain di LaLiga

4 Striker LaLiga Spanyol 2023/2024 yang Berstatus Top Skor TimnasVedat Muriqi (instagram.com/vedatmuriqi)

Ada pula dua top skor timnas di klub LaLiga yang mungkin tak disangka, Real Mallorca. Salah satunya Vedat Muriqi, striker asal Kosovo. Muriqi adalah pemain tersubur dalam sejarah Timnas Kosovo dengan koleksi 26 gol dalam 50 caps.

Timnas Kosovo sendiri baru memiliki sejarah seumur jagung. Mereka baru mulai menjadi anggota FIFA pada tahun 2016. Maka, wajar kalau belum ada prestasi berarti yang mereka torehkan. Namun, keberadaan Muriqi di LaLiga Spanyol tentu turut mengangkat nama Kosovo.

4. Cyle Larin tajam di timnas tetapi masih mandul bersama Real Mallorca

4 Striker LaLiga Spanyol 2023/2024 yang Berstatus Top Skor TimnasCyle Larin (instagram.com/cylelarin)

Real Mallorca juga memiliki pemain yang berstatus top skor Timnas Kanada. Ia adalah Cyle Larin, striker yang baru didatangkan Mallorca pada musim panas 2023. Larin pun menjadi satu-satunya pemain Kanada di LaLiga 2023/2024.

Sayangnya, musim ini Larin belum merepresentasikan kualitas sepak bola Kanada dengan baik. Ia belum mencetak gol bagi Mallorca dalam sembilan penampilan sejauh ini. Hal itu berbeda dengan catatannya di timnas. Sebagai top skor Timnas Kanada, Larin sudah mengoleksi 28 gol dalam 63 caps.

Empat striker di atas sudah terbukti tajam bersama tim nasional negaranya. Namun, apakah mereka juga bisa menunjukkan ketajaman di LaLiga Spanyol 2023/2024? Menarik ditunggu berapa gol yang bisa mereka koleksi di LaLiga hingga akhir musim.

Baca Juga: Vedat Muriqi, Penyintas Perang Kandidat Top Skor LaLiga 2022/2023

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya