6 Jersey Pink Pilihan untuk Menonton Barbie

Ada jersey Inter Miami

Barbie tengah menjadi perbincangan hangat setelah tayang perdana pada 19 Juli 2023. Baru seminggu rilis, film ini telah mencetak box office dengan pendapatan sebesar 155 juta dolar AS atau setara 2,3 triliun rupiah. Film Margot Robbie dan Ryan Gosling ini ternyata tidak hanya menarik perhatian perempuan, tetapi juga laki-laki.

Barbie sendiri selalu identik dengan warna pink, yang umumnya disukai perempuan. Namun, tidak dapat disangkal, pink ternyata diminati laki-laki juga. Bahkan, beberapa klub sepak bola di dunia tidak segan menggunakan warna ini sebagai pilihan jersey mereka.

Bagi para penggemar sepak bola yang ingin menonton Barbie, mengenakan jersey pink bisa menjadi alternatif agar merasakan nuansa yang pas. Berikut jersey pink pilihan untuk menonton Barbie.

1. Real Madrid away 2014/2015

6 Jersey Pink Pilihan untuk Menonton Barbiejersey away Real Madrid 2014/2015 (uefa.com)

Pada 2014/2015, Real Madrid pernah menggunakan jersey pink sebagai seragam tandang. Pink dipilih karena warna tersebut merupakan warna tradisional masyarakat Spanyol. Meski jersey tersebut memiliki daya tarik dan nilai budaya yang menarik, Real Madrid justru mengalami sedikit keberuntungan. Mereka hanya berhasil meraih dua gelar juara, yaitu Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa.

Pencapaian Real Madrid sebenarnya terbilang mengesankan. Namun, pencapaian itu ternyata di bawah ekspektasi manajemen. Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid saat itu, pun dipecat pada akhir musim. Ini menunjukkan Real Madrid memiliki standar tinggi tiap musim.

2. Juventus away 2015/2016

6 Jersey Pink Pilihan untuk Menonton Barbiejersey away Juventus 2015/2016 (Juventus.com)

Juventus adalah salah satu klub yang sering menggunakan pink sebagai seragam tandang mereka. Uniknya, pink dahulunya merupakan warna seragam utama Juventus, sebelum mengadopsi warna hitam/putih dengan garis vertikal yang terinspirasi dari Notts County. Salah satu jersey pink ikonik La Vecchia Signora dirilis 8 tahun lalu. Ini menjadi penanda musim perdana bagi Paulo Dybala.

Warna pink yang tidak terlalu mencolok memberikan kesan yang sejuk dan nyaman untuk dilihat pada jersey Juventus. Selain menjadi seragam tandang yang menarik, jersey ini juga pernah dipakai rapper asal Kanada, Drake, baik saat manggung maupun dalam penampilan sehari-harinya. Saking ikoniknya, Adidas mereplikasi jersey ini untuk artikel Human Race dalam kolaborasi dengan Pharell Williams pada 2020/2021.

3. Manchester United away 2018/2019

6 Jersey Pink Pilihan untuk Menonton Barbiejersey away Manchester United 2018/2019 (manutd.com)

Jersey tandang Manchester United 2018/2019 memang sederhana dan enak dipandang mata. Warna kalem dan cenderung mengarah ke pastel membuat jersey ini mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit. Selain itu, jersey ini mengingatkan orang kepada momen kemenangan dramatis Manchester United atas Paris Saint-Germain (PSG) di Paris.

Saat itu merupakan era awal kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Ia mengawali kariernya di Manchester United dengan cukup menjanjikan. Pada pertandingan tersebut, Solskjaer berhasil membawa Marcus Rashford dan Romelu Lukaku bermain brilian sebagai duet penyerang. Selain itu, sang pelatih juga memberikan kesempatan debut kepada pemain muda berbakat seperti Mason Greenwood.

Baca Juga: Jersey Kontroversial Arsenal yang Bikin Salah Fokus

4. Barcelona third 2020/2021

6 Jersey Pink Pilihan untuk Menonton Barbiejersey third Barcelona 2020/2021 (fcbarcelona.com)

Barcelona memutuskan untuk menggunakan warna pink untuk kedua kalinya setelah menggunakannya pada 2017/2018. Kali ini, pilihan warna pink ini bertujuan untuk mencerminkan teknologi mutakhir yang digunakan dalam pembuatan jersey tersebut. Jersey ini dibuat dengan kain yang sangat ringan, elastis, dan mudah bernapas. Ia memberikan kenyamanan maksimal bagi para pemain ketika bermain di lapangan.

Desain jersey tersebut menonjolkan kombinasi yang elegan antara warna pink dan hitam. Ia menciptakan tampilan yang menarik dan modern. Selain itu, aksen trim hijau ditambahkan sebagai sentuhan akhir yang memberikan nuansa segar dan mencirikan identitas Barcelona sebagai klub sepak bola terkenal. Jersey ini menjadi simbol inovasi teknologi yang membantu dalam industri sepak bola.

5. Arsenal third 2022/2023

6 Jersey Pink Pilihan untuk Menonton Barbiejersey third Arsenal 2022/2023 (arsenal.com)

Jersey pink ini yang pertama dalam sejarah klub. Sayangnya, seragam ini hanya dipakai dua kali musim lalu, yaitu saat tandang ke markas Bournemouth dan Crystal Palace. Penggunaan seragam ini terbatas karena sedikit kalah pamor dibandingkan dengan seragam tandang Arsenal berwarna hitam dengan aksen emas.

Saat The Gunners merilis seragam tandang terbaru untuk 2023/24 berwarna kuning neon, banyak penggemar merasa kecewa dengan desainnya. Sebagai akibatnya, mereka memberikan saran agar lebih baik menggunakan kembali jersey pink ini. Saran dari para penggemar ini menunjukkan betapa jersey pink tersebut mendapatkan tempat di hati mereka meski hanya digunakan dalam dua pertandingan.

6. Inter Miami home 2023

6 Jersey Pink Pilihan untuk Menonton Barbiejersey Inter Miami home 2023 (instagram.com/leomessi)

Menariknya, klub ini berbeda dari klub-klub sebelumnya, yang hanya menggunakan warna pink sebagai jersey tandang. Mulai pada 2022, Inter Miami telah mengadaptasi pink sebagai warna utama mereka. Pada awalnya, ketika klub baru berdiri, warna utama yang digunakan adalah putih, dengan pink sebagai warna sekunder.

Klub lalu membuat perubahan berani dengan memilih pink sebagai warna utama mereka untuk mencerminkan semangat dan identitas masyarakat di Florida Selatan. Keputusan ini kemungkinan didasarkan pada upaya untuk menciptakan identitas yang kuat dan unik untuk klub tersebut. Selain itu, pemilihan warna merah muda sesuai dengan logo klub yang menggambarkan flamengo dengan warna sama.

Apa pendapat kamu mengenai jersey di atas? Tentu, dengan memakai jersey tersebut, kita dapat mendapatkan suasana yang lebih pas saat menonton Barbie. Tinggal pilih saja, ya!

Baca Juga: Chelsea Kenalkan Jersey Tanpa Sponsor, Kenapa?

Puspa Kusuma Photo Writer Puspa Kusuma

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya