4 Fakta Menarik Inter Miami vs New England Regular Season MLS 2024  

Lionel Messi mencetak brace

Inter Miami berhasil memetik hasil positif di laga Regular Season Major League Soccer (MLS) 2024. Pada laga tersebut, mereka berhasil mengalahkan New England Revolution dengan skor telak 4-1 di Stadion Gillette pada, Minggu (28/4/2024) dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan ke-6 bagi Inter Miami sejauh MLS musim ini berlangsung.

Selain hasil laga, ada lagi beberapa fakta menarik di balik kemenangan Inter Miami atas New England di laga Regular Season MLS 2024. Simak deretannya berikut!

1. New England justru unggul lebih dulu atas Inter Miami

Sejatinya New England berhasil memberi kejutan pada laga Regular Season MLS 2024 kontra Inter Miami. Sebab, mereka justru mampu unggul lebih dulu atas Lionel Messi cs. Keunggulan New England terjadi ketika Tomas Chanchalay berhasil membobol gawang Drake Callender (kiper Inter Miami) saat pertandingan baru berjalan 2 menit. 

Gol cepat tersebut terjadi setelah Chanchalay sukses memanfaatkan assist dari rekannya, Carles Gil. Gol itu sekaligus menjadi angin segar bagi New England di awal laga. Sebab, gol tersebut membuka asa bagi New England untuk mencuri kemenangan atas Inter Miami.

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis yang Pernah Bermain di MLS sebelum Hugo Lloris

2. Lionel Messi mencetak dua gol ke gawang New England

Keunggulan New England atas Inter Miami ternyata tidak berlangsung lama. Sebab, kapten Inter Miami, Lionel Messi, berhasil menorehkan dua gol (brace) ke gawang New England usai Tomas Chanchalay mencetak gol ke gawang Inter Miami. Kedua gol tersebut Messi torehkan pada menit ke-33 dan menit ke-68

Dua pemain Inter Miami lainnya kemudian turut menggenapi empat gol Inter Miami pada laga kontra New England. Mereka adalah Benjamin Cremaschi dan Luis Suarez. Cremaschi mencetak gol saat laga menyentuh menit ke-84. Sementara itu, Suarez berhasil mencetak gol 5 menit setelahnya, tepatnya saat laga menyentuh menit ke-89.

3. Inter Miami berhasil memperkokoh dirinya di peringkat ke-1

4 Fakta Menarik Inter Miami vs New England Regular Season MLS 2024  Inter Miami sedang merayakan raihan juara Leagues Cup 2023. (instagram.com/leomessi)

Usai sukses menumpas New England, Inter Miami berhasil memperkokoh kedudukan di puncak klasemen MLS 2024 dengan total 21 poin. Mereka sejauh ini telah berhasil mengoleksi 6 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 2 kekalahan. Sementara itu, FC Cincinnati dan New York Red Bulls menyusul di peringkat ke-2 dan ke-3 dengan total poin masing-masing 18 poin dan 17 poin. 

Terdekat, Inter Miami akan bersua New York Red Bulls dalam laga lanjutan Regular Season MLS 2024. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Chase, Minggu (5/5/2024). Lionel Messi cs tentu harus memenangkan laga tersebut agar Inter Miami bisa terus menjaga jarak sebagia pemimpin klasemen.

4. Inter Miami unggul telak secara statistik atas New England

4 Fakta Menarik Inter Miami vs New England Regular Season MLS 2024  Benjamin Cremaschi (instagram.com/intermiamifc)

Pada laga ini, statistik menunjukkan Inter Miami unggul atas New England dalam beberapa aspek. Dalam hal ball possession misalnya, Inter Miami unggul atas New England dengan perbandingan 53 persen dan 47 persen. Hal ini menandakan jika Inter Miami cukup mendominasi jalannya laga.

Inter Miami juga unggul atas New England dalam hal expected goal. Dilansir Flashscore, Inter Miami mendapatkan skor expected goal sebesar 2,97. Sementara itu, New England hanya mendapatkan skor expected goal sebesar 0,32.  

Lebih lanjut, Lionel Messi cs juga unggul atas New England dalam hal shot on goal. Tercatat, Inter Miami berhasil melakukan shot on goal sebanyak tujuh kali. Di sisi lain, New England hanya mampu melakukan shot on goal sebanyak dua kali.

Kemenangan atas New England di laga Regular Season Major League Soccer 2024 tentu menjadi angin segar bagi Inter Miami. Namun, Lionel Messi cs tentu tidak boleh berpuas diri. Sebab, masih ada banyak pertandingan yang perlu dilakoni. Inter Miami harus bekerja lebih keras agar mereka tetap berada di dalam jalur kemenangan.

Baca Juga: Menilik Kans Inter Miami Jadi Juara MLS 2024

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa Hubungan Internasional yang senang menulis seputar politik dan olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya