4 Hal Menarik di Balik Ketertarikan Arsenal akan Viktor Gyokeres

Arsenal sangat ingin memboyongnya

Arsenal dikabarkan tengah mengincar striker Sporting CP, Viktor Gyokeres, untuk diboyong ke Emirates Stadium. Menurut keterangan jurnalis olahraga asal Italia, Fabrizio Romano, klub yang berjuluk The Gunners itu juga telah mengirim seorang pencari bakat ke Portugal. Itu bertujuan untuk memantau perkembangan sang striker di klubnya.

Arsenal dinilai menjadi klub yang paling berminat memboyong Gyokeres. Meski begitu, masih menurut Romano, The Gunners bukan satu-satunya klub yang ingin memboyong Gyokeres. Sebab, Chelsea dikabarkan tengah mengincar striker asal Swedia itu.

1. Performa jadi alasan utama Arsenal ingin memboyong Viktor Gyokeres

4 Hal Menarik di Balik Ketertarikan Arsenal akan Viktor GyokeresViktor Gyokeres (instagram.com/viktorgyokeres)

Keinginan Arsenal untuk memboyong Viktor Gyokeres tentu tidak datang tiba-tiba. Ada alasan yang melatarbelakangi keinginan tersebut. Performa menjadi alasan utama mengapa The Gunners ingin memboyong sang striker ke kesebelasan mereka.

Gyokeres sendiri sebetulnya baru bergabung dengan Sporting CP pada musim panas 2023 lalu. Ia diboyong dari salah satu klub English Football League (EFL), Coventry FC, lewat mekanisme free transfer. Sebelum bergabung dengan Sporting CP dan Coventry FC, striker yang kini berusia 25 tahun itu juga pernah membela Brighton & Hove Albion.

Sejak bergabung dengan Sporting CP, Gyokeres telah mampu menampilkan performa gemilang. Dilansir Goal, ia kini tercatat telah menorehkan 31 gol dalam 31 pertandingan untuk klub raksasa Portugal itu. Performa gemilang tersebut yang membuat Arsenal mengincarnya untuk menjadi pemain mereka.

2. Sporting CP memasang harga tinggi untuk melepas Viktor Gyokeres dari kesebelasan

4 Hal Menarik di Balik Ketertarikan Arsenal akan Viktor GyokeresViktor Gyokeres (instagram.com/viktorgyokeres)

Kabar tentang Arsenal yang kini tengah mengincar Viktor Gyokeres telah menyebar. Merespons hal tersebut, pelatih Sporting CP, Ruben Amorim, memberikan tanggapannya. Pada Januari 2024 lalu, pelatih berusia 39 tahun itu menegaskan Sporting CP tak akan melepas Gyokeres ke klub mana pun.

Meski begitu, Amorim tetap memberi kesempatan kepada klub yang berani memboyong Gyokeres dengan harga tinggi. Ia memasang harga 100 juta euro atau setara Rp1,7 triliun kepada klub yang ingin membeli sang striker. Oleh karena itu, The Gunners harus siap merogoh kocek lebih dalam jika benar-benar ingin memboyong Gyokeres.

Baca Juga: Mengenal Viktor Gyokeres, Penyerang Sensasional Andalan Sporting CP

3. Chelsea disebut telah memberi tawaran harga tinggi untuk memboyong Viktor Gyokeres

4 Hal Menarik di Balik Ketertarikan Arsenal akan Viktor GyokeresViktor Gyokeres (instagram.com/viktorgyokeres)

Beberapa waktu lalu, Chelsea dikabarkan telah memberi tawaran harga tinggi untuk memboyong Viktor Gyokeres. Menurut laporan salah satu media Portugal, Record, pada Januari 2024 lalu, Chelsea dikabarkan menawarkan harga 85 juta euro atau setara Rp1,4 triliun agar bisa memboyong sang striker ke Stamford Bridge. Namun, kabar tersebut belum dikonfirmasi langsung oleh The Blues.

Memang, Chelsea kini tengah memburu striker baru untuk kesebelasan mereka. Namun, Gyokeres bukanlah target utama. Bahkan, ada kabar yang menyebut bahwa Chelsea tidak tertarik untuk merekrut Gyokeres. Sebab, Chelsea kini dikabarkan tengah mengincar pemain Brentford, Ivan Toney, dan pemain Napoli, Victor Osimhen, untuk menjadi pemain mereka.

4. Viktor Gyokeres enggan pindah ke klub English Premier League

4 Hal Menarik di Balik Ketertarikan Arsenal akan Viktor GyokeresViktor Gyokeres (instagram.com/viktorgyokeres)

Meski sedang diincar Arsenal, beberapa waktu lalu, Viktor Gyokeres mengatakan dirinya ingin tetap membela Sporting CP. Gyokeres juga menegaskan, untuk saat ini, dirinya belum tertarik untuk pindah ke klub mana pun. Sebab, ia masih ingin membela Sporting CP.

“Aku sangat senang berada di sini (Sporting CP). Aku tidak peduli terhadap pihak-pihak yang tertarik kepadaku saat ini. Aku sangat menikmati hari-hariku di sini dan aku tidak memikirkan apa yang akan terjadi di sekitarku. Ya, memang ada klub-klub besar (yang mengincarku). Namun, itu hanyalah berita. Itu saja,“ tegas Gyokeres, seperti dikutip One Football.

Arsenal akan terus memantau perkembangan Viktor Gyokeres di Sporting CP selama beberapa bulan ke depan. Itu dilakukan agar The Gunners benar-benar yakin untuk memboyong Gyokeres. Namun, Arsenal tetap harus waspada. Sebab, Chelsea dan klub sepak bola lain bisa saja merekrut sang striker lebih dahulu.

Baca Juga: 10 Potret Viktor Gyokeres, Pemain Termahal yang Diboyong Sporting CP

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa Hubungan Internasional yang senang menulis seputar politik dan olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya