Jorginho Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Arsenal  

Diperpanjang hingga 2025

Gelandang Arsenal, Jorginho, resmi memperpanjang kontrak bersama klub. The Gunners memutuskan untuk memperpanjang kontrak gelandang berusia 32 itu selama 1 tahun, yakni hingga 2025 mendatang. Keputusan tersebut diumumkan Arsenal kepada publik pada Kamis (9/5/2024).

“Aku sangat senang bisa bertahan. Sebab, ini merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari keluarga ini (Arsenal). Keluargaku bahagia. Kami merasa nyaman dan masih banyak lagi hal-hal yang akan datang.

Sejujurnya, tidak banyak yang bisa didiskusikan karena aku merasa sangat baik di sini. Mengetahui bahwa mereka mengapresiasiku dan menginginkanku untuk bertahan lebih lama, itu merupakan hal yang besar bagiku. Aku merasa masih banyak hal yang harus dilakukan. Jadi, itulah alasan mengapa aku bertahan,” kata Jorginho, seperti dilansir laman resmi Arsenal.

1. Mikel Arteta menyambut baik perpanjangan kontrak Jorginho bersama Arsenal

Jorginho Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Arsenal  Mikel Arteta (arsenal.com)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyambut baik perpanjangan kontrak Jorginho bersama klubnya. Ia mengaku senang lantaran Jorginho mau memperpanjang kontraknya bersama The Gunners. Sebab, ia menilai keberadaan sang gelandang amat penting bagi klubnya.

“Kami senang Jorgi (sebutan untuk Jorginho) telah menandatangani kontrak baru dengan kami. Jorgi adalah bagian penting dari tim kami. Ia merupakan seorang panutan dengan keterampilan kepemimpinan yang hebat dan kemampuan gaya bermain yang unik.

Itu membuat semua orang di sekitarnya menjadi lebih baik di lapangan. Kami sangat senang Jorgi dan keluarganya berkomitmen dengan kami. Kami semua bersemangat untuk melanjutkan perjalanan ini bersama,” kata Arteta dilansir Daily Mail.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal Terakhir yang Menggunakan Nomor 20 sebelum Jorginho

2. Direktur bidang olahraga Arsenal juga menyambut baik perpanjangan kontrak Jorginho

Jorginho Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Arsenal  Edu (arsenal.com)

Selain Mikel Arteta, Direktur Bidang Olahraga Arsenal, Edu, juga menyambut baik perpanjangan kontrak Jorginho. Ia senada dengan Arteta. Edu mengaku senang karena Jorginho mau memperpanjang kontrak bersama klubnya untuk 1 tahun ke depan. 

“Kami sangat senang Jorgi menandatangani perpanjangan kontrak bersama kami. Dia mewakili apa yang kami perjuangkan di Arsenal dengan profesionalisme dan kesuksesannya. Aku tahu semua orang di klub akan sangat gembira bahwa Jorgi akan terus bersama kami.

Ini tidak hanya untuk para pemain dan pelatih, tetapi juga untuk semua staf di belakang layar. Kami sangat senang Jorginho akan tetap bersama kami. Kami pun akan terus membangun klub menjadi lebih baik dan lebih kuat," tambah Edu.

3. Jorginho baru bergabung bersama Arsenal pada awal 2023 lalu

Jorginho Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Arsenal  Jorginho (instagram.com/jorginhofrello)

Jorginho sendiri sebetulnya baru bergabung bersama Arsenal pada Januari 2023 lalu. Ia diboyong dari Chelsea seharga 12 juta pound sterling atau setara Rp240,7 miliar. Kala itu, Jorginho menandatangani kontrak bersama The Gunners selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan kontrak selama 1 tahun. 

Sejauh ini, Jorginho telah menorehkan 35 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi. Dari 35 penampilan tersebut, 24 di antaranya adalah penampilan di English Premier League 2023/2024. Penampilan terakhir Jorginho di Premier League adalah saat Arsenal bersua Aston Villa di laga pekan ke-33 yang dihelat di Stadion Emirates pada Minggu (14/4/2024) lalu. Kala itu, ia masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Gabriel Jesus pada menit ke-79.

Sebagai informasi, di laga kontra Aston Villa yang dihelat pada April 2024 lalu, Arsenal harus menelan kekalahan. Kala itu, skuad Mikel Arteta cs kandas memilukan di tangan The Villans dengan skor telak 0-2. Itu merupakan kekalahan yang amat memalukan bagi The Gunners lantaran mereka bermain di depan publik sendiri. 

Jorginho sendiri sebetulnya jarang masuk dalam skuad utama Arsenal di tiap pertandingan. Ia lebih sering duduk di bangku cadangan daripada bermain di lapangan. Meski begitu, The Gunners memutuskan untuk tetap memperpanjang kontrak sang gelandang hingga 2025 mendatang. Sebab, Jorginho dinilai bisa menggantikan peran salah satu gelandang andalan Arsenal, Thomas Partey, yang performanya kerap terganggu karena cedera.

Baca Juga: 4 Pemain Arsenal 2023 yang Pernah Berkiprah di Serie A, Ada Jorginho

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa Hubungan Internasional yang senang menulis seputar politik dan olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya