Lionel Messi Jadi Prioritas Inter Miami pada Musim Panas 2023

Lionel Messi juga diincar klub sepak bola lain

Lionel Messi dikabarkan menolak perpanjangan kontrak dari Paris Saint-Germain (PSG). Padahal kerja samanya dengan klub sepak bola asal Prancis itu akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Messi kini kembali diincar Barcelona. Ia juga diincar klub sepak bola asal Amerika Serikat, Inter Miami. Bahkan, Lionel Messi jadi prioritas Inter Miami pada musim panas 2023.

1. Pemilik Inter Miami menginginkan Lionel Messi

Lionel Messi Jadi Prioritas Inter Miami pada Musim Panas 2023potret Lionel Messi (en.psg.fr)

Kabar Lionel Messi jadi incaran Inter Miami bukan isapan jempol. Ia telah masuk dalam daftar transfer mereka sejak 2022 lalu.

Pemilik Inter Miami, Jorge Mas, serius menginginkan Messi. Ia memprioritaskan sang pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Hal itu dikonfirmasi agen pemain sepak bola, Jerome Meary.

“Dia (Lionel Messi) adalah prioritas Jorge Mas, pemilik Inter Miami. Mereka telah berbincang sejak sebelum Messi bergabung dengan PSG. Namun, perbincangan itu telah dimulai kembali dan Mas telah meluangkan banyak waktu untuk berbicara dengan perwakilan Messi di Qatar,” ujar Meary dilansir Goal.

2. Rumah mewah menunggu Lionel Messi jika bergabung dengan Inter Miami

Lionel Messi Jadi Prioritas Inter Miami pada Musim Panas 2023potret Lionel Messi (en.psg.fr)

Upaya Inter Miami merekrut Lionel Messi tak main-main. Mereka dikabarkan akan memberi fasilitas rumah mewah jika sang pemain bergabung.

Inter Miami juga akan menyanggupi gaji Messi yang terkenal sangat tinggi. Pemain sepak bola berjuluk La Pulga itu dikabarkan memiliki gaji lebih dari Rp600 miliar per tahun.

Baca Juga: Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2022! 

3. Performa yang baik jadi alasan Inter Miami mengincar Lionel Messi  

Lionel Messi Jadi Prioritas Inter Miami pada Musim Panas 2023potret Lionel Messi (en.psg.fr)

Performa merupakan salah satu alasan Lionel Messi jadi incaran Inter Miami. Pada usianya yang terbilang sudah tidak muda lagi (35 tahun), ia terbukti masih baik.

Hal itu dibuktikan dengan mampu mencetak dua gol saat melawan Prancis di final Piala Dunia 2022 Qatar. Ia juga berhasil menyumbang gol saat adu penalti. Messi mampu membawa Argentina jadi juara Piala Dunia.

4. Lionel Messi juga diincar klub sepak bola lain

Lionel Messi Jadi Prioritas Inter Miami pada Musim Panas 2023potret Lionel Messi (en.psg.fr)

Selain Inter Miami dan Barcelona, Lionel Messi juga dikabarkan diincar klub sepak bola lain. Dilansir Euro Sport, ia diincar Newell’s Old Boys (Argentina) dan Al-Hilal (Arab Saudi).

Newell's Old Boys merupakan klub masa kecil Messi. Ia sempat menimba ilmu di sana pada 1995. Namun, Messi pindah ke Barcelona pada 2000.

5. Paris Saint Germain ingin mempertahankan Lionel Messi  

Lionel Messi Jadi Prioritas Inter Miami pada Musim Panas 2023potret Lionel Messi (en.psg.fr)

Lionel Messi dikabarkan menolak perpanjangan kontrak dari PSG. Meski begitu, PSG tak putus asa. Mereka masih ingin Messi bermain bersama di Prancis. Direktur PSG, Luis Campos, mengatakan dirinya akan sangat senang jika Messi memutuskan memperpanjang kontrak.

“Saat ini, kami sedang berdiskusi dengannya. Aku ingin mempertahankan dia di klub ini. Aku tak bisa menyembunyikan itu. Aku akan sangat senang jika ia memilih melanjutkan kontraknya,” ujar Campos dilansir BBC.

Messi bisa saja bertahan di Paris. Namun, ia ingin bertahan dengan syarat PSG bisa kompetitif. Belakangan mereka gagal di Liga Champions Eropa.

Baca Juga: 5 Calon Klub Lionel Messi Usai Kontraknya Habis di PSG

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa HI yang suka menulis apapun yang ada di dekatnya, terutama seputar olahraga dan juga atlet.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya