Menilik Kans Inter Miami Jadi Juara MLS 2024

Lionel Messi yakin pimpin timnya angkat trofi

Inter Miami berhasil memulai kompetisi Major League Soccer (MLS) 2024 dengan mulus. Sejauh ini, dari tiga pertandingan yang telah dilakoni, klub yang bermarkas di Kota Miami, Amerika Serikat, itu belum menderita kekalahan. Dari 3 pertandingan tersebut, The Herons berhasil meraih 2 kemenangan dan 1 kali imbang.

Kemenangan terakhir diraih saat Inter Miami bersua Orlando City pada, Minggu (3/3/2024). Kala itu, mereka melibas habis The Lions dengan skor telak 5-0. Hasil tersebut mengantarkan Inter Miami bercokol di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dengan raihan 7 poin. 

Capaian positif pada awal musim ini menumbuhkan harapan Inter Miami menjuarai MLS 2024. Mampukah Lionel Messi cs. melakukannya? 

1. Lionel Messi yakin Inter Miami bisa jadi juara MLS 2024

Menilik Kans Inter Miami Jadi Juara MLS 2024Lionel Messi (instagram.com/leomessi)

Melihat pencapaian positif Inter Miami di awal musim MLS 2024, Lionel Messi pun berkomentar. Messi yakin bahwa klubnya bisa menjadi juara MLS musim ini. Namun, Messi menegaskan bahwa dirinya tak ingin cepat puas dengan pencapaian yang telah diraih The Herons.

“Aku pikir, dengan tekanan yang ada pada kami, kami sadar akan tim dan apa yang telah kami bangun. Kami akan mempersiapkan diri untuk memperjuangkan gelar MLS. Kami tahu, ini adalah jalan yang panjang dan ini baru saja dimulai. Namun, kenyataannya, kami semua sadar bahwa kami memiliki tim yang siap bersaing dan kami akan memperjuangkannya,” ujar Lionel Messi seperti dilansir Goal.

Baca Juga: 6 Pilar Penting yang Antar Columbus Crew Juara MLS 2023

2. Inter Miami sempat gagal total di gelaran MLS 2023

Menilik Kans Inter Miami Jadi Juara MLS 2024Inter Miami sedang merayakan raihan juara Leagues Cup 2023. (instagram.com/leomessi)

Pencapaian Inter Miami di MLS 2023 tentu bukan hal yang tak patut dibanggakan. Kala itu, The Herons harus rela mengakhiri musim dengan kondisi “babak belur”. Mereka hanya mampu mengakhiri musim di posisi ke-14 klasemen wilayah timur dengan total 34 poin. Raihan poin tersebut terpaut 12 poin dari Toronto FC yang menghuni posisi juru kunci.

Tercatat, dari 34 pertandingan yang telah dilakoni, Inter Miami hanya meraih 9 kemenangan, 7 kali imbang, dan 18 kali kalah. Hasil tersebut merupakan hasil yang amat buruk bagi mereka di gelaran MLS 2023. Padahal, keberadaan Lionel Messi yang saat itu baru diboyong dari Paris Saint-Germain (PSG) jadi faktor pembeda yang signifikan.

3. Kehadiran Luis Suarez terbukti mampu mendongkrak performa Inter Miami

Menilik Kans Inter Miami Jadi Juara MLS 2024Luis Suarez (instagram.com/luissuarez9)

Keputusan Inter Miami untuk merekrut Luis Suarez merupakan langkah yang tepat. Sebab, kehadiran Suarez di dalam skuad terbukti mampu mendongkrak performa tim. Hal itu bisa dilihat dari kontribusinya saat Inter Miami bersua Orlando City pada, Minggu (3/3/2024).

Saat itu, Suarez menyumbang 2 gol dari total 5 gol yang diraih Inter Miami. Sementara itu, 2 gol dan 1 gol di antaranya masing-masing disumbang oleh Lionel Messi dan Robert Taylor. Gol-gol tersebutlah yang membuat Inter Miami menang atas Orlando City dengan skor telak 5-0.   

Suarez sendiri sebetulnya baru bergabung dengan Inter Miami pada Desember 2023. Ia diboyong dari salah satu klub sepak bola Brasil, Gremio, lewat mekanisme free transfer. Padahal, kontrak Suarez dengan Gremio baru akan berakhir pada Desember 2024. Bersama Messi, ia diharapkan mampu membantu Inter Miami meraih gelar juara MLS 2024.

Melihat pencapaian Inter Miami di awal musim MLS 2024, bukan tidak mungkin jika The Herons bisa jadi juara. Mereka punya peluang besar untuk mengalahkan sang juara bertahan, Columbus Crew. Duet Luis Suarez dan Lionel Messi bisa jadi senjata mematikan bagi Inter Miami untuk mewujudkan impian tersebut. 

Namun, Inter Miami tentu tak boleh cepat puas. Perjalanan masih panjang lantaran kompetisi baru dimulai. Ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Terdekat, The Herons harus bersiap menghadapi Nashville FC pada laga lanjutan MLS 2024 yang akan dihelat pada 7 Maret 2024 mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis yang Pernah Bermain di MLS sebelum Hugo Lloris

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa Hubungan Internasional yang senang menulis seputar politik dan olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya