Minat Barcelona Boyong Wilfred Ndidi dari Leicester City

Menantikan Ndidi datang dengan status bebas transfer

Barcelona sedang aktif mencari pemain baru untuk mengarungi LaLiga Spanyol 2024/2025. Salah satu pemain yang saat ini masuk dalam daftar transfer Blaugrana adalah gelangan Leicester City, Wilfred Ndidi. Menurut laporan Sport Brief, klub besutan Xavi Hernandez itu tertarik memboyong Ndidi lewat mekanisme free transfer

Sebagai informasi, Wilfried Ndidi sendiri memang berencana meninggalkan Leicester City pada akhir musim. Kontrak sang pemain bersama The Foxes akan selesai pada Juni 2024 mendatang. Mengapa Barcelona tertarik mendatangkan Wilfried Ndidi untuk memerkuat amunisi?

1. Performa menjadi alasan utama Barcelona tertarik memboyong Wilfred Ndidi

Minat Barcelona Boyong Wilfred Ndidi dari Leicester CityWilfred Ndidi (instagram.com/ndidi25)

Ketertarikan Barcelona untuk memboyong Wilfred Ndidi dari Leicester City tentu beralasan. Performa menjadi alasan utama Blaugrana ingin memboyong sang pemain ke Camp Nou. Sebab, seperti diketahui performa Ndidi bersama The Foxes pada gelaran Divisi Championship 2023/2024 terbilang memuaskan.

Wilfried Ndidi menjadi salah satu pemain kunci bagi Leicester City pada gelaran Divisi Championship 2023/2024. Sebab, ia turut membantu Leicester City bertengger di puncak klasemen Divisi Championship musim ini. Di samping itu, Ndidi juga tercatat telah menyumbangkan 4 gol dan 6 assist di semua pertandingan yang telah ia lakoni bersama The Foxes musim ini. 

Melihat pencapaian tersebut, layak bagi Ndidi untuk bisa membela klub yang lebih besar sekelas Barcelona. Apalagi, usianya kini terbilang sudah mulai matang, yakni 27 tahun. Fakta itu bakal membuat Ndidi boleh jadi bakal berkembang lebih pesat jika dirinya bergabung dengan Barcelona di LaLiga Spanyol 2024/2025. 

Baca Juga: 4 Bek Jebolan Akademi Barcelona di Premier League 2023/2024

2. Barcelona juga tertarik memboyong pemain Everton dan Arsenal

Minat Barcelona Boyong Wilfred Ndidi dari Leicester CityWilfred Ndidi (instagram.com/ndidi25)

Selain Wilfred Ndidi, Barcelona juga tertarik memboyong pemain lain. Mereka adalah pemain Arsenal, Jorginho, dan pemain Everton, Amadou Onana. Sama dengan Ndidi, Blaugrana tertarik memboyong kedua pemain tersebut lewat mekanisme free transfer.

Kontrak Jorginho sendiri bersama Arsenal akan selesai pada akhir musim ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan tidak ingin memperpanjang kontrak sang pemain. Oleh karena itu, Jorginho menawarkan dirinya kepada Barcelona. Blaugrana pun menyambut tawaran tersebut lantaran mereka memang ingin memboyong sang pemain lewat mekanisme free transfer. 

3. Juventus juga tertarik memboyong Wilfred Ndidi dari Leicester City

Minat Barcelona Boyong Wilfred Ndidi dari Leicester CityWilfred Ndidi (instagram.com/ndidi25)

Salah satu klub raksasa Italia, Juventus, rupanya juga tertarik memboyong Wilfred Ndidi dari Leicester City. Bahkan, menurut laporan salah satu media Spanyol, Mundo Deportivo, Juventus juga telah memantau sang pemain saat Leicester City berjumpa Chelsea di laga quarterfinal Piala FA 2023/2024 pada 17 maret 2024 lalu. Sayangnya, pada laga kontra Chelsea, Ndidi belum mampu menampilkan performa terbaiknya.

Hal tersebut terbilang wajar lantaran sang pemain saat itu baru pulih dari cedera. Ia pun tak banyak berkontribusi pada pertandingan itu. Leicester City sendiri akhirnya menelan kekalahan dengan skor 2-4 sehingga mereka gagal melaju ke babak semifinal Piala FA musim ini.

Barcelona memang tertarik memboyong Wilfred Ndidi dari Leicester City. Namun, sejauh ini ketertarikan mereka masih sebatas pemantauan. Akankah Barcelona benar-benar akan mendatangkan pemain dari English Championship untuk mengarungi LaLiga 2024/2025?

Baca Juga: 3 Manajer Barcelona Paling Sering Menang Tipis 1-0 di LaLiga Spanyol

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa Hubungan Internasional yang senang menulis seputar politik dan olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya