Paris Saint-Germain Tertarik Boyong Lamine Yamal  

PSG telah menyiapkan dana fantastis

Kylian Mbappe akan meninggalkan Paris Saint-Germain dalam waktu dekat. Mbappe tidak mau memperpanjang kontraknya dengan PSG yang akan selesai pada akhir musim 2023/2024 ini. Kabarnya, ia tertarik untuk bergabung dengan Real Madrid di LaLiga Spanyol musim depan.

Oleh karena itu, PSG kini berburu pemain anyar untuk menggantikan Mbappe. Salah satu pemain yang kini berpotensi menjadi pengganti sang megabintang adalah pemain sayap Barcelona, Lamine Yamal. PSG tertarik boyong Lamine Yamal ke Prancis. Bahkan, menurut laporan Forbes, klub sepak bola berjuluk Les Perisiens itu telah menyiapkan dana sebesar 200 juta euro atau setara Rp3,4 triliun.

1. Lamine Yamal berhasil tampil moncer sejak bergabung dengan Barcelona

Paris Saint-Germain Tertarik Boyong Lamine Yamal  Lamine Yamal (instagram.com/fcbarcelona)

Sepak terjang Lamine Yamal bersama Barcelona membuat PSG meliriknya untuk menggantikan Kylian Mbappe. Sebab, pemain sayap berusia 16 tahun itu mampu menampilkan performa gemilang sejak bergabung dengan Barcelona pada 2023 lalu. Tercatat, Yamal kini telah menorehkan 6 gol dan 7 assist untuk Blaugrana di semua kompetisi.

Gol terakhir yang berhasil Yamal torehkan adalah saat Barcelona bersua Mallorca di gelaran LaLiga 2023/2024, Jumat (8/3/2024) lalu. Ia mencetak satu gol saat pertandingan menyentuh menit ke-73. Gol tersebut membuat Barcelona menang tipis atas Mallorca dengan skor 1-0. Selain itu, gol tunggal dari Yamal juga berhasil membuat klub asuhan Xavi Hernandez itu kokoh di peringkat 3 di klasemen sementara LaLiga musim ini dengan total 61 poin.

Lebih lanjut, Yamal juga telah dinobatkan sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah LaLiga. Titel tersebut diperoleh ketika Yamal berhasil menyumbang satu gol saat Barcelona bersua Granada pada Oktober 2023 lalu. Kala itu, pertandingan berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Supercopa de Espana, Ada Yamal!

2. Barcelona tampaknya tidak ingin menjual Lamine Yamal

Paris Saint-Germain Tertarik Boyong Lamine Yamal  Lamine Yamal (kiri) (instagram.com/fcbarcelona)

Kabar PSG yang tertarik memboyong Lamine Yamal telah diketahui Barcelona. Bahkan, salah satu agen mereka, Jorge Mendes, baru-baru ini juga bertemu dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta. Ia datang untuk menyampaikan tawaran fantastis PSG agar bisa memboyong Yamal.

Namun, dilansir Goal, Barcelona tampaknya tidak ingin menjual Yamal ke klub mana pun. Blaugrana ingin mempertahankan Yamal di kesebelasan, mengingat performa sang pemain yang sedang meningkat pesat. Apalagi, Yamal juga baru bergabung dengan Barcelona pada 2023 lalu usai lulus dari Akademi La Masia.

3. Barcelona akan memperpanjang kontrak Lamine Yamal hingga 2030 mendatang

Barcelona sebetulnya telah memperpanjang kontrak Lamine Yamal pada Oktober 2023. Blaugrana sepakat memperpanjang kontrak sang pemain selama 3 tahun. Itu berarti, Yamal akan tetap membela Barcelona hingga 2026 mendatang.

“Aku sangat senang karena ini adalah perjalanan yang panjang sejak diriku berada di (Akademi) La Masia. Ini adalah sumber harga diri bagiku. Ini adalah mimpiku untuk menghabiskan waktu selama 3 tahun ke depan bersama klub sepak bola impianku. Aku harap aku bisa bermain lebih lama bersama Barca,” ujar Yamal, seperti dilansir One Football.  

Namun, pada Februari lalu, Barcelona mengabarkan mereka akan kembali memperpanjang kontrak Lamine Yamal hingga 2030. Blaugrana ingin meneken kesepakatan itu pada akhir musim 2025. Kesepakatan tersebut membuat Yamal mungkin tidak akan pindah ke klub mana pun hingga usianya menginjak 24 tahun.

Hingga kini, belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah Barcelona akan menjual Lamine Yamal kepada Paris Saint-Germain (PSG) atau tidak. Namun, Blaugrana bisa saja melepas sang pemain lantaran harga fantastis yang ditawarkan PSG. Apalagi, mereka kini juga sedang membutuhkan dana besar untuk lepas dari krisis keuangan.

Baca Juga: 5 Pencetak Brace Termuda di LaLiga, Lamine Yamal Terbaru!

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa Hubungan Internasional yang senang menulis seputar politik dan olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya